Cara Berpikir Orang-Orang yang Hidupnya Tidak Bahagia

oleh didi
00:00 AM on Nov 23, 2014

Setiap orang pasti menginginkan kehidupan yang bahagia. Namun apa mau dikata, tiada yang jalan hidup kita ke depannya seperti apa. Ibarat kata, kita sebagai manusia hanya bisa berharap dan berusaha, tapi yang di atas yang menentukan.

Baca Juga :6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kamu Tambah Pintar

Baca Juga
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

Seperti halnya dalam masalah kebahagiaan, bahagia atau tidaknya tergantung pada insan yang menjalaninya. Seberapa banyak dan berat masalah yang datang, jika pada dasarnya orang tersebut memang bisa memaknai hidup, dia tidak akan menjadikan masalah sebagai beban. Masalah yang dihadapi bukanlah penghalang baginya untuk merasakan kebahagiaan.

Bahkan, peneliti University of California, Sonja Lyubomirsky, 40% kapasitas untuk kebahagiaan dalam diri kita berada dalam kekuatan kita untuk berubah. Dalam artinya, diri kita sendiri yang bisa menciptkan kebahagiaan itu. Bukan keadaan apalagi orang lain.

Nah, berikut ini cara pemikiran yang membedakan bahwa kamu tipe orang yang selalu bahagia atau tidak, dilansir dari huffingtonpost.com.

1. Hidup itu susah

Pertama, orang yang hidupnya tidak bahagia mempunyai kepercayaan bahwa hidup itu susah. Seakan seperti sugesti, jika kamu sudah mempercayai sesuatu hal yang buruk, maka secara langsung hal buruk itu akan terjadi. Sama halnya saat kamu mempercayai bahwa hidup itu susah dan kamu akan terbawa dalam pemikiran hidup itu susah.

(Ilustrasi) Hidup Itu Susah
(Ilustrasi) Hidup Itu Susah

Tanpa sadar, kamu akan terus sibuk berpikir bagaimana cara keluar dari hidup yang susah ini. Dan, kamu juga akan disibukkan dengan beragam cara untuk bisa bahagia. Secara tidak langsung, kamu tidak akan bisa menikmati hidup. Seperti halnya kamu tidak bisa merasakan kebahagiaan. Karena, kamu sendiri telah mendoktrin bahwa hidup itu susah.

Tak hanya itu, kadang kamu merasa bahwa diri kamu ini merupakan ‘korban’ dari kehidupan yang susah. Sering, kamu bertanya dalam diri kamu sendiri, “apa yang terjadi padaku?”, “kenapa hidupku seperti ini?” yang merupakan wujud dari kepercayaan terhadap hidup.

Selanjutnya : 2. Sulit percaya

Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis
BACA JUGA