Kecantikan salah satunya adalah diukur dari kulit wajah yang mulus dan bebas jerawat. Kalau biasanya banyak orang menggunakan obat alami sebagai alternative, tak kalah manjur ada obat jerawat paling ampuh di apotik yang sangat mudah kamu temukan. Dengan begitu, untuk mengusir jerawat membandel, kamu tak perlu galau dan pusing untuk meramu sendiri.

Obat yang akan dibahas kali ini akan mampu mengobati segal jenis jerawat, baik itu jerawat yang bisa dihitung atau jerawat menahun yang sudah menjadi penunggu tetap kulit wajah. Inilah beberapa merk yang direkomendasikan.

Acnes

Acnes
Artikel Lainnya
Ada yang Baru! Kini Tilang Bisa Dilakukan Secara Online
Michael Bambang Hartono, Orang Terkaya Indonesia yang Ikut Bertanding di Asian Games 2018

Merk yang satu ini mungkin tidak lagi asing di telinga kamu, selain punya banyak produk, Acnes juga dibanderol dengan harga yang terjangkau. Ada dua jenis varian yang bisa mengatasi segera jerawat di wajahmu, yaitu varian 9 gram dan 18 gram, untuk ukuran 9 gram dijual Rp 25.000 sedangkan ukuran 18 gram Rp 40.000. Untuk pengaplikasian ke kulit agar lebih efektif gunakan sebelum tidur. Namun, ada hal yang perlu kamu catat, hentikan pemakaian jika meninggalkan ruam dan merah iritasi –ini jarang sekali terjadi.

Quinoderm cream 10

Quinoderm

Obat jerawat yang satu ini tergolong keras karena mengandung Potassium hydroxyquinoline sulphate dan Benzoyl peroxide dalam jumlah banyak. Tapi, memang sesuai kegunaannya, obat ini digunakan untuk membasmi jerawat yang sudah parah dan meradang. Keunggulan cream 10 ini adalah mampu mengobati hanya dalam hitungan jam, namun untuk pemakaiannya haruslah dengan resep dokter.

Salcura Antiac Activ Liquid Spray

Salcura

Obat jerawat yang ada di apotik tidak semuanya mengandung bahan kimia kok, jika kamu kahawatir akan berpengaruh dan membuat kulit menipis, maka Salcura bisa menjadi pilihan. Salcura dibuat dengan bahan alami yang bisa menghilangkan segala jenis masalah kulit, bukan hanya jerawat saja. Penggunaannya sehari-hari cukup dengan disemprotkan ke bagian wajah yang membutuhkan perawatan. Memakai Salcura juga membantu memudarkan bekas jerawat yang sulit hilang.

Freederm gel

Frederm Gel

Hampir sama seperti Quinoderm, freederm gel juga bisa menghilangkan jerawat hanya dalam hitungan menit saja. obat ini dikhususkan untuk jerawat yang memerah dan meradang. Pemakaian rutin akan membantu jerawat tidak kembali lagi, hanya untuk catatan, pastikan kalau kamu membaca indikasi terlebih dahulu sebelum memakai obat ini, karena freederm termasuk obat keras.

Freederm facial cleanser

Freederm cleanser

Selain freederm gel, kamu bisa menggunakan facial cleanser untuk membantu agar penyembuhan lebih cepat. Seperti facial cleanser biasa, kamu bisa menggunakannya 2-3 kali sehari setelah mandi dan punya waktu senggang. Dengan menggunakan facial cleanser, jerawat dan bekas yang mengakar akan lebih mudah dihilangkan.

Pimplex krim sulfur

Pimplex Krim Jerawat

Krim ini adalah obat jerawat 15 gram yang berfungsi mematikan kuman-kuman dan mencegah jerawat muncul kembali. Seperti namanya, obat ini memiliki kandungan sulfur allantoin, bentoit,dan trikosan yang sangat ampuh untuk membasmi bakteri penyebab timbulnya jarawat. Selain itu, kandungan pimplex yang ada di dalamnya juga membantu agar bekas jerawat bisa hilang secara perlahan.

Kapsida kembang bulan

Kapsida Obat Jerawat

Obat lain yang dikenal bisa atasi jerawat adalah kapsida bersih darah kembang blan. Kapsida banyak dicari karena mudah didapatkan dan harganya sangat terjangkau, hanya 18.000 saja. selain jerawat, kapsida juga bisa mengatasi penyakit seperti bisul dan alergi. Jika ingin menggunakan obat ini, maka konsumsilah 2-3 kali sehari setelah makan dan sebelum tidur.

Karena jerawat memang masalah yang bisa mengganggu penampilan, 7 obat jerawat paling ampuh di apotik tersebut bisa kamu gunakan untuk mengatasinya. Yang perlu di catat adalah walaupun obat di atas ampuh, penggunaan yang tidak sesuai dengan resep dokter dan cara penggunaan bisa merusak kulit. Be wise ya!