in

Viral Bocah Penjual Gorengan Dipukul Hingga Tersungkur, Polisi Berhasil Sikat Pelakunya

Bullying di Indonesia sudah menjadi hal yang mendarah daging dan dilakukan kepada siapa pun juga. Kasus bullying (entah itu secara verbal atau tindakan) ini sudah sering sekali viral, dan lagi-lagi pelaku mengatakan menyesal serta meminta maaf. Setelah diciduk pihak berwajib barulah ia merasa bahwa dirinya itu bersalah.

Seperti yang sedang menjadi trending topic baru-baru ini. Ada sebuah video yang memperlihatkan bocah penjual jalangkote (gorengan) mendapatkan perlakukan tidak pantas oleh beberapa pemuda. Peristiwa dalam video viral di media sosial ini dikabarkan terjadi di Bonto Bonto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan.

https://www.instagram.com/p/CASgxN4Hp8i/

Tindakan tersebut tampak sudah direncanakan oleh para pem-bully. Menunggu sang bocah berumur 12 tahun itu lewat di jalan tersebut, salah satu dari mereka sengaja bersembunyi di semak-semak untuk merekam video. Tak berapa lama tampaklah seorang anak laki-laki yang naik sepeda. Bocah tersebut dihadang dan ditakuti hingga jatuh dari sepedanya. Sang pem-bully tampak mengangkat sepeda, namun tak menolong bocah itu berdiri.

Kasus pembullyan terhadap RZ ini tampaknya sudah sering terjadi. Di lain kesempatan, tampak RZ mengenakan pakaian berbeda dan dicegat di tengah jalan oleh beberapa pemuda yang naik motor. Sepeda yang digunakan RZ sudah tergeletak di jalan, sedangkan pelaku bullying meledek RZ dengan mendorong-dorongnya. Gemas karena diejek, bocah penjual gorengan itu melampiaskan dengan menekuk plat nomor milik salah satu pemuda.

Pelaku bullying [sumber gambar]
Tak terima dengan apa yang dilakukan RZ, pelaku kemudian mendorong RZ hingga jatuh terperosok tepi jalan. Jatuhnya RZ ini kemudian disambut dengan tawa terbahak-bahak para pemuda tersebut, mereka tampak senang saat melihat RZ kesusahan bangun setelah dibanting.

Setelah kejadian bullying ini, akun @ndorobeii memberikan konfirmasi bahwa para pelaku bullying terhadap RZ ini sudah diamankan oleh pihak berwajib. Setelah video tersebut viral, banyak warga yang bersimpati kepada RZ. Mereka tampak berkumpul di Polsek Ma’rang, menyaksikan para pelaku bullying ini diciduk oleh polisi.

Warga yang datang ke kantor polisi [sumber gambar]

Banyak yang bersimpati kepada RZ atas kasus bullying ini. Mereka memberikan bantuan berupa sepeda dan juga sembako agar RZ tetap bisa berjualan ke depannya. Ada pula yang memberikan donasi dan mendatangi kediaman RZ sebagai dukungan kepadanya. Para netizen juga memberikan dukungan dan doa untuk RZ.

https://www.instagram.com/p/CATX1Bkn_rE/

Pelaku yang mendorong dan memukul fisik RZ sendiri diketahui inisial F (26). Fakta ini membuat netizen murka, karena di usia yang tak lagi muda seharusnya tidak melakukan hal-hal yang tak berguna, apalagi terhadap anak berusia 12 tahun yang tak mengganggu.

BACA JUGA: Negara dengan Kasus Bully Terparah Ini Bisa Membuatmu Ngelus Dada, Indonesia Masuk

Untuk Sahabat Boombastis semua, sebagai sesama manusia, walaupun kamu lebih kaya dan punya banyak uang, punya pekerjaan yang lebih bagus, atau lebih baik dari segala sisi, bukan berarti bisa semena-mena dan seenaknya ya. Setiap orang punya hak sebagai manusia dan harus diperlakukan dengan baik. Yuk, stop bullying mulai sekarang!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Rawan Bikin Gangguan Pencernaan, 5 Jenis Makanan Ini Tidak Cocok Dimakan Langsung Saat Perut Kosong

4 Alasan Kenapa Konser Amal untuk Corona Banjir Kritikan Publik