in

Keren! Para Bule Ini Hapal Tokoh Terkenal dari Indonesia

5. Mengapa Leanne Cinta Indonesia?

Leanne adalah teman Sacha yang berprofesi sebagai guru. Leanne adalah bule asal Australia yang telah lama tinggal di Indonesia. Dia bahkan sudah terbiasa mengelilingi Jakarta dan menuju tempat bekerjanya dengan sepeda motor. Leanne mengaku setiap hari dia menemukan sesuatu yang membuatnya tercengang di Indonesia.

Leanne mengaku dia menyukai Indonesia karena orang di sini sangat mencintai keluarganya. Dia pernah mendengar bahwa sebuah keluarga menjual rumahnya demi mengobati seorang anggota keluarga mereka yang sakit. Itu hal yang lumrah di Indonesia, namun hal yang sangat jarang terjadi di Australia. Namun, Jeanne juga bingung terhadap kebiasaan orang Indonesia yang suka sekali membuang sampah sembarangan.

Demikianlah beberapa video yang menunjukkan kedekatan kehidupan para bule dengan Indonesia. Sebagian dari mereka tampaknya sudah sangat membaur dengan kehidupan di Indonesia. Meski sebagian lagi masih dalam proses beradaptasi.

Pendapat mereka mungkin saja tidak sesuai dengan pendapat kita. Namun tidak ada salahnya pendapat tersebut kita jadikan hal untuk mengoreksi diri dan cara hidup kita. Kita orang Indonesia selalu bisa menghargai pendapat, kan? (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Joki Cilik Karapan Sapi (c) lintas

5 Tradisi Unik Anak-anak Indonesia

Buka Tutup Botol Dengan Mulut, Wanita Ini Terdiagnosa Kanker