Layaknya kematian, jodoh pun tetap menjadi rahasia Tuhan hingga sekarang. Namun, perjalanan menemukan mereka kadang-kadang mengisahkan kesan yang tak terlupakan seumur hidup. Sama halnya dengan apa yang dialami oleh pemuda asal Yogyakarta ini.

Tidak main-main wanita yang ditemuinya, bukan perempuan Jawa, bukan pula Batak, namun seorang bule yang berasal dari Jerman. Mereka bertemu ketika bule tersebut sedang melakukan kunjungan ke Yogyakarta. Ternyata, kisah mereka berlanjut hingga bule super cantik itu gagal move on! Simak kisah lengkap mereka dalam ulasan berikut.

Berawal dari nyasar hingga berujung pada perkenalan

Melalui akun facebooknya, bule asal Jerman bernama lengkap Erika Boo itu membagi kisahnya selama di Yogyakarta, pada bulan September 2017 kemarin. Ia bercerita tentang apa saja yang dilakukannya di Kota Gudeg tersebut, hingga akhirnya tiba saatnya untuk hijrah dari sana. Kala itu, ia tak memiliki bekal peta maupun petunjuk arah lainnya menuju Stasiun Tugu.

Curhatan Erika [image source]
Akhirnya, ia memberanikan diri untuk mengikuti kata hati. Namun, kata hati tersebut juga tidak memiliki arah yang benar. Alhasil, untuk kedua kalinya, ia memberanikan diri untuk bertanya pada warga sekitar. Di sebuah toko, Erika bertemu dengan Hakim, yang lalu ditanyainya perihal ke mana arah stasiun Tugu. Di situlah pertemuan pertama mereka terjadi.

Rasa iba Hakim yang membuat perkenalan itu semakin intens

Erika bertanya dengan serius bagaimana caranya agar ia bisa selamat tanpa nyasar ke Stasiun Tugu. Melihat tas carrier Erika yang seberat hutang negara serta keringat yang bercucuran deras membuat Hakim iba. Tanpa pikir panjang, ia pun menawarkan diri untuk mengantarkannya ke tempat tujuannya.

Stasiun Tugu YK [image source]
Erika pun menyambut tawarannya dengan senang hati. Sepanjang jalan mereka pun bertukar cerita meski terkendala perbedaan bahasa. Sesampainya di stasiun, mereka berdua pun bertukar nomor handphone. Namun, setelah berpisah, komunikasi mereka pun terputus. Meski menyimpan nomor teleponnya, Hakim mengaku tidak bisa menghubungi Erika karena kode negara yang tak diketahuinya.

Thanks to Info Cegatan Jogja yang kembali mempertemukan mereka

Seperti yang kita sudah tahu, komunitas-komunitas yang terjalin di sosial media facebook benar-benar memiliki hubungan yang erat. Hal tersebut dibuktikan oleh bagaimana Erika bisa bertemu kembali dengan Hakim. Dilansir dari brilio.net, seorang pengguna facebook membagikan status yang dipoting Erika ke dalam grup tersebut.

Info Cegatan Jogja [image source]
Lalu, seorang teman Hakim mengabarinya melalui WhatsApp bahwa ada seorang bule Jerman yang sedang mencarinya. Hakim pun senang bukan kepalang mengetahui kabar tersebut, pasalnya ia sendiri tidak tahu harus menghubungi Erika lewat mana, karena nama Erika pun digunakan oleh berjuta pengguna facebook. Akhirnya Hakim memberikan komentar pada postingan Erika yang disambut oleh “cie cie” oleh anggota komunitas Info Cegatan Jogja lainnya.

‘Barang’ yang membuat Erika gagal move on

Jangan bayangkan barang ini adalah hal yang tidak-tidak, karena barang satu ini memang memiliki arti tersendiri di hati Erika. Ketika Hakim membalas postingan Erika dengan sebuah komentar pun, tak lupa ia melampirkan foto dari ‘barang’ tersebut. Ya, seperti yang tampak pada gambar di atas, barang yang membuat Erika gagal move on adalah sebuah helm.

Helm si Hakim [image source]
Hal tersebut dikarenakan, ketika Hakim mengantarkan Erika ke stasiun, ia meminjam helm milik ibu penjaga toko agar bule Jerman itu terbebas dari bahaya. Erika pun sangat menghargai usaha Hakim hingga helm yang ia pakai sangat tertancap dalam memorinya.

Begitulah salah satu cara bagaimana semesta mempertemukan dua orang yang terpisah. Hingga kini belum diketahui bagaimana akhir dari hubungan pertemanan mereka. Ada yang bilang bahwa Hakim sudah berkeluarga, ada juga yang mendoakan agar mereka berjodoh. Pada intinya, sih, jodoh memang bisa saja datang di waktu dan tempat yang tak kita sangka-sangka.