Memang yang namanya ketemu jodoh itu hal yang sulit-sulit gampang. Kadang sudah dicari sampai ke ujung Indonesia gak ketemu juga, eh diam aja di rumah malah ada yang nyamperin, begitu pula sebaliknya. Siapa tahu juga ternyata jodohmu ada di seberang benua sana, makanya saat dicari keliling Indonesia gak ketemu juga.

Masih soal jodoh, eh ternyata hal itu benar terjadi loh, buktinya di tahun 2017 ini banyak pernikahan Indo dengan bule yang sempat bikin gempar dunia maya. Ya mungkin namanya sudah jodoh, meskipun para pria itu punya tampang khas Indonesia eh ternyata rezeki jodohnya kelas Eropa. Alhasil jangan ngiri dan kaget ya. Lalu siapa saja pria beruntung itu? Simak ulasan berikut.

Si pria Batang Jateng yang bikin bule Italia “ngebet” nikah

Pada pertengahan tahun 2017 ini, Indonesia sempat dihebohkan dengan pernikahan seorang warga Batang, Jawa Tengah dengan seorang bule Italia bernama Ilaria. Ya, pasalnya si wanita bule cantik yang satu ini rela jauh-jauh pergi dari Eropa hanya demi bertemu dengan pria pujaannya.

Ilaria gadis bule [image source]
Berawal dari kenalan Facebook, lama kelamaan cinta tumbuh dihati mereka hingga akhirnya aksi nekat pergi dilakukan ke Indonesia dilakukan oleh Ilaria. Saat bertemu pujaan hati, Dzulfikar, mereka langsung merencanakan untuk menikah, namun tentu sebelumnya Ilaria sudah mengucapkan syahadat sebagai syarat mengikuti agama suaminya. Kisah dua sejoli ini sempat viral bahkan jadi trending dunia.

Pria Bone yang berhasil taklukan gadis asal Jerman

Nasib beruntung berpihak pada pria asal Bone yang satu ini, Afrisal Rahmat berhasil menaklukkan hati seorang bule Jerman dan membuatnya klepek-klepek. Kisah bermula saat keduanya bertemu di pulau dewata Bali saat Afrisal bekerja sebagai pelukis di sana. Namun siapa sangka, dari kecocokan masing-masing itu mereka memutuskan lanjut ke jenjang lebih tinggi.

Afrisal dan Katty [image source]
Beruntung kedua keluarga merestui hubungan mereka, hingga akhirnya pernikahan dilakukan secara islami mengingat Katy pun sudah menjadi seorang mualaf. Afrisal sendiri tidak menyangka kalau dirinya bisa menikah dengan seorang bule karena sama sekali tidak ada keinginan akan hal itu, namun demikian nama jodoh siapa yang tahu.

Syahrizal Mansyur, si penyelam Sulawesi yang bikin Bule Swedia klepek-klepek

Seorang pemuda asal Sulawesi, namanya sempat viral karena berhasil menikahi bule asal Swedia. Ya pria yang bernama Syahrizal Mansyur atau sering disapa Rizal ini tidak pernah menyangka kalau jodohnya orang bule. Kisah cinta mereka dimulai saat keduanya sama-sama berkecimpung dalam dunia penyelaman. Hingga akhirnya masing-masing dari memutuskan menjalin hubungan yang serius.

Rizal menikah dengan Sofia [image source]
Beruntung orang tua Rizal rupanya juga senang melihat Sofia si gadis bule ini. Gayung bersambut, akhirnya keduanya pun saling setuju untuk segera melaksanakan pernikahan. Nah dalam acara sakral itu banyak dari anggota keluarga Sofia yang datang ke Indonesia. Alhasil jangan kaget kalau pernikahan khas Indonesia namun tamunya semua adalah bule.

Mantan pengamen yang bikin hati gadis Perancis jadi meleleh

Tepatnya bulan Agustus, ada cerita wanita bule dengan orang Indonesia yang tak kalah meriah. Dan ya pria beruntung itu adalah IJal sang mantan pengamen yang berhasil mempersunting gadis cantik asal Italia. Kisah cinta mereka dimulai saat Ijal yang berprofesi seorang musisi dikenalkan dengan Julie si bule cantik setelah acara manggung selesai.

Ijal dan bule Perancis [image source]
Siapa sangka, muncul benih-benih cinta diantara mereka hingga membuat keduanya sepakat melanjutkan ke jenjang pernikahan. Uniknya dari kedua pasangan ini, mereka sama-sama tidak mengerti bahasa masing-masing negara, sehingga harus menggunakan google translate atau bahasa tubuh untuk menerjemahkan apa yang ingin diungkapkan.

Nah itulah beberapa pria beruntung Indonesia yang berhasil memikat para bule cantik untuk jadi istrinya. Hal ini membuktikan kalau memang bukan sekedar mitos belaka, namun kenyataannya pria Indonesia memang jadi rebutan banyak wanita di beberapa negara.