Bule yang ada di Indonesia tentunya selalu menjadi sorotan dari masyarakat. Pasalnya, ada beberapa bule yang bertindak seenaknya di negeri kita. Seperti menjadi pengemis atau merusak motor rental dengan menenggelamkannya di kolam renang atau pun laut.

Namun, ternyata tak selamanya orang-orang asing yang tinggal di Indonesia berlaku buruk. Ada beberapa bule yang melakukan hal terpuji dan bisa bikin kita bertepuk tangan. Contohnya para bule di bawah ini yang rela rapikan lalu lintas dari kemacetan.

Lalu lintas macet, bule di Makassar langsung turun tangan

Akhir-akhir ini, ada seorang bule yang lagi viral di media sosial. Diunggah di akun instagram @makassar_iinfo, bule tersebut tidak tahan melihat kemacetan yang ada di Jalan Andi Pettarani dan Hertasning.

Pada akhirnya, orang asing berkaus abu-abu tersebut menertibkan beberapa kendaraan yang sudah terlanjur terjebak kemacetan. Dan akhirnya, berkat perbuatan mulia dari bule ini kemacetan dapat terpecahkan. Terlihat di dalam video, pengendara mengikuti arahan dari sang bule untuk bersabar dan tertib.

Bule atasi kemacetan menggunakan potongan besi

Tak hanya di Makassar, bule di Bali juga lakukan hal yang sama untuk atasi kemacetan. Dikutip dari akun instagram @undercover, bule yang sudah paruh baya tersebut membantu mengurai kemacetan di jalanan. Dengan menggunakan Bahasa Inggris, si bule mencoba mengatur kendaraan yang ada di lalu lintas tersebut.

Nah, untuk membantu pekerjaan dadakannya itu, si bule juga membawa potongan besi panjang. Ini ia lakukan supaya pemotor atau pengendara mobil yang bandel langsung ditunjuk menggunakan potongan besi tadi dan disuruh untuk menaati aturannya. Dan benar, aturan yang dibuat oleh bule tersebut berhasil dan jalanan jadi tak macet kembali.

Orang asing yang tata jalanan dan bikin netizen bertanya-tanya

Masih di Bali, ada seorang Warga Negara Asing (WNA) yang rela berpanas-panasan untuk mengatur lalu lintas. Alasannya karena bule berkacamata ini sangat gerah melihat kemacetan yang berada di sekitar Ubud. Alhasil dirinya turun ke jalan dan memberikan aba-aba ke semua pengendara untuk menuruti perkataannya.

Bule atur lalu lintas di Ubud [Sumber Gambar]
Aksi dari bule ini diunggah ke akun facebook Dewa d’Bali. Di mana orang-orang ternyata banyak yang mengapresiasi pria berbaju biru tersebut. Namun, banyak juga para netizen yang berkomentar tentang keberadaan polisi. Padahal, di jalan tersebut biasanya ada polisi untuk mengatur lalu lintas.

Ada cewek video call di tengah jalan, seorang bule langsung seret paksa motornya

Berbeda dengan tiga WNA di atas, bule satu ini lakukan hal yang cukup brutal di jalanan. Tapi tujuannya baik kok. Adalah dengan menyeret paksa motor dari seorang perempuan yang asyik video call di tengah jalan. Ia melakukan ini karena perbuatan dari wanita tersebut membuat jalanan menjadi macet tak karuan.

Bule pindahkan motor perempuan [Sumber Gambar]
Pada awalnya perempuan tersebut cuek saat melakukan video call di tengah jalan. Tak peduli kendaraan di belakangnya, ia tetap kekeuh dengan perbuatannya tersebut. Anehnya, tak ada satu orang pun yang menegur tindakan seenaknya dari perempuan itu. Tapi, karena tidak sabar, akhirnya si bule turun dari mobilnya dan menegur wanita berhijab tersebut.

BACA JUGA : 7 Alasan Kenapa Bule Selalu Ingin Kembali ke Indonesia, Sekali Lagi!

Begitulah ketegasan yang dimiliki para bule untuk menertibkan lalu lintas di Indonesia. Berkat mereka, beberapa jalanan menjadi tak macet lagi . Hal ini sekaligus jadi bukti, kalau WNA tidak semuanya berbuat onar di negara kita.