in

Inilah Sosok Asli Budi Setiawan, Pria Berponi Mangkok di Balik Bisnis Binomo

“Jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan 1.000 USD sehari tanpa meninggalkan rumah, dan Anda adalah salah satu dari mereka,” kata-kata ini adalah ‘petikan’ dalam iklan yang diucap oleh Budi Setiawan, yang kemudian banyak digunakan netizen sebagai meme.

Sosok Budi Setiawan kemudian menjadi viral dan memancing kekepoan netizen? Jadi, si Budi ini membintangi iklan trading yang berdurasi selama 2,5 menit. Dalam iklan tersebut, Budi memakai jas rapi jali dengan poni uhuynya, tanpa kelar rumah, sosoknya bisa menghasilkan uang 1.000 USD.

Tentu, pekerjaan Budi ini bukan rebahan sambil ternak Tuyul ya, Sahabat Boom. Ia adalah seorang trader sukses dari perusahaan investasi bernama Binomo. Karena sukses dan menjadi kaya dalam setahun, karena itulah ia mengajak banyak orang untuk sukses bersama. Tapi siapakah si sebenarnya Budi ini, apakah memang ia sesukses itu? Yuk, simak faktanya dalam ulasan berikut ini.

Apakah Budi memang sekaya itu?

Jadi, sosok Budi ini terkenal karena membintangi iklan Binomo ya, guys. Ia menyebut kalau dirinya adalah orang yang kaya rayanya luar biasa, padahal hanya bekerja di dalam rumah saja, enggak ke mana-mana. Apa yang dikerjakan Budi adalah menjadi trader di Binomo. Nah, dalam sehari ia bekerja selama 2-3 saja dengan penghasilan 1.000 USD.

https://youtu.be/SEE1DfAP1_E

Kalau mau kita hitung, sehari Budi sudah mendapatkan 14 juta Rupiah. Kalau bekerja terus selama satu bulan, Budi bisa menghasilkan uang Rp420 juta Rupiah. Itu kalau kerjanya 2-3 jam, kalau bekerja selama 8 jam –seperti pegawai kebanyakan—maka penghasilannya mencapai 1 Miliar Rupiah per bulan dong. Masa nama Budi baru kedengaran sekarang sebagai orang kaya?

Dijadikan sebagai meme oleh netizen

Karena massive-nya iklan ini keluar di YouTube, lama-lama netizen tertarik juga untuk menonton. Apalagi dengan iming-iming 1.000 USD dalam sehari. Apalagi tidak keluar rumah, bisa mendapat uang sebanyak itu, siapa yang enggak tergiur coba?

Meme budi setiawan [sumber gambar]
Untungnya, warganet tidak mudah menaruh kepercayaan begitu saja, karena dalam trading ini, kamu tidak mungkin selalu menjadi orang yang lucky kan? Akhirnya, karena sosok Budi yang mondar-mandir di internet, netizen menjadikan sosoknya sebagai lelucon. Bahkan, ada banyak sekali meme tentang budi yang bertebaran di media sosial.

Sosok Budi Setiawan yang ternyata hanyalah orang fiktif

Nah, setelah ditelusuri, ternyata sosok Budi Setiawan ini memang tak ada di dunia nyata, dirinya hanyalah sosok fiktif yang sengaja diciptakan untuk menjadi bintang iklan Binomo. Melansir detik.com, Budi aslinya bernama Yosua Putra. Yosua sendiri berprofesi sebagai seorang drummer –sudah dua tahun ini ia nge-band bersama Steven Jam.

Yosua Putra [sumber gambar]
Yosua tinggal di Bali dan bukanlah seorang trader. Jadi, kalau ada yang bilang kalau Yosua mirip Budi, ya itu karena memang mereka satu orang. Adapun nama Budi Setiawan itu adalah nama teman masa kecil Yosua yang ia pakai untuk sosok fiktif yang ia perankan.

Proses pembuatan iklan yang dilakukan di Rusia

Nah, usut punya usut ternyata iklan viral ini dibuat saat Yosua sedang berada di Rusia, ketika itu ia mengaku mengunjungi pacarnya. Namun, ia kekurangan uang untuk pulang ke Indonesia. Kebetulan ada yang menawari dirinya sebagai bintang iklan dengan bayaran yang besar, karena itulah Yosua menyanggupinya.

Syuting iklan [sumber gambar]
Cukup ironis, mengingat pria ini tidak punya uang saat ia mengaku sebagai Budi yang kaya raya. Untuk menutupi identitasnya, Yosua mengubah gaya rambut dan juga mengubah namanya. Tapi, walaupun sudah menyamar dengan pria poni uhuy, teman-teman Yosua tetap tau kalau itu dirinya. Karena inilah kebohongannya terbongkar.

BACA JUGA: Inilah 10 Bintang Iklan Sabun ‘Lux’ yang Pernah Dipuja Banyak Pria dari Masa ke Masa

Jadi tak ada Budi Setiawan yang kaya raya dan cuma rebahan saja ya guys. Kalau mau kaya itu ya kerja keras memang. Budi Setiawan sendiri merupakan sosok fiktif yang sengaja diciptakan karena Yosua butuh uang untuk pulang ke Indonesia. Hmm, untung belum ada yang tertipu kan?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Arvila Delitriana, Sosok Jenius di Balik Jembatan Lengkung Terpanjang Dunia di Jakarta

Misteri Ki Juru Taman, Sosok Ghaib Penjaga Letusan Merapi Agar Tidak Sampai Makan Korban