Kalian masih inget sama Bowo Alpenliebe kan? Kalau aktif di sosmed sih, nggak mungkin kalian nggak kenal sama remaja satu ini. Yoih, doi ini abege yang sempet viral banget gara-gara populer di Tik Tok. Para abege cewek banyak yang memuja Bowo. Saking bekennya, ada yang ngadain acara meet and greet berbayar. Wew, artis aja kalah broh!

Akibat ngadain acara meet and greet berbayar itu, banyak netizen yang ngamuk-ngamuk. Pasalnya, Bowo dianggap belagu dan sok ngartis segala macem. Padahal, Bowo sendiri nggak tau apa-apa kalau acara jumpa fans itu berbayar. Itu murni dari penyelenggara. Meski udah coba kasih klarifikasi, tetep aja warganet kadung gemes. Jari-jari kurang kerjaan nggak henti-hentinya ngebully Bowo. Trus, gimana ya kabar Bowo saat ini?

Jadi selebgram

Bowo Alpenliebel [sumber gambar]
Sejak hits di Tik Tok, follower Bowo di Instagram juga melejit. Nggak cuma puluhan, Bowo punya pengikut hingga ratusan ribu. Tapi ya gitu deh, semakin banyak yang ngefans sama dia, pasti bakal banyak pula yang jadi hatersnya. Biasanya, para followers mengikuti juga agar bisa membully atau menghujat. Nggak masalah sih, yang penting udah bisa dapet job endors dan jadi penghasilan. Betul nggak? Daripada aktif di Instagram tapi followers dikit, akun nggak menghasilkan apa-apa. Hehe.

Banyak diundang di acara talk show di tv

Bowo dan Deddy [sumber gambar]
Nggak cuma jadi selebgram, sejak viralnya kasus meet and greet berbayar beberapa saat lalu, begitu banyak yang penasaran sama Bowo. Di Instragram, banyak yang bikin meme yang intinya menyudutkan bahkan menghina Bowo. Seiring dengan viralnya pembahasan soal meet and greet, banyak stasiun tv yang mengundang Bowo sebagai bintang tamu. Yah, kalau ini sih berkat para haters yang memantu ngeviralin berita tentang jumpa fans itu ya. Ternyata, kesempatan datang berkat kenyinyiran netizen. Buat pelajaran kita aja nih, kalau nggak suka sama seseorang, mending diem. Karena ketika kita nyinyirin, orang tersebut malah makin terkenal. Hehe.

Jadi rebutan para YouTuber

Bowo dan Atta Halilintar [sumber gambar]
Selain banyak tampil di TV, banyak juga loh YouTuber yang pengen banget Bowo tampil di channelnya. Contohnya Atta Halilintar, YouTuber yang udah punya 2,9 juta followers ini sampe rela datengin rumah Bowo malem-malem demi bisa nampilin bocah itu di channelnya. Menurutnya sih, tampilnya Bowo di channelnya banyak diminta oleh para subscribers-nya. Wah, nggak nyangka juga kalau Bowo sebeken itu. Kamu sebeken apa, Gaes?

Main sinetron loh dia

Rezeki itu emang nggak kemana. Berawal dari main Tik Tok, Bowo jadi memiliki banyak fans, khususnya remaja. Di usianya yang masih belasan tahun, doi udah ngerasain dibully sama orang se-Indonesia. Nggak cuma Bowo, bahkan ibunya pun ngerasa tertekan karena anaknya dinyinyirin netizen. Tapi ya, seperti kata pepatah, selalu ada jalan keluar dari tiap masalah. Setelah melalui banyak hujatan, Bowo malah dilirik sama PH, doi akhirnya terlibat dalam pembuatan salah satu FTV religi. Hayo, berkat siapa ini? Berkat para netizen nyinyir yang bikin Bowo makin terkenal dong pastinya. Bowo mungkin pengen bilang makasih, hehe.

Itulah kisah Bowo Alpenliebel. Berkarya itu nggak harus bikin sesuatu yang besar, yang penting istiqomah. Terbukti kan, Bowo yang konsisten bikin video Tik Tok aja bisa jadi pemain sinetron. Kalau kalian, lagi fokus bikin karya apa nih?