in

5 Kisah ‘Bon Kaget’ Yang Bikin Kantong Bolong

5. Harga Gila, 9 Juta Hanya Untuk Tambal Gigi

Lepas dari topik kuliner, ternyata ada banyak konsumen yang ‘tergetok’ karena kurang informasi mengenai harga jasa yang mereka gunakan. Abigail Anggita Vela menjadi terkenal dan banyak diperbincangkan di sosial media Facebook, setelah ia mengupload bon tagihan tambal gigi yang dilakukannya di Rumah Sakit MMC. Dalam Akun Facebooknya, ia mengaku menjadi korban praktek bisnis yang dilakukan para dokter.

Bon tambal gigi senilai 9 juta via SpektaNews
Bon tambal gigi senilai 9 juta via SpektaNews

Seusai dokter selesai menanganinya, ia menerima sebuah bon kuning dengan total tagihan mencapai Rp. 9 juta. Padahal, ia hanya meminta dokter menambal giginya saja. Tapi dokter malah melakukan tindakan lain tanpa mengkonfirmasi dulu padanya. Tak terima dengan hal itu, ia komplain kepada pihak rumah sakit. Setelah dimediasi oleh bagian humas, pihak dokter sepakat bahwa Vela hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 4 juta saja.

Nah, itulah sederet pengalaman bon kaget yang berhasil bikin korbannya shock. Memang sih ada harga ada rupa, tapi mata dan perasaan sulit ditipu kalau melihat kejanggalan dan kecurangan, apalagi yang ada hubungannya dengan uang. Tipsnya, lebih detail dan tanya dulu sebelum kita menggunakan barang atau jasa tertentu.

Dengan demikian, kita tidak akan merasa ‘tertipu’ dengan harga yang kita bayarkan. Cukup sekali saja. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan dompet Anda selamat dari praktik-praktik terselubung semacam ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Reaksi Mengagetkan dari Luar Negeri Pasca Eksekusi Mati Bali 9

Written by Febri

Leave a Reply

feature image

Kreasi Menakjubkan Abu Rokok ‘Disulap’ Jadi Seni Menarik

rekaman

5 Rekaman Suara yang Akan Membuat Anda Merinding