“Gantungkan cita-citamu setinggi langit,” ungkapan tersebut selalu menghiasi setiap pagi kita saat sekolah dulu. Para guru selalu mewanti-wanti hal tersebut setiap hari agar tidak menyerah terhadap impian-impian kita. Rupanya, ada salah satu bocah yang memegang teguh pernyataan tersebut.

Masih terbilang sangat belia, ia sudah mampu mewujudkan cita-citanya dan menjadi ‘orang.’ Bahkan banyak orang dewasa yang syok melihat kemampuan dirinya ketika duduk di belakang kursi pilot dan menjelaskan fungsi dari masing-masing mesinnya. Kalian juga kaget? Makanya simak bagaimana perjuangannya di ulasan ini

Kemampuannya Membuat Etihad Airways Elus Dada

Bernama lengkap Adam Mohammed Amer, bocah berusia 5 tahun 11 bulan ini sedang melenggang di sebuah bandara Abu Dhabi. Pertama terlihat, ia sedang mengenakan kaos berwarna putih sebelum bertemu dengan kapten sebuah penerbangan. Ia lalu diajak masuk ke dalam kokpit dan di sana ia menjelaskan segala nama dan fungsi berbagai tombol.

Adam Mohammed Amer [image source]
Bagi kita sendiri yang orang awam ketika melihat tombol-tombol di bangku kokpit pasti akan sangat kebingungan saking banyaknya dan menyala-nyala. Namun, berbeda dengan Adam yang dengan lihai menekan tombol-tombol dan membuat pihak Etihad Airways, salah satu maskapai dunia terbesar takjub.

Perjuangan Seorang Bocah 5 Tahun Hingga ke Titik Ini

Rupanya, ketika ditelisik lagi, Adam belum menjadi pilot resmi dari sebuah maskapai dunia. Ia hanyalah seorang anak dengan cita-cita yang tinggi dan ingin segera mewujudkannya. Ia lalu banyak belajar soal penerbangan serta melihat video-video yang dapat menambah pengetahuannya.

Adam in Uniform [image source]
Dilansir dari mirror.co.uk, ketika ditanya oleh salah satu kapten dari Etihad Airways “apa cita-citamu?” ia menjawab dengan lantang “menjadi kapten, sepertimu,” dan membuat semua orang yang menyaksikannya ber-uhhh-ria sembari terharu. Seorang anak kecil yang masih berusia 5 tahun namun sudah memiliki impian yang akan dikejarnya. Bagaimana dengan kalian?

Dewi Fortuna Nyatanya Memihak Adam

Kedatangannya ke bandara internasional Abu Dhabi ternyata bukan tanpa alasan. Ia diberi kesempatan untuk melakukan penerbangan di area akademi kepelatihan dengan didampingi oleh Kapten Samer Yakhlef. Ia pun langsung duduk tenang di hadapan banyak tombol tersebut dan mulai ritualnya seperti seorang pilot sungguhan!

Kokpit [image source]
Tanpa banyak bantuan dari sang kapten, Adam berhasil menjalankan pesawat dengan sebagai mana mestinya selama 4 jam. Lagi-lagi, hal tersebut membuat sang kapten menganga. Adam pun berterima kasih serta mengatakan “ini hari terbaik dalam hidupku.”

‘Reinkarnasi Pilot,’ Kata Netizen

Video yang diunggah oleh Etihad Airways ternyata sudah banyak dibagikan ulang oleh para netizen sehingga membuat bocah ini viral. Banyak komentar-komentar yang datang dan menyebutkan bahwa Adam merupakan reinkarnasi seorang pilot karena memiliki kemampuan yang tak bisa dinalar.

Selain itu, ada juga yang berpendapat bahwa dengan pengetahuan penerbangan yang dimiliki Adam saat ini, ia akan dengan mudah lolos tes pilot sebelum berumur 10 tahun! Wah, mencengangkan banget ya jika memang sungguhan terjadi, pilot berumur di bawah 10 tahun dan sudah legal menerbangkan pesawat.

Walau belum menjadi seorang pilot resmi, kemampuan Adam membuat kita berpikir bahwa bocah 5 tahun saja sudah bisa mengejar cita-citanya dengan serius, mengapa kita tidak? Tenang saja netizen, jangan berpikir ‘semuanya sudah terlambat,’ tidak ada sebuah keterlambatan, bahkan 20 tahun pun akan menjadi sebuah awal jika kalian benar-benar bertekad mengejar impian.