Heboh Pilot yang Ngajak Istri dan Anak Balita Masuk Ruang Kokpit Bikin Sosial Media Geger

Ruang kokpit harusnya kan khusus buat kru pesawat saja!

oleh Nikmatus Solikha
07:00 AM on May 26, 2017

Baru-baru ini, kisah seorang pilot yang membawa anak istri ke ruang kokpit viral di media sosial. Pasalnya, ruang tersebut harusnya hanya diperuntukkan hanya bagi kru pesawat saja. Lantaran penyalahan prosedur ini terang saja kemudian kabar tentang pasangan seorang pilot dan buah hatinya yang masih balita ke ruang kokpit ini jadi perbincangan hangat di media.

Dugaannya, hal ini ternyata sudah jadi kebiasaan sang pilot untuk membawa keluarganya saat bertugas. Karena dianggap membahayakan netizen pun dibuat geram dengan kelakuan tersebut. Berikut ini adalah cerita lengkap tentang pilot yang membawa keluarganya ke area kokpit.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Kejanggalan pramugari yang memberikan kode pada salah satu penumpang

Seorang penumpang bernama Citra Rienanti membagikan kisahnya saat melakukan penerbangan. Awalnya, Citra merasa tidak ada keanehan selama perjalanan. Hingga akhirnya, seorang pramugari memberi kode pada salah seorang penumpang yang duduk di kursi 1F dan 1E.

Kursi penumpang kosong [image source]
Kursi tersebut ditempati oleh ibu muda dan anaknya yang berusia sekitar 3 tahun. Setelah mendapat kode dari pramugari, ibu tersebut membawa anaknya meninggalkan kursi. Awalnya Citra mengira jika si ibu hanya ingin mengganti popok si kecil. Namun, karena penumpang tersebut terlalu lama meninggalkan kursi mereka, Citra pun mulai merasa curiga.

Kasus penumpang yang terlalu lama meninggalkan bangkunya

Pernasaran dengan penumpang yang lama meninggalkan kursinya, Citra pun akhirnya bertanya pada salah satu pramugari. Meski terlihat sedikit ragu, namun sang pramugari mengatakan dengan jujur bahwa ibu muda tersebut tengah menemui suaminya, sang pilot pesawat yang tengah ditumpangi saat ini.

Istri pilot sudah kembali ke tempat duduk [image source]
Mendengar hal tersebut, Citra pun mengatakan meski dia orang awam, namun dia tahu jika ruang kokpit tidak boleh dimasuki orang selain kru pesawat. Citra meminta pada pramugari agar istrinya harus segera keluar sebelum berita tersebut dia bagikan. Citra juga sempat mengambil beberapa foto sebagai bukti adanya pelanggaran tersebut.

Istri pilot justru sewot

Kesal karena ditegur, sang istri pilot keluar dari ruang kokpit. Namun bukannya langsung duduk di tempatnya, perempuan muda tersebut justru marah-marah pada Citra. Sang istri justru mengatakan kalau Citra terlalu sibuk mengurusi urusan orang lain. Kesal dengan hal itu, Citra dan suaminya pun memutuskan untuk menemui sang pilot ketika pesawat mendarat nanti.

https://www.youtube.com/watch?v=6_gpIOigmr4

Cukup lama bagi Citra menunggu pilot hingga keluar dari kokpit. Selama masa menunggu, sang istri pilot pun sempat berusaha merebut ponsel milik Citra yang memang berisi beberapa bukti foto dan rekaman obrolan yang tidak sepantasnya. Istri pilot tersebut terlihat beringasan dan terus berusaha merebut handphone Citra.

Si pilot malah menjelaskan jika semua orang boleh ‘mampir’ ke kokpit asal diizinkan oleh captain penerbangan

Penantian yang panjang akhirnya mempertemukan Citra beserta suaminya dengan sang pilot. Tak menyia-nyiakan waktu pertemuan itu, Citra langsung menanyakan apakah boleh selain kru pesawat masuk ke kokpit? Di luar dugaan, sang pilot menjawab dengan tenang jika hal tersebut boleh-boleh saja asal dengan izin pilot.

istri pilot saat masuk kokpit [image source]
Sang captain pun secara eksplisit menawarkan jika Citra dan suaminya naik penerbangan Lion Air lagi, mereka dipersilakan ‘mampir’ ke kokpit. Citra tetap saja merasa jika hal itu tidak sesuai prosedur penerbangan. Ia mencoba bertanya lagi, jika ada seseorang penumpang yang mengetuk ruang kokpit, apa selalu diizinkan? Dan sang pilot menjawab, iya!

Pihak Lion Air memberikan sanksi berat untuk pelanggaran itu

Pihak Lion Air sendiri menanggapi perisitiwa yang viral di sosmed tersebut dengan tegas. Manajer Humas Lion Air, Andy M. Saladin mengaku bahwa ia telah menghubungi penumpang yang bersangkutan guna meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Tiket pesawat Citra [image source]
Untuk kasus sang pilot sendiri, tengah melakukan investigasi mengenai Captain Dimas Rio yang kepergok membawa anak dan istrinya. Menurut Andy, jika Captain Dimas Rio memang terbukti melanggar prosedur penerbangan, pihak Lion Air tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas seperti pemecatan.

Hingga saat ini, kisah yang diceritakan oleh Citra Rienanti sudah ditanggapi oleh lebih dari 49 ribu netizen. Sejumlah netizen juga menyayangkan adanya peristiwa tersebut. Kasus ini setidaknya memberi pelajaran bagi kita, tak peduli apapun pangkatnya, seseorang tetap harus bekerja sesuai prosedur yang berlaku.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA