BIP Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik

oleh Adys Disty
07:40 AM on Jan 29, 2015

Terjadi kebakaran di Mall Bandung Indah Plaza, Rabu (28/1) pukul 11.30 WIB. Korsleting listrik diduga kuat menjadi penyebabnya. Akibat insiden tersebut, karyawan dan pengunjung dibuat panik dan mengamankan diri keluar lokasi kejadian.

Kejadian ini bermula ketika api muncul dari toko tas Misyelle yang berada pada lantai dua. Salah satu karyawan toko pakaian, Yulia yang bersebelahan dengan toko tersebut mengaku melihat percikan api dari atas toko. “Saya lihat percikan api, asap mengepul. Kayaknya dari listrik. Satpam di sini langsung berusaha memadamkan api,” katanya.

Baca Juga
15 Status Resolusi Suka-suka ala Netizen Indonesia, dari Realistis Hingga Bikin Ngakak
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas

BIP Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik
BIP Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sempat terjadi kepanikan ketika petugas pemadam kebakaran meminta para karyawan dan pengunjung mall untuk segera mengamankan diri ke tempat yang dirasa cukup aman. Dinas Pemadam Kebakaran Bandung menurunkan sekitar enam mobil untuk memadamkan api.

Menurut Ferdi Ligasswara Kepala Dinas Damkar Kota Bandung, diduga kuat korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran ini. Namun pihaknya juga masih terus melakukan penyelidikan lagi mengenai penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk dugaan sendiri api terindikasi karena korsleting alat pendingin ruangan. Itu indikasi ya. Nanti pihak polisi yang memastikan penyebab kebakaran,” tuturnya.

Dinas Pemadam Kebakaran Bandung memberikan apresiasi untuk pihak pengelola Mall BIP yang merespons kebakaran dengan sangat cepat. Selain itu, di dalam gedung mall tersebut juga terdapat pemadam api ringan yang memudahkan keadaan.

Ferdi mengatakan peritiwa kebakaran berlangsung di toko tas dan sepatu Misyelle yang berada di lantai dua. Ruangan toko tersebut tidak terbakar karena kesigapan Tim Evakuasi BIP. “Langkah manajemen BIP sangat baik. Para Petugas internalnya sigap dan cepat dalam upaya memadamkan api,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, BIP ditutup untuk sementara waktu. Meski begitu, tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Hingga pukul 13.00 WIB, mall tersebut masih ditutup. Belum diketahui pasti kapan mall tersebut akan kembali dibuka.

Salut untuk tim Dinas Pemadam Kebakaran Bandung yang berhasil memadamkan api dan manajemen BIP yang selalu sigap melakukan evakuasi saat terjadinya kebakaran. Semoga saja kedepannya tidak ada lagi insiden seperti ini lagi yaa.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA