in

5 Binatang Ini Ternyata Makhluk Purba yang Sukses Bertahan Hingga Sekarang

4. Landak – 15 Juta Tahun

Siapa yang menyangka jika hewan imut ini telah ada sejak 15 juta tahun lalu. Bahkan menurut peneliti bentuknya sama sekali tidak berubah. Landak yang kita lihat hari ini, sama seperti 15 juta tahun lalu. Sangat beralasan kenapa mamalia kecil ini bisa bertahan sedemikian lama.

Hewan peliharaan rumahan ini ternyata sudah berusia 15 juta tahun! [Image Source]
Hewan peliharaan rumahan ini ternyata sudah berusia 15 juta tahun! [Image Source]
Benar sekali, berkat duri-duri yang ada di atas tubuhnya. Tak hanya untuk bertahan, duri-duri tersebut juga sangat efektif digunakan untuk menyerang. Belum lagi ia bisa menggulungkan badannya dan membentuk bola duri yang akan menakutkan bagi hewan mana pun.

Satu lagi kemampuan landak yang cukup keren dan membantu eksistensinya adalah kemampuannya bertahan dalam kondisi yang ekstrem. Landak diketahui mampu berhibernasi selama musim dingin dan sanggup melewati panasnya hidup di gurun pasir. Berbekal semua hal hebat ini, sepertinya tidak terlalu mengherankan kenapa hewan ini bisa bertahan sekian lama.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Apakah Kita Telah Menjadi Generasi Paranoid? Atau Generasi Terlalu PeDe?

Hal-hal yang Dilakukan Orang yang Bisa Beragam Bahasa Asing