in

5 Binatang Ini Ternyata Makhluk Purba yang Sukses Bertahan Hingga Sekarang

Hewan lucu ini ternyata sudah berusia sangat tua

Sangat menarik membahas tentang hewan-hewan pra sejarah. Kira-kira bagaimana ya jika mereka masih ada sekarang ini? Hmm, mungkin kebun binatang akan lebih berwarna lagi dengan kehadiran mereka. Mungkin juga teori yang selama ini jadi misteri akhirnya terungkap. Namun sayangnya hal tersebut tidak akan pernah terjadi. Kenyataannya memang begitu, tapi sebenarnya masih cukup banyak jenis hewan pra sejarah yang hidup sampai sekarang dan bahkan salah satunya mungkin tengah kamu pelihara.

Baca Juga : 10 Binatang Ini Kecerdasannya Tidak Kalah dengan Manusia

Seperti yang kamu tahu tak semua makhluk prasejarah mati dihantam asteroid. Beberapa sukses bertahan seperti kata para ilmuwan. Alhasil, hari ini kita masih melihat turunan makhluk pra sejarah ini berseliweran di tempat asal mereka. Nah, berikut adalah daftarnya.

1. Rusa Ekor Putih – 3,5 Juta Tahun

Rusa ekor putih adalah spesies rusa paling tua di dunia. Menurut para ilmuwan, usianya hampir 3,5 juta tahun. Kenapa bisa bertahan selama itu? Rusa ekor putih ternyata punya banyak mekanisme yang unik dan memang sepertinya ditakdirkan Tuhan untuk bisa bertahan selama jutaan tahun itu.

Berbekal kecerdasan dan improvisasi hewan ini selamat dari kepunahan dan berusia 3,5 juta tahun [Image Source]
Berbekal kecerdasan dan improvisasi hewan ini selamat dari kepunahan dan berusia 3,5 juta tahun [Image Source]
Rusa ekor putih diketahui mampu bertingkah seperti para survival yang tersesat di hutan. Mereka hampir memakan apa pun termasuk ikan dan daging. Alhasil, mereka tetap bertahan ketika harus migrasi dari Artik ke Brazil, tempat habitat rusa ekor putih sekarang.

Hewan cantik ini juga dikenal sangat cerdas dalam melakukan aksi preventif terhadap perburuan dirinya.  Ketika dikejar oleh pemangsa, ia akan berlari sangat kencang melewati rute yang ternyata sudah disiapkannya sebelumnya. Jika ini gagal, rusa ekor putih akan melakukan improvisasi. Entah bersembunyi di bawah air atau melewati sungai-sungai. Berbekal semua ini, sang rusa akhirnya tetap bertahan hingga 3,5 juta tahun. Amazing!

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Apakah Kita Telah Menjadi Generasi Paranoid? Atau Generasi Terlalu PeDe?

Hal-hal yang Dilakukan Orang yang Bisa Beragam Bahasa Asing