in

Terlahir Seperti Manusia, 4 Binatang Ini Disembah dan Layaknya Dewa

Di dunia ini begitu banyak misteri yang tak mampu dipecahkan. Mulai dari lokasi mistik, perasaan gebetan hingga makhluk-makhluk aneh yang terlahir di dunia. Makhluk aneh yang terlahir di dunia? Ya, mungkin kamu juga nggak bakal kaget dengan keanehan tersebut. Kita sudah terlampau sering membaca berita tentang kambing berkaki tiga, atau sapi berkepala dua.

Dan yang lebih menggegerkan adalah adanya beberapa binatang yang memiliki ciri bak manusia. Bukan, binatang tersebut bukanlah gorila atau monyet, hewan tersebut adalah makhluk lain yang harusnya memiliki ciri fisik yang berbeda jauh dari manusia. Karena keunikan tersebut, beberapa orang justru menganggapnya sebagai titisan dewa atau malaikat. Berikut ini adalah beberapa binatang yang kelahirannya menghebohkan hingga didewakan.

Domba mirip manusia

Seekor bayi domba terlahir di desa Lady Frere, Provinsi Eastern Cape, Afrika Selatan. Berbeda dari domba pada umumnya, bayi tersebut memiliki ciri fisik layaknya manusia. Tubuhnya gempal, wajahnya bulat, dan tidak memiliki bulu. Lahirnya domba tersebut sontak saja membuat gempar sekitar 4.000 penduduk di sekitar desa tersebut. Banyak yang ketakutan dan bahkan menganggap bahwa makhluk tersebut merupakan hasil ilmu sihir, atau kiriman dari iblis.

Domba yang sangat mirip dengan manusia [image source]
Rumor yang beredar bahkan mengatakan bahwa bayi tersebut disembah layaknya malaikat. Sebagian masyarakat bahkan nggak terima dengan adanya bayi domba aneh tersebut, mereka tidak puas sebelum makhluk tak lazim itu dibakar. Namun, beberapa hari setelah dilahirkan, bayi domba tersebut meninggal. Dokter yang memeriksa jasad bayi domba tersebut juga menjelaskan bahwa kelainan yang dialami bayi tersebut dikarenakan Rift Valley, penyakit yang menyerang awal kehamilan yang membuat janin tidak berkembang dengan semestinya.

Sapi mirip manusia

Awal Juni lalu, warga India utara dihebohkan dengan lahirnya sapi dengan wajah menyerupai manusia. Warga pun berbondong-bondong mendatangi penampungan hewan di mana sapi tersebut lahir. Herannya, masyarakat justru menyembah anak sapi tersebut dan menganggapnya sebagai Dewa Wisnu. Dilihat dari wajah, bayi sapi tersebut memang terlihat seperti manusia.

Jasat bayi sapi yang diberi karangan bunga sebelum dikremasi [image source]
Mulai dari mata, hidung dan telinga. Namun, seperti bayi domba di Afrika, bayi sapi tersebut juga tidak bertahan hidup lama. Bangkai anak sapi tersebut diletakkan di dalam kotak kaca dan diberikan karangan bunga oleh penduduk. Bunga-bunga yang diberikan sebagai tanda penghormatan dan persembahan sebelum hewan tersebut dikremasi.

Kambing bermata satu, dianggap dajjal

Lagi-lagi binatang aneh terlahir di India. Memiliki satu mata, warga India pun meyakini bahwa binatang tersebut merupakan jelmaan dajjal. Bukan hanya memiliki satu mata, kambing tersebut juga hanya memiliki satu telinga.

Anak sapi bermata satu [image source]
Saat diperiksa, dokter memperkirakan bahwa binatang itu kemungkinan hanya akan bertahan beberapa hari. Namun ternyata perkiraan tersebut meleset. Sesuai dugaan, tak lama kemudian para warga pun berbondong-bondong untuk melihat kambing tersebut. Bahkan, ada yang menyarankan agar bayi kambing dengan mata satu itu disembah. Si pemilik juga merasa diuntungkan, karena keberadaan kambing aneh tersebut bisa membuatnya terkenal.

Kuda berwajah manusia

Pada tahun 2010 lalu, pernah ditemukan sesosok bayi aneh yang menggegerkan masyarakat Thailand. Makhluk tersebut memang menyerupai manusia, namun kakinya seperti kuda. Anehnya lagi, temuan tersebut rupanya dianggap sesuatu yang keramat.

Makhluk aneh berwajah manusia bertubuh kuda [image source]
Masyarakat Thailand akhirnya memakaikannya bedak dan juga memberikan sesaji. Kipas angin juga dipasangkan di dekat makhluk tersebut. Masyarakat kemudian berbondong-bondong untuk menyembah makhluk aneh tersebut secara bergantian.

Hampir semua fenomena di atas ini ada dalam dunia kedokteran. Jadi, agak aneh kalau kemudian kita mempercayainya sebagai titisan dewa. Di Indonesia sendiri banyak fenomena semacam ini. Hanya saja beberapa tak terabadikan.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

20 Penemuan Orang Jepang Paling Unik dan Kreatif Ini Bakal Bikin Kamu Geleng-Geleng

Ngawur, Gadis Cantik Ini Bersedia Bayar 5 Juta Bagi Laki-laki yang Sanggup Menghamilinya