in

5 Fakta Unik dan Aneh di Dunia yang Bakal Membuatmu Geleng-Geleng Kepala

Di beberapa belahan dunia pasti terdapat fakta unik dan aneh yang belum banyak diketahui. Fakta-fakta tersebut terkadang menimbulkan pro dan kontra sebagian orang. Karena, beberapa di antara mereka tidak percaya bahkan menganggap kalau itu hanyalah rekayasa belaka. Padahal, fakta unik dan aneh yang ada di dunia ini beberapa di antaranya sudah ada penjelasan serta pembuktiannya.

Bicara tentang fakta unik dan aneh yang ada di dunia itu memang seru. Sebab, kejadian-kejadian tersebut tak pernah kita lihat dan ketahui sebelumnya. Contohnya seperti di bawah ini yang akan membuat kalian mengangguk-anggukan kepala.

1. Di dalam tubuh manusia terdapat kandungan emas

Di dalam tubuh manusia ada sedikit kandungan emas

Hal yang kita ketahui selama ini kalau benda bernama emas itu hanya bisa berupa perhiasan atau batangan. Namun, ternyata di dalam tubuh manusia juga ada kandungan emasnya lho. Emas tersebut berasal dari lingkungan sekitar yang diserap oleh tubuh. Ya, walaupun jumlahnya hanya sekitar 0,2 miligram tapi bisa dikatakan tubuh kita sudah terkandung dengan yang namanya emas. Kandungan emas ini di dalam tubuh kita tidak berbahaya kok karena ia hanya dalam dosis yang kecil saja.

2. Rambut yang bisa angkat beban berlipat-lipat dari berat tubuh kita

Rambut dapat menahan beban sebesar 2 ton

Organ tubuh yang bernama rambut ternyata memiliki keunikan tersendiri lho. Ia mempunyai kekuatan yang sungguh di luar dugaan. Sebab, rambut kita ternyata mampu untuk menopang berat benda sampai 12 ton. Ini bukan penjelasan yang fiktif ya, karena sudah diteliti oleh Dr. Frederic Leroy. Namun, beban sebesar itu bisa ditahan minimal sebanyak 15ribu helai rambut. Wah, cukup luar biasa bukan?

3. Ada ubur-ubur yang bisa hidup selamanya

Ubur-ubur yang bisa hidup selamanya

Kita sebagai manusia selalu berpikir kalau semua makhluk hidup yang ada di dunia ini pasti akan mengalami mati. Tapi, kalau kita menelisik lebih dalam lagi ternyata ada makhluk yang bisa hidup selamanya. Ya, itu adalah hewan ubur-ubur dengan nama Turritopsis Nutricula. Menurut penelitian mahasiswa biologi asal Jerman yang bernama Christian Sommer, hewan transparan ini mempunyai sistem pemulihan jika mengalami luka. Sistem tersebut bernama transdifferentation. Jadi, jika ubur-ubur mengalami luka yang cukup parah, maka sistem pemulihan tersebut akan membentuk sel baru dan bisa kembali seperti sedia kala.

4. Penyakit manusia yang mengira dirinya sapi

Boanthropy

Siapa sangka kalau di dunia ini ada penyakit yang cukup aneh dan sepertinya tidak mungkin terjadi. Penyakit aneh tersebut adalah Boanthropy. Jika ada orang yang mengidap penyakit ini, maka ia akan mengira kalau dirinya merupakan seekor sapi atau hewan berkaki empat lainnya. Awal terjadinya penyakit ini dimulai ketika ia merasa seperti bermimpi dan perlahan-lahan orang tersebut menafsirkan kalau dirinya benar-benar binatang. Kabarnya penyakit ini belum bisa dipastikan bagaimana cara menyembuhkannya. Jadi, untuk saat ini metode pemulihan yang dilakukan adalah dengan cara hipnotis. Tapi, penyakit ini bisa kapan saja muncul tanpa ada sebab yang pasti.

5. Burung yang bisa terbang mundur

Burung Kalibri

Di dunia ini banyak jenis burung yang memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya adalah Burung Hummingbird atau yang biasa kita sebut Kalibri. Mungkin belum banyak yang tau tentang keunikan dari burung indah ini. Selain ia adalah burung terkecil di dunia, hewan tersebut ternyata bisa terbang mundur. Ini disebabkan sayapnya yang sangat fleksibel dan bisa diputar sampai 180 derajat.

Nah, sudah percaya kan kalau fakta unik dan aneh di dunia ini bukan omong kosong biasa? Hal-hal tersebut memang benar-benar terjadi dan memiliki landasan masing-masing. Jadi, jangan mudah untuk berkata hoax dan mulailah sering membaca agar pengetahuanmu bertambah. Semoga artikel ini bermanfaat ya..

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Bikin Meleleh! Inilah 7 Fakta V BTS yang Wajib Kamu Ketahui Kalau Mengaku Sebagai Bias-nya

Nyesek di Dada, Kisah Pilu Kakek Renta Penjual Baju Bekas Ini Bikin Air Mata Berhamburan