in

5 Hal ini Bikin Bule Ngiri Setengah Mati Dengan Orang-Orang Indonesia

5. Kekayaan Alam Indonesia yang Menggemparkan

Menurut para bule, negara terkaya dunia bukanlah Dubai, Brunei, atau bahkan negara-negara barat. Indonesia justru menurut banyak orang asing adalah negara terkaya di dunia. Ya, ini karena di atas punggung Indonesia terhampar kekayaan alam yang sangat banyak dan melimpah.

Dari ujung barat sampai timur, tersebar kekayaan Indonesia seperti takkan pernah ada habisnya [Image Source]
Dari ujung barat sampai timur, tersebar kekayaan Indonesia seperti takkan pernah ada habisnya [Image Source]
Sekarang, kekayaan alam mana yang tidak dimiliki Indonesia? Minyak, uranium, emas, ikan, kayu, flora, fauna, semuanya ini ada di Indonesia. Sayangnya, kita seakan tidak pernah memiliki semua ini. Buktinya ya kehidupan masyarakat yang masih belum semuanya makmur. Hal ini juga yang membuat bule Bingung.

Baca Juga : 7 Alasan Kenapa Bule Selalu Ingin Kembali ke Indonesia, Sekali Lagi!

Bule selalu memincingkan mata kepada orang-orang Indonesia. Bukannya mereka benci, namun ini adalah ekspresi atas sikap iri mereka kepada kita. Dari fisik, keragaman budaya, sampai kebiasaan masyarakat yang unik, menjadi hal-hal yang sangat mereka inginkan dan kita memilikinya dengan gratis tis tis. Maka sangat tidak bijak jika kita justru tidak bersyukur atas apa yang sudah dimiliki sekarang, padahal para bule itu begitu menginginkannya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

adab bercermin

Adab Bercermin Ini Bisa Membuatmu Tetap Cantik Tanpa Narsis Berlebih

Miyamoto Musashi, Kesatria Samurai yang Tak Terkalahkan Hingga 60 Pertempuran