Biaya pendidikan yang mahal di Indonesia bukanlah sebuah problema bagi para artis. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang berlomba-lomba untuk menyekolahkan putra putrinya di sekolah internasional. Tak terkecuali pemain sinetron lawas Nia Ramadhani, yang sekarang sudah jarang terlihat di jagat hiburan.

Nia sempat memposting story di akun instagram pribadinya (@ramadhaniabakrie) ketika mengantar sang putri, Mikhayla Zalindra Bakrie, hari Senin kemarin. Tampak ia menyematkan lokasi sekolah anaknya yaitu British School Jakarta.

Instagram Story (@ramadhaniabakrie) [image source]
Setelah dikulik-kulik, British School Jakarta yang terletak di kawasan Bintaro merupakan sekolah dasar termahal. British School Jakarta sudah berdiri sejak tahun 1973 di bawah naungan Kedutaan Besar Inggris. Awalnya British School Jakarta bernama British Internasional School yang lalu berganti nama pada tahun 2014.

Putri cantik Ardi Bakrie ini baru berusia 5 tahun ketika ia disekolahkan di British School Jakarta. Bertaraf internasional, tentu biaya sekolahnya pun tidak murah. Tertera pada tabel rincian biaya sekolah Mikha untuk satu tahun, nominalnya bikin netizen membelalakkan mata.

Mulai dari biaya pendaftaran yang berkisar Rp. 2.000.000 rupiah, uang pembangunan Rp. 25.000.000 per tahun, serta uang antar jemput Rp. 16.550.000 pulang pergi per semesternya. Jika ditotal semua, biaya sekolah putri pertama Nia dan Ardi Bakrie ini mencapai Rp. 91.350.000 per semesternya. Angka yang sangat fantastis! Dengan nominal segitu, bisa banget buat nyekolahin anak-anak satu RW di sekolah negeri.

British School Jakarta [image source]
Lucunya, setelah rincian biaya pendidikan anak Nia Ramadhani beredar, banyak netizen yang melakukan kroscek. Keyword yang disarankan oleh mesin pencarian google ketika mengetik “British School Jakarta” yang pertama muncul adalah “British School Jakarta Biaya” dan “British School Jakarta Harga.” Rupanya netizen mulai kepo, nih, dengan biaya sekolah cucu keluarga Bakrie ini. Nominal sebesar itu bukanlah nominal yang besar untuk keluarga Ardi Bakrie.

Harapan mereka menyekolahkan putri pertamanya di sana juga agar Mikha mendapatkan sarana pendidikan yang baik sehingga bisa menunjang langkah-langkahnya setelah studi nanti. Sebagai netizen yang baik hati dan budiman, baiknya kita doakan saja agar Mikhayla nantinya menjadi anak yang pintar dan berbakti, sehingga ia bisa meneruskan perjuangan keluarga Bakrie.