Beras yang selalu jadi kebutuhan utama di Indonesia, kini harganya sudah tak karuan. Apalagi semenjak setelah lebaran, harga menjadi naik turun tanpa ada kejelasan. Nah, karena itulah banyak masyarakat sedikit keberatan dan akhirnya harus mengurangi sedikit nasi dari porsi makanan sebenarnya.

Melihat hal tersebut, dilansir dari finance.detik.com Perum Bulog akan mengeluarkan inovasi baru. Perum Bulog akan menjual beras dalam kemasan sachet minimal ukuran 200 gram ke pasaran. Targetnya adalah untuk masyarakat menengah ke bawah yang masih kesulitan dalam membeli beras.

Akan diadakan beras sachet [Sumber Gambar]
Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog yaitu Imam Subowo mengungkapkan kalau beras sachet ini masih akan diuji penjualannya terlebuh dahulu. Kemungkinan, beras model mini ini akan diuji coba selama satu bulan lamanya. Beras tersebut tidak dipasarkan secara langsung karena dikhawatirkan bahan makanan pokok itu tak laku dijual.

Dijual di minimarket [Sumber Gambar]
Perum Bulog akan memasarkan beras dengan ukuran yang bermacam-macam. Ada yang 200, 250 dan 300 gram. Hal ini dilakukan supaya tahu manakah ukuran beras yang paling diminati oleh masyarakat. Kalau ada yang laku terjual atau best seller, maka beras dengan ukuran itulah akan diperbanyak produksinya. Akan tetapi, ukuran dari beras sachet ini masih belum ada kepastian Sahabat Boombastis. Jadi, kemungkinan besar ukuran beras mini ini masih akan ada perombakan lagi. Siapa tahu ada ukuran yang lebih kecil lagi supaya kita jadi tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Harga lebih murah dari beras karung [Sumber Gambar]
Untuk tempat penjualannya, sangat mudah kita temui kok. Sebab, Imam Subowo menegaskan kembali kalau beras sachet tersebut akan dijual di pusat toko sembako hingga minimarket. Nah, untuk pemasarannya baru beberapa daerah yang akan didistribusikan beras sachet. Adalah Jawa Barat, Tengah, Timur dan Sulawesi Selatan. Untuk kalian yang tidak tinggal di empat kawasan tersebut harus bersabar ya. Tunggu kabar selanjutnya.

Mungkin kalian masih berpikir apa beras mini ini lebih murah dengan kemasan karung. Direktur Utama Perum Bulog yakni Budi Waseso beberapa waktu lalu menyebutkan kalau beras sachet ini lebih hemat Rp5 ribu. Dikarenakan jika kita membeli beras sachet sebanyak 5 kg akan dipatok harga sebesar Rp62500. Sedangkan ketika kita membeli beras karung sebanyak 5 kg, maka harus merogoh kocek sebanyak Rp64 ribu. Jadi, bagaimana menurut kalian? Ingin membeli beras sachet atau yang seperti biasa?