Categories: Trending

5 Benda Paling Mahal yang Pernah Ditemukan Seseorang di Tempat Sampah

Bermain ke tempat penampungan sampah mungkin ide paling konyol yang pernah ada. Ya, alasannya sendiri sudah jelas kalau di sini adalah tempat sampah-sampah dikumpulkan. Alhasil, tentu bau dan kuman bukan sesuatu yang perlu dipertanyakan lagi. Namun tahukah kamu jika di tempat penampungan sampah tak melulu berisi benda-benda kotor yang sudah tidak berguna lagi. Yup, kadang ada benda menarik di sana. Sesuatu yang mungkin jika dijual bisa laku dengan harga tinggi.

Baca Juga : 6 Fakta Botox, Racun Paling Berbahaya di Dunia yang Sering Digunakan untuk Kosmetik

Ya, sudah banyak cerita orang-orang beruntung yang tak sengaja menemukan sesuatu di tempat kotor ini dan kemudian berhasil menjualnya dan akhirnya kaya mendadak. Mungkin sepertinya mulai sekarang jangan terlalu memandang sebelah mata tempat ini, pasalnya kamu mungkin saja bernasib seperti 5 orang beruntung ini.

1. Lotere 1 Juta Dolar

Sebenarnya Edward St. John sebelumnya tidak pernah menyangka jika dirinya akan memenangkan lotere sebesar $1 juta. Pasalnya, hampir tak pernah ia membeli satu lotere pun. Edward hanya senang mengoleksi lotere-lotere yang gagal tembus yang ditemukannya di tempat sampah. Siapa yang menyangka aktivitas mengorek sampah untuk menemukan tiket-tiket lotere ini berujung manis.

Gara-gara suka koleksi sampah lotere gagal tembus, seorang pria menang $ 1juta tanpa modal [Image Source]
Ya, suatu ketika ia berhasil menemukan satu lotere yang tembus hadiah $ 1 juta. Diketahui lotere ini dimiliki sebelumnya oleh seorang pria bernama Kevin Donovan. Ceritanya, Kevin yang sudah berulang kali membeli sebuah lotere ini yakin kalau yang satu itu juga pasti gagal dan akhirnya membuangnya begitu saja. Edward pun berhasil mengklaim hadiah lantaran ia pemegang tiket aslinya, namun keluarga Donovan tidak terima dan melakukan gugatan.

Dari tempat sampah ke pengadilan. Masuk akal sih, apalagi yang kita bicarakan adalah uang sebanyak $1 juta dolar.

2. Lukisan Langka Bernama Tres Personajes

Tres Personajes mungkin tak setenar Monalisa. Namun dikatakan jika lukisan yang dibuat oleh Rufino Tamayo itu adalah salah satu lukisan legendaris yang konon katanya hilang selama 20 tahun. Suatu ketika, seorang wanita bernama Elizabeth Gibson berjalan di gang sempit yang berisi tumpukan sampah di sudut kota New York. Lalu kemudian ia menemukan sebuah lukisan abstrak yang digeletakkan begitu saja. Tanpa berpikir panjang ia pun membawanya pulang.

Lukisan ini konon sudah hilang selama 20 tahun dan berhasil ditemukan di tempat sampah [Image Source]
Sesampainya di rumah, Elizabeth kebetulan menonton sebuah serial televisi yang kebetulan sekali mengulas tentang sebuah lukisan. Wanita ini pun mengamati dengan seksama dan kaget ketika lukisan yang dibicarakan sama persis seperti apa yang ia bawa pulang. Si pembawa acara tersebut mengatakan jika Tres Personajes bisa berharga sampai $1 juta di pasar gelap. Namun jika si penemu beritikad baik mengembalikannya ke pemiliknya, maka ia akan diberi $15 ribu.

Alih-alih menjualnya, Elizabeth berbuat benar dengan mencari tahu siapa pemilik aslinya dan menyerahkan si lukisan langka tersebut. Pada akhirnya aksi Elizabeth ini diapresiasi oleh si empunya lukisan yang tak lupa memberi wanita tersebut uang hadiah dalam bentuk tunai. Yang unik adalah siapa yang membuang lukisan ini masih belum diketahui hingga sekarang.

3. Patung Langka Suku Maya

Entah mimpi apa semalam, hingga seorang pria bernama Nick DiMola mendapatkan pekerjaan sambilan yang bayarannya tinggi sekali. Ya, ia dimintai oleh seorang keluarga seniman untuk membersihkan rumah mereka yang acak-acakan dan dibayar $ 4,500. Nah, ketika sedang mengorek tempat sampah, Nick menemukan sebuah patung kuno yang lusuh. Ia pun menanyakannya kepada si pemilik rumah yang kemudian mempersilakan Nick untuk memiliki patung itu.

Pria ini tidak menyangka akan menemukan patung langka suku maya di sebuah tempat sampah [Image Source]
Penasaran dengan benda seni itu, Nick pun membawa patung tersebut ke sebuah toko benda antik. Dalam hati ia mungkin bisa mendapatkan seribu atau dua ribu dolar dengan menjualnya. Namun alangkah terkejutnya Nick lantaran yang dijualnya tersebut adalah salah satu artifak suku Maya kuno. Harganya sendiri mencapai $ 16,500! Nick pun menjualnya tanpa banyak tanya serta terheran-heran kenapa benda langka semacam ini malah dibuang si pemiliknya ke tempat sampah.

4. Bomb Plutonium

Suatu ketika seorang pemulung di pinggiran kota Washington menemukan sebuah koper lusuh di salah satu tempat sampah. Berharap isinya adalah sesuatu yang berharga, siapa sangka kotak ini justru berisi benda paling mematikan yakni sebuah bomb plutonium yang bisa meledakkan seisi kota Washington. Si pemulung sendiri tidak tahu menahu tentang hal tersebut. Namun, ketika ia melaporkannya ke petugas dan diberi tahu sedemikian rupa, sang pemulung kaget luar biasa.

Tak cuma lotera atau lukisan, bahkan di tempat sampah bisa ditemukan benda semacam ini [Image Source]
Untungnya si pemulung ini berbuat benar dengan melaporkannya ke petugas. Pasalnya, jika salah penanganan mungkin saja bomb ini bisa meledak dan dampaknya pasti sangat fatal. Sebenarnya si pemulung bisa mendapatkan untung dari benda temuannya tersebut dengan menjualnya ke pasar gelap. Tidak ada kisaran harga yang jelas untuk sebuah plutonium. Namun diperkirakan harganya mungkin sampai $ 5 jutaan.

5. Biola Langka Giuseppe Pedrazzini

Jika sebuah plutonium saja bisa ditemukan ditempat sampah, maka bukan hal yang mustahil untuk menemukan sebuah biola langka musikus legendaris dunia. Yup, hal tersebut memang nyata dialami oleh seorang pria tua di New York. Awalnya, si pria tua ini kebingungan ketika sang istri meminta sebuah biola. Namun nasib sepertinya tengah mujur dan si pria menemukan sebuah biola tua di tempat sampah dan kemudian memungutnya.

Lagi-lagi sampah terbukti sebagai tempat harta karun dengan ditemukannya biola legendaris ini [Image Source]
Sayangnya, biola ini sudah tua dan lusuh. Si pria ini pun kemudian terpikirkan untuk membawa biola tersebut ke toko barang antik. Siapa tahu harganya lumayan dan uangnya bisa dibelikan biola baru. Ketika ditunjukkannya biola ini, si pemilik toko pun kaget karena instrumen tersebut sama sekali bukan barang murahan. Ini adalah salah satu hasil karya Giuseppe Pedrazzini yang terkenal sebagai pembuat biola legendaris.

Tanpa berpikir panjang, si pemilik toko langsung membayar biola ini seharga $ 50 ribu. Si pria tua ini sendiri kaget luar biasa. Tak hanya lantaran begitu banyak uang yang didapatkannya, namun tak menyangka jika ada orang khilaf yang membuat alat musik legendaris ini ke tempat sampah.

Baca Juga : 5 Barang Bekas Selebriti Ini Dijual dengan Harga yang Mahalnya Amit-amit

Nah, mulai sekarang sempatkan untuk menengok dua kali tempat sampah yang ada di sekitar rumah. Siapa tahu bakal bernasib sama seperti cerita 5 orang di atas yang berhasil menemukan benda-benda mahal. Namun mindset kita sudah terlanjur menganggap tempat sampah adalah sesuatu yang menjijikkan sih. Sehingga mungkin hal tersebut tidak pernah akan kita lakukan.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

1 day ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

2 days ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

3 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

5 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

1 week ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago