Banyak loh benda-benda terkenal yang konon katanya memiliki kutukan. Pemiliknya akan mengalami hal-hal yang aneh dan menakutkan, bahkan juga bisa berakibat fatal. Tentu saja hal tersebut tergantung kepercayaan pembaca, apakah percaya dengan hal-hal supranatural seperti ini.

Baca Juga : 10 Binatang dengan Pertahanan Diri Paling Seram dan Berbahaya

Berikut redaksi Boombastis menyusun artikel tentang beberapa benda terkenal yang dianggap memiliki kutukan. Simak yaa!

1. Kursi Thomas Busby

Apakah Anda memiliki kursi favorit di rumah? Pertimbangkan lah untuk tidak mengutuk kursi itu setelah Anda mati sehingga tidak ada lagi yang bisa duduk di atasnya tanpa menjadi sekarat. Itulah yang Thomas Busby lakukan di 1702, tepat sebelum ia dieksekusi karena mencekik mati ayah mertuanya karena duduk di kursi kesayangannya itu.

Kursi Thomas Busby
Kursi Thomas Busby [imagesource]
Diperkirakan ada 63 orang yang mati sebelum waktunya setelah duduk di kursi tercinta milik Busby. Pada tahun 1972, Museum Thirsk benar-benar harus menggantung kursi ini di langit-langit untuk mencegah orang terbunuh karena duduk di kursi ini.

Selanjutnya :  Boneka Annabelle

2. Boneka Annabelle

Dibeli di sebuah toko antik pada tahun 1970, seorang wanita memberi boneka compang-camping ini untuk putrinya, Donna, yang berada di sekolah perawat. Donna dan teman sekamarnya, Angie, sering melihat hal yang aneh pada boneka itu. Setiap mereka pergi dan balik ke kamar mereka, kedua gadis ini menemukan boneka itu sering berpindah tempat, padahal tak ada seorang pun yang masuk ke kamar mereka.  Kemudian boneka mulai meninggalkan catatan kepada Donna dan Anggie bertuliskan: “Tolong”, dan kemudian mereka menemukan boneka dengan darah di atasnya.

coveer
cover [Image Source]
Seorang cenayang mengatakan kepada mereka bahwa boneka itu dirasuki oleh roh seorang gadis bernama Annabelle, yang meninggal di lokasi di mana kompleks apartemen mereka telah dibangun. Tapi seorang teman gadis-gadis itu yang bernama Lou menganggap ada sesuatu yang lebih jahat tentang Annabelle, dan mengatakan kepada teman-temannya untuk menyingkirkan boneka itu. Saat itulah Annabelle pergi mengunjungi Lou, mengangkat tubuhnya dan mencekiknya sampai ia pingsan. Teman-teman yang lain pun menemukan Lou dengan dua tanda cakar besar di dadanya, meskipun tidak ada orang lain di kamar, kecuali Annabelle.

Investigator supranatural bernama Ed dan Lorraine Warren, (yang juga pernah Amityville) berpendapat bahwa boneka itu sebenarnya saluran ke neraka yang digunakan setan. Dua usaha pengusiran roh tidak berhasil, dan sekarang boneka berada di balik kaca sebuah museum gaib bernama Warrens. Di mana ternyata boneka itu dilaporkan masih sering bergerak sendiri.

Selanjutnya :  Lukisan Anak Menangis

3. Lukisan Anak Menangis

Seniman Italia bernama Giovanni Bragolin melukis gambar seorang anak menangis yang entah kenapa menjadi sangat populer di tahun 1950-an. Gambar ini kemudian dicetak dan diperjualbelikan. Pada tahun 1985, koran Inggris The Sun melaporkan bahwa petugas pemadam kebakaran mengaku telah menemukan gambar cetakan ini di beberapa rumah yang hancur oleh kebakaran. Anehnya meski rumah-rumah itu hancur, gambar cetakan ini baik-baik saja.

Lukisan Anak Menangis
Lukisan Anak Menangis [imagesource]
Rupanya, kejadian ini sangat sering sehingga petugas pemadam kebakaran Inggris begitu ketakutan dengan fenomena ini dan melarang adanya cetakan lukisan itu di dalam rumah mereka sendiri. Insiden-insiden kebakaran tersebut melibatkan banyak sekali cetakan  gambar yang tidak rusak sama sekali dalam kebakaran rumah. Setelah diselidiki ternyata lukisan itu tentang seorang anak yatim piatu yang rumahnya telah terbakar habis.

Selanjutnya : Mobile Milik Jammes Dean

4. Mobil Milik James Dean

Aktor James Dean sangat mencintai mobil 1955 Porsche Spydernya. Dia secara ekstensif memodifikasi mobil itu dan menyebutnya dengan panggilan ‘Little Bastard’ atau ‘Bajingan kecil’. Rupanya, mobil itu begitu terasa aura jahatnya sehingga aktor Sir Alec Guinness, saat bertemu Dean untuk makan siang, berkata, “Jika kamu masuk ke dalam mobil itu, kamu akan tewas di dalamnya minggu depan”. Dan itulah yang terjadi pada James Dean.

Mobil Milik James Dean
Mobil Milik James Dean [imagesource]
Tapi kutukan ini tidak berhenti di situ, ketika mekanik mencoba memperbaiki mobil rusak, mobil itu jatuh saat digantung dan menimpa salah satu dari mereka, menghancurkan kedua kakinya. Pemilik baru mobil ini lalu menjual mesin dan drivetrain mobil itu untuk dua pembalap. Salah satu kehilangan kendali, menabrak pohon dan tewas seketika, yang satunya terluka ketika mesin mobilnya terkunci dan terguling.

Dua pencuri yang mencoba untuk mengambil potongan-potongan mobil ini, dua-duanya terluka. Mobil itu kemudian disumbangkan ke sebuah pameran keselamatan California Highway Patrol, pameran pertama terbakar. Di pameran kedua, mobil jatuh menimpa seorang mahasiswa dan mematahkan pinggulnya. Mobil Ini bahkan berhasil menghancurkan dan membunuh seorang sopir truk yang mengangkutnya. Mobil ini kemudian hilang tak jelas rimbanya, yang mungkin merupakan hal yang terbaik.

Selanjutnya : Vas Basano

5. Vas Basano

Seumpama Anda menggali di sekitar halaman rumah dan menemukan sebuah vas perak Italia dari abad ke-15. Di dalam vas terdapat catatan yang berbunyi: “Hati-hati … vas ini membawa kematian”, maka Anda akan segera mengembalikannya ke dalam tanah, lalu pergi, kan?

Vas Basano
Vas Basano [imagesource]
Nah, siapa pun yang menemukan vas ini pada tahun 1988 adalah sejenis orang tolo, karena ia melemparkan catatan itu, kemudian menjual vas tersebut ke rumah lelang. Vas itu dibeli oleh seorang apoteker yang tentu saja meninggal tiga bulan kemudian. Seorang ahli bedah lalu membeli vas ini, dan meninggal dua bulan kemudian, meskipun baru berusia 37 tahun. Berikutnya seorang arkeolog membelinya, lalu meninggal dua bulan kemudian. Pemilik berikutnya meninggal dalam waktu satu bulan. Menurut beberapa surat kabar Italia, polisi menyita vas ini dan menguburkannya kembali dalam sebuah kotak timah di lokasi yang tidak diketahui.

Baca Juga : Berani ke Korea Utara? Kunjungi 7 Tempat Wisata Mengagumkan Tapi Seram Ini!

Cukup seram ya? Sekarang tinggal iman Anda untuk percaya tentang hal-hal supranatural seperti ini atau tidak. Sesungguhnya hanya Tuhan lah yang mampu memberikan manfaat dan mudharat kepada umatnya. Amin.