in

Bikin Ngeri! Benda Asing Ini Tertangkap Rontgen Masuk ke dalam Tubuh Manusia

Rasanya kita sudah sangat sering mendengar berbagai kejadian dari balik meja operasi, mulai dari kasus medis yang biasa saja hingga kasus medis yang di luar nalar manusia. Kalau dipikir memang hampir mustahil, akan tetapi faktanya memang seperti itu. Jika kamu tidak melihatnya secara langsung, mungkin saja kamu tidak akan memercayainya dan mengira jika kejadian mengerikan ini hanyalah cerita bohong belaka.

Seperti yang Boombastis ingin bagikan kali ini, deretan benda-benda yang mengerikan ini ditemukan di dalam tubuh manusia. Benda-benda “asing” tersebut tidak seharusnya berada di dalam sana, akan tapi karena beberapa faktor, hal ini bisa saja terjadi. Kejadian ini sampai mengakibatkan kehebohan di dunia kedokteran maupun di jagat maya. Kamu penasaran kan, benda asing apa saja yang berhasil masuk ke dalam tubuh? Mari sama-sama kita simak kisah-kisah unik tersebut berikut ini.

Liontin SpongeBob di dalam tubuh balita

Usia balita memang sangat rentan untuk menelan benda-benda berukuran kecil yang berhasil ia raih. Seperti yang dialami oleh balita malang asal Arab Saudi ini. Saat dilakukan rontgen di salah satu rumah sakit di King Abdulaziz University Hospital ini, dokter pun sangat terkejut ketika melihat liontin berada di kerongkongan anak yang baru berusia 16 bulan itu. Tidak menunggu lama, para dokter pun segera mengeluarkan liontin tersebut dari dalam tubuh sang bocah.

Hasil rontgen menunjukkan sebuah liontin tersangkut di tenggorokan [sumber gambar]
Dokter mengatakan, benda yang masuk ke dalam perut anak tanpa adanya hambatan tidak perlu dilakukan tindakan medis. Namun jika benda asing tersebut menyangkut di tenggorokan, maka perlu segera membawanya ke rumah sakit untuk segera diambil tindakan. Kasus-kasus seperti memang kerap dijumpai oleh dokter dan para ahli radiologi. Para orang tua juga harus mewaspadai jika diketahui anak balitanya tiba-tiba batuk atau tersedak hingga kesulitan bernapas, untuk segera memeriksakannya ke rumah sakit terdekat.

Gunting ketinggalan di dalam perut ibu-ibu setelah dioperasi

Setelah menjalani operasi pengencangan perut, seorang ibu bernama Nurcihan Ogmen ini justru merasakan kesakitan pada bekas operasi. Perempuan asal Turki ini kemudian kembali ke rumah sakit swasta di Kota Kusadasi, untuk memastikan kenapa ia merasakan sakit tersebut. Tapi, dokter mengatakan bahwa sakitnya akan hilang dalam beberapa hari.

Sebuah gunting tertinggal di perut setelah menjalani operasi [sumber gambar]

Ia hanya bisa menahan rasa kecewa terhadap rumah sakit yang telah mengoperasinya. Akhirnya ia dan sang suami pun mengunjungi rumah sakit lainnya untuk menanyakan rasa sakitnya. Alangkah terkejutnya setelah melakukan rontgen, ketika ia mengetahui ada sebuah gunting di dalam perutnya. Ia pun kembali dioperasi untuk mengeluarkan gunting tersebut. Ia dan suami pun telah melaporkan kejadian yang dialaminya kepada kepolisian. Namun hingga kini, belum diketahui apakah dokter bedah dan rumah sakit swasta telah memberikan pernyataan resmi atau belum terkait kasus yang menimpa Nurcihan Ogmen.

Benda asing diduga susuk bersarang di dalam tubuh

Kasus penemuan benda diduga susuk sempat bikin heboh jagat maya. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya hingga ribuan. Jika dilihat dari kacamata mistis, benda-benda susuk biasanya tidak bisa dilihat secara kasat mata. Namun dari kacamata medis, selama benda susuk tersebut mengandung logam atau titanium, maka bisa terlihat melalui proses rontgen maupun CT Scan.

Ribuan benda diduga susuk bersarang di dalam tubuh [sumber gambar]
Namun jika ada yang memasang susuk yang biasa dilakukan oleh klinik kecantikan dalam bentuk benang botox, akan sulit dilihat melalui CT Scan maupun rontgen. Kasus seperti ini memang telah dianggap biasa terjadi. Benda-benda asing bisa dilihat di dalam tubuh manusia, mulai dari pemasangan pen pada kasus kecelakaan, benda logam yang tertelan oleh balita maupun implan yang dipasang di payudara biasanya akan terlihat. Namun yang mengherankan adalah, bagaimana orang tersebut bisa memasukkan benda-benda susuk ke dalam tubuh orang lain.

Ponsel di dalam tubuh

Benda-benda yang tertelah atau tertinggal di dalam tubuh, lazimnya berukuran kecil, sehingga akan mudah tertelan menuju pencernaan. Hal ini bisa disebabkan beberapa hal, karena sengaja tidak tertelan hingga ulah keisengan yang berujung fatal. Seperti pada kasus berikutnya dianggap sangat aneh, karena yang tertelan bukanlah benda berukuran kecil, melainkan sebuah ponsel yang ukurannya cukup besar. Namun inilah yang terjadi di penjara El Salvador.

Ponsel di dalam empat tubuh napi El Salvador [sumber gambar]
Belum ada keterangan resmi, mengenai mengapa ponsel bisa sampai berada di dalam tubuh keempat para napi. Namun kuat dugaan ponsel tersebut digunakan untuk proses pelarian diri dari tahanan. Hal ini diketahui dari gerak gerik yang mencurigakan yang dilakukan oleh para napi tersebut, sehingga petugas pun memeriksakan keempat napi tersebut untuk dilakukan rontgen. Hasilnya di luar dugaan, dari keempat napi tersebut ditemukan ponsel di dalam usus.

Pisau bersarang di dalam tubuh seorang wanita

Kebanyakan kasus yang terjadi adalah ketika seseorang tidak sengaja menelan atau kemasukan benda asing masuk ke dalam tubuh. Namun faktanya, ada sebuah kasus yang terjadi malah sebaliknya. Wanita asal Atlanta ini justru sengaja menelan pisau ke dalam tubuhnya. Loh kok bisa sih?

Pisau yang ditelan dengan sengaja bersarang di tubuhnya [sumber gambar]
Kasusnya memang terbilang agak unik dan membingungkan. Alasan yang diberikan pun terdengar cukup konyol. Wanita berusia 30 tahun tersebut hanya ingin membuktikan jika ia tidak memiliki refleks muntah. Lebih lanjut diketahui jika ia menderita penyakit bulimia (penyakit dengan gejala gangguan makan).

BACA JUGA: 5 Foto Rontgen Tunjukkan Hal-Hal Gila Yang Terjadi Pada Tubuh Manusia

Ternyata, bukan cuma benda-benda kecil yang mudah tertelan saja yang bisa masuk ke dalam tubuh manusia. Faktornya pun juga beragam, bahkan ada yang tidak sengaja tertinggal setelah operasi. Maka itu, kita harus selalu berhati-hati agar benda asing tidak masuk ke dalam tubuh kita.

Written by Hendra Digital

BPJS Hingga Toko Online, Inilah 4 Kasus Kebocoran Data yang Bikin Rugi Penduduk Indoensia

Ingat Norman Kamaru yang Dulu Terkenal Karena Lagu Chaiya-Chaiya? Begini Kabar Terbarunya