in

Di Tempat Ini Kamu Bisa Belajar Nyetir Mobil di Atas Gedung Setinggi 20 Meter, Berani Coba?

Bangunan pabrik [image source]

Lapangan atau tempat terbuka biasanya menjadi tempat favorit banyak orang untuk belajar mengendarai kendaraan, baik itu motor atau mobil. Tempat terbuka yang sepi biasanya dipilih agar mereka yang masih belajar tidak perlu khawatir dan leluasa saat mulai menginjak gas. Dan untuk orang-orang yang ingin belajar mengendarai mobil, biasanya mereka akan menyewa jasa pelatih profesional.

Jasa pelatihan menyetir ini sekarang nampaknya juga sangat menjamur di kota-kota besar ya. Dan biasanya kamu akan dibawa berkeliling kota menggunakan mobil bertuliskan ‘Latihan’ untuk mewanti-wanti pengendara lain. Pokoknya rasanya nyaman bila belajar mengemudi bersama profesional ini. Tapi gimana rasanya jika kita diajak berlatih mengemudi di tempat bahaya?

Sekolah mengemudi di Tiongkok membawa siswanya ke gedung tinggi

Normalnya sih kalau kita mau belajar nyetir dengan bantuan profesional dari sekolah mengemudi kita akan dibawa berkeliling kota. Tapi ternyata hal itu tidak berlaku bagi sebuah sekolah mengemudi di Taiyuan, Tiongkok. Pasalnya salah satu sekolah mengemudi tersebut memiliki arena khusus bagi siswanya belajar menyetir bukan di lapangan atau di jalanan, melainkan di atap sebuah bangunan.

Mengemudi di gedung tinggi [image source]
Jangan dikira bahwa bangunan ini merupakan tempat menyenangkan untuk belajar mengemudi ya, karena tingginya saja mencapai 20 meter. Jadi kalau dipikir-pikir tempat ini memang bukan daerah yang aman bagi seorang pemula apalagi yang baru pertama duduk di belakang kendali si roda empat. Meski demikian tapi tetap ada saja orang yang bergabung dalam sekolah tersebut, mungkin sekaligus ingin merasakan sensasi belajar di atap gedung ya.

Bangunan itu adalah milik sebuah pabrik

Bangunan yang digunakan sebagai arena belajar menyetir itu sebenarnya bukan merupakan gedung terbengkalai, melainkan bagian sebuah pabrik. Bangunan tersebut masih dalam proses penyelesaian, maka dari itu pihak sekolah mengemudi memanfaatkan bagian atap atau rooftop-nya untuk melatih siswa. Atap tersebut memang sangat ideal untuk digunakan sebagai lokasi belajar mengemudi karena merupakan ruang terbuka dan luasnya pun sampai ratusan meter persegi.

Bangunan pabrik [image source]
Tapi kalau dari segi ketinggian memang nggak banget deh untuk yang belum siap. Sebenarnya lokasi ini juga cukup bagus untuk digunakan belajar mereka yang ingin tahu trik parkir di dalam gedung bertingkat. Tapi ingat, tetap berbahaya untuk para amatir ya. Karena menurut pihak pengelola, lokasi tersebut ternyata memang akan dijadikan tempat parkir setelah keseluruhan pabrik selesai dibangun sempurna

Sempat terjadi kecelakaan saat belajar

Semua yang melihat proses latihan menyetir itu pasti sama-sama khawatir bila sampai ada mobil terperosok jatuh dari atas gedung. Kalau yang jatuh aktor film balapan sih udah biasa karena sudah disiapkan pengamanannya, tapi kalau warga biasa yang mengalaminya tentu akan menjadi mimpi buruk. Kabarnya sempat ada satu kali kejadian berupa kecelakaan kecil yang hampir merenggut nyawa di tempat itu.

Ilustrasi mobil jatuh [image source]
Menurut sumber, tahun lalu ada seorang perempuan sedang belajar mengemudi. Dan ketika asik di belakang kemudi, siswi tersebut ternyata salah menginjak antara gas serta rem. Kejadian itu lantas membuat mobil menabrak tembok pembatas. Namun untung saja kendaraan kemudian tidak sampai terjun ke bawah. Meski demikian, kebayang dong rasanya diri kita sudah di ujung tanduk di atas sebuah gedung tinggi.

Tindakan tersebut sudah diprotes warga

Apa yang dilakukan pihak sekolah pengemudi tersebut tentu saja bukan dengan mulus berjalan. Pasalnya keputusan ekstrim yang bisa saja mempertaruhkan nyawa orang lain itu sudah sempat diperingatkan oleh pihak pengelola pabrik. Mereka mengaku bahwa pihaknya pernah meminta pengelola sekolah mengemudi itu menutup usahanya.

Atap pabrik [image source]
Selain dari pengelola pabrik, warga sekitar juga banyak yang memprotes aksi tersebut. Sampai menurut kabar terbaru aksi belajar mengendarai mobil di atap gedung 20 meter itu akhirnya benar-benar dihentikan. Dan mungkin pihak sekolah mengemudi itu bisa mencari lokasi lain untuk membawa siswanya, yang pasti tempat dengan resiko minim.

Kalau melihat adegan film di mana aktornya mencoba balapan di atap gedung rasanya memang sangat keren ya. Seakan pengemudinya sudah paham betul jalan pikiran si roda empat, dan sebaliknya. Tapi kalo aksi itu dimainkan oleh para amatir dan pemula di atap gedung tanpa pengaman, ya siapa coba yang tidak dibuat deg-degan? Meskipun mereka ditemani sang guru profesional, tetap saja yang namanya terlempar dari gedung tinggi nantinya akan sangat bahaya. Jangan ada yang terinspirasi dan mencoba ini ya, meski kamu berani sekalipun.

Written by Faradina

Leave a Reply

Survey Mengatakan Bahwa Anak Muda Indonesia Paling Bahagia di Dunia, Ini Lho Buktinya

5 Tempat Favorit Waktu Kecil yang Sering Digunakan Buat Membatalkan Puasa, Hayo Ngaku!