in

Kisah Masa Lalu Pengusaha Ahmad Sahroni yang Sempat Menjadi Tukang Semir dan Ojek Payung

Nama Ahmad Sahroni atau yang akrab disapa sebagai Roni, kini dikenal luas sebagai seorang pengusaha sukses, sekaligus anggota dewan dari sebuah partai politik. Meski demikian, hal tersebut tak lantas datang begitu saja dalam sekejap. Untuk meraih kesuksesannya pada saat ini, Roni harus melakoni pahit dan getirnya kehidupan yang susah di masa lalu.

Dikutip dari jpnn.com, Roni yang berprinsip tak ingin menyusahkan kedua orang tuanya, memilih untuk bekerja sebagai tukang semir sepatu. Hal tersebut dilakoninya saat masih duduk di bangku SMP. Tak hanya sekedar menyemir, ia juga menggeluti jasa sebagai ojek payung kala musim hujan tiba.

Ilustrasi ojek Payung [sumber gambar]
Tak cukup disitu, Roni juga mencoba peruntungan dengan menjadi sopir di sebuah perusahaan pengisi bahan bakar minyak (BBM) untuk kapal yang bernama PT Millenium Inti Sentosa. Pada profesinya inilah yang kelak akan mengantar Roni berada dalam puncak kesuksesan.

Sayang, rupanya Roni tak betah berlama-lama menjadi seorang sopir di perusahaan tersebut. Laman jppn.com menuliskan, ia kemudian memutuskan keluar dan memilih bekerja di kapal pesiar Century berbendera Amerika Serikat. Di pekerjaannya yang kedua ini, ia memilih bekerja di bagian dapur sebagai tenaga bersih-bersih peralatan masak selama tiga bulan.

Ilustrasi kerja di dapur kapal pesiar [sumber gambar]
Berselang tiga bulan bekerja di kapal pesiar, Roni memutuskan untuk berhenti kembali ke perusahaan lamanya untuk kembali bekerja sebagai sopir. Bukan sekedar mengantar barang maupun sang majikan. lebih dari itu, ia bertekad ingin mempelajari seluk beluk bisnis sang bos yang terbukti sukses membuatnya kaya raya. Roni pun mulai mengamati setiap kegiatan yang ada di perusahaan tersebut.

Mulai dari mencari konsumen, membeli bahan bakar, hingga proses pengisian bahan bakar ke kapal, ia pelajari dengan seksama. Tak segan, Roni pernah sesekali turun ke lapangan dan membantu proses pengisian dengan mengangkat selang seberat 75 kg. Meski terlihat sukar, toh kebulatan tekadnya untuk belajar membuatnya pantang menyerah.

Coba mempelajari seluk beluk bisnis milik bosnya [sumber gambar]
Hingga pada akhirnya, sebuah kesempatan emas datang pada dirinya. Kala itu, Roni berhasil mewujudkan permintaan dari bos tempatnya bekerja untuk menagih piutang dari sebuah perusahaan sebesar Rp 1,7 miliar. Pada titik inilah, ia mulai dipercaya untuk menangani hal-hal penting dalam perusahaan. Bersamaan dengan itu, jabatannya pun naik secara perlahan hingga mencapai level direktur.

https://www.instagram.com/p/BssFaL_BdDR/

Berbekal pengalamannya yang ada, Roni pun memberanikan diri untuk membuka perusahaan sendiri bersama teman-temannya. Beruntung, ia mempunyai kenalan semasa dulu bekerja di perusahaan sebelumnya dan menjadi klien tetap. Kini, Roni berhasil mendirikan perusahaannya yang bernama PT Ekasamudera Lima dan PT Ruwanda Satya Abadi. Tak hanya dikenal sebagai pengusaha, pria yang juga menjabat sebagai Bendahara dari Partai Nasdem ini juga hobi mengoleksi mobil-mobil mewah macam Ferrari, Lamborghini Aventador, Toyota Alphard, Mercedez Benz S-Class dan BMW.

Sukes dikenal sebagai pengusaha mapan dan politisi terkenal [sumber gambar]
BACA JUGA: Hidup Sederhana di Desa, Perjalanan Anak Petani yang Sukses Jadi Gubernur BI Bikin Terharu

Dari kesuksesan Ahmad Sahroni di atas, setidaknya kita bisa mengambil beberapa sikap yang bagus sebagai teladan. Seperti keberhasilannya membangun hubungan yang baik dengan pelanggan hingga sifat yang pantang menyerah. By the way, jika kamu ingin mendapatkan ilmu-ilmu langsung dari beliau, bisa nih gabung grup “Bisnis Ala Bang Roni”. Di sana kamu bisa cari tahu sendiri apa rahasia tukang kolektor mobil mewah ini hingga mampu seperti sekarang.

https://www.youtube.com/watch?v=EEA0wA0Tyyg

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Uniknya Sepak Takraw, Olahraga Warisan ‘Leluhur’ yang Direbutkan Tiga Negara

Rumah Selebriti Paling Mewah Sepanjang Grebek Rumah Atta Halilintar