Setiap manusia yang lahir ke dunia ini, pastilah dibekali kemampuan tertentu sebagai modal penting untuk menjalani hidup. Saah satunya adalah memaksimalkan bakat yang ada dengan cara berusaha dan bekerja. Kesuskesan pun bisa diraih oeh siapa saja, Tak peduli dengan latar belakang, kondisi eknonomi dan sebagainya. Termasuk Sahabat Boombastis juga. Tampaknya, hal semacam inilah yang berhasil diraih oleh sosok bernama Perry Warjiyo.

Terpilih jadi Gubernur BI [sumber gambar]
Ia merupakan Gubernur BI yang baru denga masa jabatan 2018-2023. Perry terpilih menggantikan posisi Agus Martowardojo atas rekomendasi Presiden Jokowi yang diserahkan kepada DPR. Sebelumnya, pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Departemen Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI.

Calon tunggal pilihan Presiden Jokowi [sumber gambar]
Yang mengesankan, sosok jenius tersebut ternyata datang dari keluarga petani biasa. Pada saat dilakukan fit and proper test, Perry menyampaikan bahwa dirinya datang dari kalangan keluarga petani yang hidup di desa.
Saya adalah orang desa, berasal dari keluarga petani. Lima tahun lalu, saya duduk di sini untuk pemilihan Deputi Gubernur BI, tiga kali saya tidak berhasil, tapi akhirnya kami belajar komunikasi politik yang baik. Alhamdulillah saya menjalankan mandat dan proaktif dorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Perry di Ruang Rapat Komisi XI DPR, seperti yang dilansir dari finance.detik.com.

Artikel Lainnya
Dianggap Tim Lemah, Beginilah Kiprah Menawan Bangladesh yang Sempat Selamatkan Timnas
Lindswell Kwok Jadi Peraih Emas Kedua, 15 Netizen Twitter Ini Ndagel Tentang Dirinya

Kata-katanya tersebut mampu membuat ruang rapat DPR hening seketika. Seorang anak desa biasa. Putera seorang petani yang hidup sederhana, kini menjadi orang nomor satu di Bank sentral Indonesia. Oleh salah seorang anggota DPR, kisah perjalanan hidupnya bahkan disamakan dengan Presiden Jokowi. Berangkat dari desa dan dari keluarga sederhana, namun sukses dalam karir di pemerintahan.

Sukses dan berangkat dari nol [sumber gambar]
Tak hanya dikenal sebagai pakar perekonomian, Perry Warjiyo juga menjadi dosen Pasca Sarjana di Universitas Indonesia bidang Ekonomi Moneter dan Ekonomi. Di samping itu, dia juga kerap diundang sebagai dosen tamu di sejumlah universitas di Indonesia. Sosok kelahiran Sukoharjo 25 Februari 1959 ini, mengantongi gelar Master dan PhD bidang Moneter dan Keuangan Internasional diperoleh Iowa State University, AS, masing-masing pada 1989 dan 1991.

Berangkat dari keluarga petani sederhana di desa, hal tersebut ternyata bukan menjadi penghalang bagi sosok Perry Warjiyo untuk sukses. Berbekal semangatnya dalam belajar dan menuntut ilmu, ia kini sukses menduduki jabatan sebagai Gubernur yang jadi imipian banyak orang. Kalau Mau sukses, Harus usaha ya Saboom.