in

5 Ngerinya Bekerja Sebagai Informan Polisi yang Mungkin Tak Pernah Kamu Ketahui

5. Harus Sangat Bertanggung Jawab Atas Informasi yang Diberikan

Satu lagi susahnya menjadi informan adalah informasi yang diberikan harus benar-benar sangat akurat. Sebisa mungkin tidak miss satu informasi apa pun karena hal tersebut bisa berisiko pada tindakan selanjutnya. Makin lengkap dan detail informasi yang diberikan, maka akan makin efektif aksi penindakan yang dilakukan setelahnya.

Informan juga bisa dipenjara [Image Source]
Informan juga bisa dipenjara [Image Source]
Soal informasi yang salah, informan bisa dituntut hukum untuk itu. Apalagi jika kasus yang sedang diselidiki sangat krusial dan penting. Pengadilan bisa menjatuhi hukuman yang berat bagi si informan.

Baca Juga :4 Kelompok Muslim Minoritas ini Terusir dari Negara yang Telah Menjadi Rumahnya

Informan sendiri konon tak hanya bisa dilakukan oleh polisi, namun juga warga sipil yang kebetulan mungkin bersinggungan dengan kasus tersebut. Namun yang jadi pertanyaan dari profesi ini adalah berapa imbalan yang didapatkan oleh seorang informan? Melihat risiko dan lain sebagainya, harusnya seorang informan ini mendapatkan bayaran yang sangat layak.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Wow 5 Cara Gila Ini Pernah Dilakukan CIA untuk Membantai si Cerdik Fidel Castro

5 Ide Sederhana Ini Membuat Ramadan di Hari-Hari Terakhir ini Lebih Bermakna