Beberapa Politikus Mempertanyakan Kredibilitas Jaksa Agung

oleh didi
09:06 AM on Nov 23, 2014

Jakarta — Politikus Rachmawati mempertanyakan kredibilitas Jaksa Agung Prasetyo yang dipilih Presiden Joko Widodo. Dia menilai penunjukkan Prasetyo tidak tepat.

“Seharusnya Jaksa Agung itu independen dan kredibilitasnya harus diketahui publik. Kalau ini kan tidak,” ujar Rachmawati di Universitas Bung Karno, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/11).

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Beberapa Politikus Mempertanyakan Kredibilitas Jaksa Agung
Beberapa Politikus Mempertanyakan Kredibilitas Jaksa Agung

Dia menyayangkan sikap Presiden Joko Widodo yang tidak menghiraukan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan malah menentukan Jaksa Agung secara tiba-tiba.

“Setidaknya ada lima calon yang diusulkan KPK. Memang ini hak prerogatif Presiden tapi itu melanggar kredibilitas. Sudah seharusnya publik mengetahui,” terangnya.

Rachmawati juga tidak mengenal Prasetyo selama berada di Partai Nasdem. Dia mengaku mengenal Prasetyo sebagai mantan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum pada tahun 2006 lalu. Dia juga mengatakan bahwa Prasetyo harus mampu menjaga profesionalitas sebagai Jaksa Agung.

Hal serupa juga disampaikan oleh Politikus Trimedya Panjaitan. Dia juga mempertanyakan pengangkatan Jaksa Agung Prasetyo oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita hormati pilihan Presiden Joko Widodo yang mengangkat Prasetyo sebagai Jaksa Agung. Namun, Prasetyo tidak punya prestasi cemerlang saat menjadi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum 2005-2006,” kata Trimedya, Kamis (20/11).

Selain mempertanyakan prestasi Prasetyo, Trimedya juga memper masalahkan usia Prasetyo yang sudah menginjak 67 tahun. Menurut dia, jaksa agung harus memiliki mobilitas tinggi untuk membenahi korupsi. Dengan kondisi seperti itu, sulit diharapkan untuk membenahi korupsi. Dia mempertanyakan siapa yang menyarankan untuk menunjuk Prasetyo.

“Penunjukan Prasetyo, tentu yang paling mengerti adalah Jokowi. Kita tidak tahu siapa yang memberi saran ke Jokowi. Kita tidak tahu,” ucapnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak
BACA JUGA