Mengharukan, Dalam Hidupnya Yang Singkat Bayi Ini Telah Menyelamatkan Ribuan Nyawa

oleh Febri
10:32 AM on May 29, 2015

Tak hanya orang dewasa saja yang mampu melakukan sesuatu yang besar demi keselamatan umat manusia. Bayi yang baru lahir pun juga bisa melakukannya. Dan memang sebaik-baik manusia, adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain selama hidup, bahkan juga setelah kematiannya.

Bayi cantik bernama Amalya Nathaniel pantas disebut sebagai pahlawan, karena dia bisa menyelamatkan nyawa orang lain nantinya. Sayang sekali, hidup bayi mungil ini hanya bertahan selama 80 menit saja. Berikut ini adalah cerita selengkapnya, tentang hidup Amalya yang singkat itu.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

1. Bayi Munggil Yang Malang Itu Terlahir ke Dunia

Sama halnya dengan pasangan suami istri lain di dunia ini, ketika akan mendapatkan seorang anak pasti mereka akan bahagia. Begitu juga yang dirasakan oleh Bethany Conckel bersama suaminya. Apalagi itu adalah anak pertama mereka, sekaligus cucu pertama bagi orang tua Bethany.

Amalya Nathaniel
Amalya Nathaniel [imagesource]
Sangat menyedihkan sekali, karena saat USG pertama dilakukan telah terdeteksi adanya anencephaly, yaitu tidak adanya sebagian dari otak atau tengkorak. Walaupun begitu, bayi ini lahir dengan selamat pada bulan maret 2012.

2. Kenangan Bersama Bayi Amalya

Beban yang harus ditanggung orang tua Amalya memanglah sangat berat. Bagaimana tidak? Orang tua mana yang tidak akan sedih bila mengetahui calon anaknya mengidap cacat? Hidup mereka juga terasa berat sejak dokter menemukan bahwa anak yang dikandung Bethany mungkin tidak akan bisa bertahan lama karena adanya anencephaly.

Kenangan bersama Amalya
Kenangan bersama Amalya [imagesource]
Oleh karena itu ibu muda itu sepakat bersama keluarganya untuk membuat kenangan yang indah dan tidak membuat waktunya bersama sang buah hati akan terbuang sia-sia. 15 minggu setelah USG itu, mereka mulai memilih Amalya Nathaniel sebagai nama bayi mereka yang cantik nantinya. Selain itu, juga ada daftar keinginan yang akan dilakukan termasuk juga mendonorkan organ tubuh Amalya.

3. Menghembuskan Nafas Terakhir

Sebesar apapun upaya untuk menyelamatkannya tak ada yang bisa menolak takdir, bahwa bayi munggil Amalya Nathaniel harus menhembuskan nafas terakhir di menit ke 80 setelah ia dilahirkan ke dunia ini.

Amalya Nathaniel menghembuskan nafas terakhir
Amalya Nathaniel menghembuskan nafas terakhir [imagesource]
Orang tuanya sudah pasrah dengan apa yang terjadi tak ada yang bisa mereka lakukan untuk melengkapi bagian tubuh bayinya yang kurang. Begitu juga dengan teknologi medis sekalipun. Akan tetapi, di hidupnya yang singkat, ia dapat membanggakan orang tuanya bahkan juga orang lain.

4. Mendonorkan Organ Tubuhnya

Di antara daftar keinginan yang ingin dilakukan bersama buah hatinya, Bethany bersama suaminya benar-benar ingin membuat kenangan yang bukan hanya sekedar kenangan biasanya yang berupa foto-foto atau video. Melainkan dengan tulus mendonorkan bagian organ tubuh Amalya untuk kepentingan penelitian dalam dunia medis.

Mendonorkan Organ Tubuhnya
Mendonorkan Organ Tubuhnya [imagesource]
Bahkan sebelum bayinya dilahirkan, Bethany telah mengkonsultasikan tentang hal ini dengan tim dokter yang ahli. Pada akhirnya, hal ini benar-benar dapat dilakukan. Liver, pankreas, darah tali pusat, darah dari jantung, sampel kulit dan seluruh bagian tubuh bayi mungilnya itu sepenuhnya untuk keperluan penelitian berbagai macam penyakit, termasuk juga tentang anenchepaly yang merenggut nyawanya itu.

Walaupun bayi tersebut telah meninggalkan dunia ini. Tapi berkat dirinya, penelitian terhadap berbagai penyakit dapat dikembangkan dan nantinya digunakan untuk menyelamatkan hidup seseorang. Sesingkat apapun kita hidup di dunia ini akan lebih baik jika kita dapat bermanfaat bagi orang lain.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA