in

5 Batu Mulia yang Harganya Sama Seperti Satu Kontainer Akik!

Batu akik pernah bikin gila banyak pria di Indonesia. Di kantor, di pasar, di jalan-jalan, percakapan para pria selalu tentang bacan atau kalsedon. Tak cukup dengan itu, banyak juga bengkel-bengkel kaget yang menawarkan jasanya untuk membentuk batu bongkahan menjadi akik yang cantik. Kini, akik bagai gelombang cinta yang sudah mulai hilang gempitanya dan perlahan berganti dengan tren baru.

Baca Juga : 10 Artis yang Tergila-gila Pada Batu Aki

Batu akik sulit untuk dijadikan investasi, menjadi salah satu alasan kenapa ia akhirnya ditinggalkan. Berbeda dengan batuan mulia seperti permata yang tidak akan pernah hilang pamornya. Bahkan harganya sangat stabil meski dolar berada di angka Rp 20 ribu. Selain nilai, kesan permata yang sangat wah diakui mulai zaman Firaun sampai detik ini.

Setidaknya ada 5 jenis permata yang hingga saat ini adalah yang paling mahal di dunia. Saking mahalnya, satu buahnya mungkin bisa ditukar dengan se-kontainer akik. Berikut ulasannya.

1. The Orange

Permata ini ukurannya tidak sampai sebesar jari orang dewasa, namun harganya benar-benar gila. Dilelang dalam acara Christie Geneva’s Magnificent Jewels tahun 2013 lalu, permata ini dihargai $ 35,5 juta. Padahal menurut perkiraan permata 14,82 karat ini hanya mampu berada di angka $ 21 juta saja.

The Orange jadi salah satu batuan mulia paling langka dan mahal di dunia [Image Source]
The Orange jadi salah satu batuan mulia paling langka dan mahal di dunia [Image Source]
Dilihat dari karakteristiknya, The Orange berbeda dengan permata lainnya. Seperti namanya, dominasi warnanya adalah orange dengan garis-garis abstrak keren di bagian dalamnya. Menurut Francois Curiel, seorang ahli permata kenamaan, The Orange adalah batu mulia super langka yang jumlahnya bisa dihitung dengan jari. The Orange sendiri mungkin hanya bisa dilihat sekali seumur hidup saja bagi banyak orang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Dewa Kematian dan Kehancuran yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang!

5 Alasan Dan Bilzerian Bikin Iri Pria di Seluruh Dunia