in

5 Barang Unik dari Jepang Ini Absurd Banget Sampai Bikin Kita Mikir Keras, Apa Faedahnya?

Hingga saat ini, hampir semua Negara menganggap Jepang sebagai negeri yang maju. Mulai dari industri hiburan hingga kendaraan. Barang unik dari Jepang memang selalu jadi unggulan. Barangkali, kalian juga salah satu penikmat hasil kerja orang Jepang? Begitu banyak produk Jepang yang digunakan oleh hampir seluruh orang di dunia. Namun, siapa sangka jika Jepang tak melulu menciptakan barang-barang yang fungsinya sangat besar untuk keseharian.

Kadangkala, mereka juga menciptakan barang absurd yang bisa bikin orang mikir keras, apa faedah barang tersebut? Untuk apa benda itu diciptakan? Ya, tentu saja tak ada barang yang diciptakan tanpa fungsi. Tapi, bagaimana jika barang tersebut seperti di bawah ini?

Sarung tangan berpaku

Sarung tangan berpaku

Entah siapa yang pertama kali mencetuskan ide untuk membuat sarung tangan berpaku. Yang jelas, barang ini diciptakan untuk menghindarkan seseorang dari bertumpu dari. Barangkali, orang yang bertumpu dagu biasanya adalah orang-orang yang mengantuk. Sayangnya, banyak orang yang tidak bisa menahan keinginan untuk bertumpu dagu. Untuk menghindari itu, terciptalah sarung tangan berpaku ini. Absurd kan? Ketimbang faedahnya yang hanya untuk menghindari seseorang untuk bertumpu dagu, sepertinya barang ini lebih membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Stiker mata

Stiker Mata

Kita barangkali sudah sering melihat hal gila yang dilakukan oleh para siswa yang ngantuk di kelas, seperti melukis gambar mata pada bagian kelopak mata. Namun, yang absurd tersebut ternyata juga menginspirasi orang Jepang untuk membuat stiker mata. Benda tersebut bisa digunakan para siswa yang berniat untuk tidur saat pelajaran sedang berlangsung. Sekali lagi, ketimbang manfaat, benda ini lebih pantas disebut unfaedah ya, kalau dipakai untuk molor di kelas.

Kaca pembesar untuk menyalakan rokok

Kaca pembesar rokok

Buat seorang perokok, biasanya korek adalah benda kedua yang wajib dibawa ke mana saja. Sebab, tanpa korek api, seseorang juga tidak akan bisa menyalakan rokoknya. Namun, jaman now ini, bisa saja lho orang tak perlu lagi menyentuh korek untuk menyalakan rokok. Barang unik dari Jepang ini adalah jawabannya, kaca pembesar yang bisa menyalakan korek dengan bantuan sengatan matahari. Yah, tapi nggak bisa mastiin sih, bakal berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyalakan rokok tersebut.

Bra alarm

Bra Alarm

Jam kerja di Jepang yang super panjang memang membuat banyak pekerja di sana merasa depresi. Bukan hanya satu dua karyawan saja yang memutuskan bunuh diri di tempat kerja, hal itu disebabkan oleh rasa lelah dan penat yang berlebihan. Karena ingin menekan jumlah orang yang depresi karena pekerjaan, perusahaan pun mulai memberlakukan peraturan agar karyawannya pulang lebih cepat dan menikmati akhir pekannya. Meski demikian, ternyata masih saja ada karyawan yang memilih lembur. Karenanya, kembali diciptakan barang unik dari Jepang untuk mengingatkan agar karyawan cepat pulang, yaitu bra yang bisa berbunyi di jam pulang kantor. Hayo, kenapa harus bra sih yang bunyi? Emang nggak ada barang lain? Jam tangan misalnya.

Penahan upil

Penahan upil jaman now

Kita semua tau kalau ngupil pakai jari itu emang nggak baik buat kesehatan. Selain bisa menyebabkan flu karena kuman di tangan masuk ke bagian rongga pernapasan, aktivitas ngupil juga terkesan jorok kalau sampai dilihat orang lain. Bagaimana cara mengatasinya? Tanyakan saja pada Jepang yang sudah membuat “penahan upil” yang fungsinya buat nahan hasrat buat ngupil, aktivitas yang pengen dihindari tapi sangat sulit.

Yah, itulah lima barang unik dari Jepang yang bikin kita nggak habis pikir. Meski terkenal dengan hasil karya yang luar biasa fungsinya, tapi ada juga beberapa orang Jepang yang menciptakan penemuan terkesan konyol tersebut. Meski konyol, tetap saja mereka terus berinovasi sebagai bentuk usaha mengatasi problem mereka ya, semoga ini menginspirasi kita. Bikin penemuan absurd itu tak masalah, yang penting terus berkarya, daripada hanya diam dan menunggu.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Cabut Puluhan Nyawa di Tragedi Bintaro, Eks Masinis Ini Ceritakan Hal yang Bikin Merinding

Jangan Dilakukan! Tidur Tengkurap Memiliki Efek Buruk Bagi Kesehatanmu