5 Barang Curian Idaman Maling di Indonesia (Nomor 5 Paling Serem)

oleh titi
07:20 AM on May 21, 2015

Ekonomi Indonesia bisa dibilang belum naik level. Terbukti dengan kesejahteraan rakyat yang semakin hari semakin tak karuan. Bahkan penghasilan yang dimiliki tidak mampu mencukupi kebutuhan keluarga. Begitu realita yang terjadi di Indonesia.

Tingkat pengangguran menjadi salah satu faktor kesejateraan rakyat semakin menurun. Banyak industri yang malakukan PHK massal sehingga penggangguran semakin melimpah.

Baca Juga
Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam
Chatting Kocak Anak Ingusan Main Online Shop Ini Endingnya Bikin Melongo

Karena desakan ekonomi yang semakin kuat mengakibatkan beberapa orang melakukan tindakaan kriminal seperti mencuri. Lalu barang seperti apakah yang banyak diincar para pemburu barang orang ini? Berikut ulasannya.

1. Helm

Maling adalah sebutan khas Indonesia bagi pencuri yang mengambil diam-diam. Banyak orang yang mengantisipasi datangnya orang tak diundang ini dengan menjaga barang- barang berharga miliknya. Namun jangan heran barang yang menggantung di atas motorpun bisa disambar para maling.

Maling Helm
Maling Helm [imagesource]
Salah satunya maling yang beraksi di kampus Universitas Brawijaya. Tak tanggung-tanggung 2 maling yang masih berstatus pelajar SMA ini membawa mobil Honda Jazz untuk menyimpan belasan helm yang dicuri.

2. Motor

Selain helm, motor juga menjadi santapan lain bagi para maling. Jangankan motor yang terparkir di trotoar, di dalam rumahpun bisa diambil dengan mudah. Banyak terjadi aksi pencurian motor sampai tragedi pembegalan yang santer dibicarakan beberapa waktu lalu.

Maling Motor
Maling Motor [imagesource]
Selain mencuri motor tak banyak dari mereka juga melakukan tindak kriminal lainnya. Bisa jadi korban terluka seperti tertusuk hingga meninggal ditempat. Adapula yang melakukan aksi dengan menggendam korban sehingga lupa jika motor dibawa lari maling.

3.  Handphone

Barang ini menjadi salah satu barang incaran maling di siang bolong. Bukan hanya dirumah atau kantor, keramaian pun menjadi peluang para maling untuk menyambar barang elektronik ini. Bahkan banyak kedok yang dilancarkan pencuri ini seperti pura-pura meminjam, gendam, sampai memalak korban.

Maling Handphone
Maling Handphone [imagesource]
Dilansir dari Tribunnews, salah satu ulah maling di Malang ini meresahkan para perempuan. Pasalnya bukan hanya handphone yang dicuri namun maling ini juga nekat masuk kamar dan menggerayangi korbannya. Ngeri..

4. Sapi

Bukan hanya barang eletronik yang menjadi barang idaman para pencuri. Namun hewan ternak juga bisa menjadi salah satu barang incaran. Hewan ternak seperti ayam, kambing, kuda bahkan sapi bisa memberikan keuntungan besar bagi para maling.

Maling Sapi Menggunakan Bondet
Maling Sapi Menggunakan Bondet [imagesource]
Di daerah peternakkan seperti Madura, kapasitas sapi memang banyak. Begitu pula dengan kehadiran pencuri sapi. Bahkan banyak dari mereka menggunakan bom ikan atau bondet kearah korban. Sehingga maling di daerah ini banyak meresahkan masyarakat.

5. Maling Anak

Yang terakhir bukanlah benda seperti sebelumya, melainkan anak-anak di bawah umur. Meskipun akhir-akhir ini tidak banyak kasus pencurian anak, namun maling anak memang benar-benar ada.

Maling Anak
Maling Anak [imagesource]
Salah satu faktor anak menjadi idaman para maling karena nilai jualnya lebih tinggi. Anak-anak kecil ini bisa diperjual-belikan dengan nilai tukar yang tinggi dengan pemerintahan luar atau menjual keperawanannya. Teknik yang digunakanpun beragam dan bisa bikin was-was.

Selain penculikan anak yang pernah terjadi pada salah satu artis Indonesia, pernah juga geger informasi anak yang hampir diambil orang tak dikenal di mall. Anak itu hanya berjarak 1 troli dengan ibunya di eskalator, tapi seorang wanita tiba-tiba menggandengnya dan membuat sang ibu panik karena gelagat yang aneh dari wanita itu. Syukurlah akhirnya wanita itu pergi begitu saja.

Begitu banyak cara dan muslihat orang untuk mengambil barang dan orang yang kita cintai hanya demi uang. Membayangkan anak atau orang terkasih ‘dicuri’ tentu tak karuan rasanya.

Bukan hanya mencuri perhiasan, bahkan barang dengan bentuk besar bisa disambar para pencuri ini. Terkadang orang terdekat kita bisa menjadi orang yang harus kita hindari. Lantas bukan hanya hati-hati yang harus kita lakukan tapi ekstra hati-hati.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada
BACA JUGA