Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 3 Triliun Untuk Pelindo IV

oleh Adys Disty
05:56 AM on May 20, 2015
Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 3 Triliun Untuk Pelindo IV via metrotvnews
Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 3 Triliun Untuk Pelindo IV via metrotvnews

PT Bank Mandiri Tbk ikut mendukung program infrastruktur pemerintah melalui penyaluran fasilitas kredit investasi kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV senilai Rp 3 triliun untuk mendukung pembangunan Makassar New Port. Selain itu, dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan peralatan, fasilitas pelabuhan, serta modernisasi peralatan bongkar muat di berbagai wilayah kerja Pelindo IV. Fasilitas pinjaman akan dikucurkan dalam jangka waktu 7,5 tahun.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan aksi korporasi ini dimaksudkan untuk mempercepat pengadaan infrastruktur nasional serta untuk mendukung program tol laut yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. “Kami bergembira karena melalui sinergi antar BUMN ini, Bank Mandiri dapat sekali lagi membuktikan komitmennya dalam memperkuat daya dukung infrastruktur kemaritiman nasional, termasuk sektor kepelabuhanan,” katanya, Selasa (12/5).

Baca Juga
15 Status Resolusi Suka-suka ala Netizen Indonesia, dari Realistis Hingga Bikin Ngakak
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas

Hingga saat ini, Bank Mandiri telah mengucurkan pembiayaan kepada sektor kemaritiman sebesar Rp 17,1 triliun atau setara dengan 19,02 persen dari total pembiayaan perbankan nasional. Pembangunan Makassar New Port sendiri merupakan langkah aktif Pelindo IV untuk memenuhi kebutuhan pelabuhan peti kemas Makassar dan menjadi penyambung (konektivitas) antar pulau serta mendukung sistem logistik nasional khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Dalam pembangunannya, Pelindo IV yang mengusung tagline menjadi Lokomotif Indonesia Timur akan mengembangkan konsep port create the trade atau mengikuti supply approach strategy. Berdasarkan strategi ini, Makassar New Port nantinya akan terintegrasi dengan rencana proyek jalur kereta api untuk barang di Sulawesi Selatan sehingga mempermudah distribusi barang angkutan. Dengan ini diharapkan dengan adanya pembangunan pelabuhan akan memancing pertumbuhan arus kapal logistik yang didukung oleh pertumbuhan industri di Kawasan Timur Indonesia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara
BACA JUGA