Bank Mandiri Berikan Dana Rp 1 Miliar Untuk Pembangunan Pasar Darurat Klewer

oleh Adys Disty
05:55 AM on May 20, 2015
Bank Mandiri Berikan Dana Rp 1 Miliar Untuk Pembangunan Pasar Darurat Klewer via merdeka
Bank Mandiri Berikan Dana Rp 1 Miliar Untuk Pembangunan Pasar Darurat Klewer via merdeka

PT Bank Mandiri Tbk menggelontorkan dana bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk membangun kios darurat Pasar Klewer di Alun-Alun Utara Keraton Surakarta. Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis ketika upacara di halaman Balai Kota Solo, Senin (18/5). Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Area Head PT Bank Mandiri Tbk, Nurachmad Yudho Devrianto kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Nurachmad Yudho Devrianto mengatakan bahwa dana bantuan ini akan digunakan untuk membangun 116 kios darurat Pasar Klewer. Total Bank Mandiri menyalurkan dana bantuan untuk pembangunan kios sementara Pasar Klewer senilai Rp 1.002.430.000 yang diambil dari dana program bina lingkungan.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Selain itu, dana bantuan itu juga dimaksudkan untuk menjaga roda perekonomian di Solo agar tetap stabil. Pembangunan pasar darurat Klewer dimaksudkan agar para pedagang dapat kembali melakukan aktivitasnya pasca kebakaran akhir Desember 2014 lalu. Bantuan berupa hibah ini juga merupakan salah satu strategi untuk merealisasikan program utama dalam menyalurkan kepedulian sosial perusahaan.

“Hibah ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Kota Solo, khususnya bagi para pedagang Pasar Klewer. Rencananya bantuan ini akan digunakan untuk membangun 116 kios sementara Pasar Klewer. Kami berharap bantuan ini bisa membantu mempercepat pembangunan kios darurat Pasar Klewer dan mempercepat pemulihan perekonomian Kota Solo,” katanya saat memberikan pernyataan dalam upacara di lokasi, Senin (18/5).

Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Suharto mengucapkan banyak terima kasih atas program corporate social responsibility (CSR) dari Bank Mandiri. “Kami akan menjaga seluruh CSR yang diberikan dari berbagai pihak. Dari perbankan bantuan yang diberikan sudah mencapai lebih dari Rp10 miliar untuk pembangunan kios darurat Pasar Klewer yang ada di alun-alun utara,” katanya saat menjadi inspektur upacara.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo juga menambahkan pemerintah Kota Solo mengapresiasi hibah yang diberikan PT Bank Mandiri Tbk. “Pemberian hibah ini sebagai salah satu wujud kerja sama baik antara pemerintah kota dengan para stakeholder. Saya berharap kerja sama ini ke depan, Solo akan lebih maju dan berkembang,” tandasnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA