Categories: Trending

6 Bangunan Bersejarah Paling Megah di Dunia

Kita mengenal 7 keajaiban dunia yang telah terkenal sebelumnya. Ada menara pisa di Italia, Candi Borobudur di Indonesia, Eiffel Tower di Prancis dan masih banyak lagi. Kabar gembiranya, bangunan yang merupakan warisan sejarah dari masa lalu ternyata ada banyak dan tidak kalah keren lho!

Baca Juga :10 Peraturan Aneh Bin Ajaib Yang Hanya Ada di Amerika Serikat

Anda sudah tahu belum, bahwa di Peru ada sebuah kota yang dibangun oleh suku Inca di tahun 1400an di Peru. Tidak tanggung-tanggung, warisan sejarah ini dibangun di dataran yang sangat tinggi lho! Penasaran dengan warisan sejarah lainnya? Intip yuk:

1. Pompeii – Kota Yang Hancur Terkena Amukan Gunung Vesuvius

Awal tahun 2014 kemarin, Kit Harrington tampil meyakinkan dalam film dengan visual efek yang megah yaitu ‘Pompeii’. Film yang menceritakan tentang gladiator dan hancurnya kota Pompeii karena meletusnya Gunung Vesuvius ini seolah menggambarkan kejadian yang sebenarnya. Benarkah letusan gunung paling menakutkan ini berakibat sangat parah?

Pompeii

Begitulah faktanya, kota Pompeii pada tahun 79 sebelum masehi hancur tertutup abu dan penduduknya banyak yang meninggal dunia seketika dan menjadi batu. Jika Anda jalan-jalan ke Pompeii, Anda akan melihat beberapa mayat yang membatu, reruntuhan kota megah yang kini tinggal sejarah serta banyak lagi warisan masa lalu lainnya.

Selanjutnya :2. Chichen Itza – Piramida Milik Suku Maya

2. Chichen Itza – Piramida Milik Suku Maya

Jika Mesir punya Piramida untuk menyimpan mumi dan terletak di tengah padang pasir, maka Meksiko punya juga bangunan mengerucut ke atas yang tidak kalah megah. Sudahkah Anda tahu mengenai Chichen Itza? Warisan sejarah ini dibangun ratusan tahun sebelum masehi lho! Penasaran dengan bentuknya?

chichen itza

Kompleks bangunan tua dan bersejarah ini hijau dengan rerumputan dan terasa teduh. Kompleks warisan masa lalu ini juga cukup luas, ada juga berbagai patung dan juga lapangan yang berfungsi untuk berkumpulnya suku Maya saat itu. Di atas piramida suku Maya itu, ada sebuah kastil yang bentuknya masih utuh hingga hari ini.

Selanjutnya :3. Babylon Temple – Warisan Sejarah Termegah

3. Babylon Temple – Warisan Sejarah Termegah

Taman Gantung Babylonia telah menjadi legenda selama puluhan tahun. Keindahan dan juga kekuatan magisnya yang disebut-sebut sebagai jembatan untuk mencapai langit dan bertemu Tuhan memang tidak terlupakan. Namun tahukah Anda bahwa Kuil Babylon yang berada di Iraq ini juga sangat mengagumkan?

Babylon Temple

Mari jalan-jalan ke Babylon temple, kuil yang dibangun pada ribuan tahun sebelum masehi ini merupakan kompleks warisan sejarah yang tidak terlalu luas tapi keren abis! Di dalamnya ada relief dewa-dewi masa lalu seperti Ishtar, sang dewi cinta. Legenda cupid rupanya terinspirasi dari sosok sang dewi ini, lengkap dengan sayap dan ekspresinya yang penuh kasih.Walau sempat hancur akibat perang, sekarang Babylon temple mulai direstorasi sedikit demi sedikit. Anda berminat jalan-jalan ke sana?

Selanjutnya :4. Medinet Habu – Eksotisme Mesir Kuno Yang Abadi Hingga Kini

4. Medinet Habu – Eksotisme Mesir Kuno Yang Abadi Hingga Kini

Melipir dulu dari piramida di Mesir, di sana ada satu lagi warisan sejarah yang keren, namanya Medinet Habut. World heritage ini merupakan ‘rumah’ untuk Mumi Ramesses III. Lokasinya terletak di Tepi Barat Luxor, Mesir dan masih utuh serta terawat hingga hari ini. Berbeda dengan piramida, rupanya Raja Ramesses lebih suka Muminya tinggal di dalam istana yang megah.

medinet habu

Kuil Medinet Habu panjangnya 150 meter, lumayan menguras keringat nih. Tempatnya juga di tengah hamparan tanah luas, minus tanaman yang hijau segar. Arsitekturnya keren, ada banyak relief dan juga gambaran kisah-kisah pada masa lampau. Jika Anda jalan-jalan ke Mesir jangan lupa mampir ke sana ya.

Selanjutnya :5. Machu Picchu – Kota Istimewa di Puncak Gunung

5. Machu Picchu – Kota Istimewa di Puncak Gunung

Pernahkah Anda membayangkan, di tahun 1400an, sudah dibangun sebuah kota yang letaknya 2400 di atas permukaan laut? Yap, mari kagum bersama melihat kemegahan Machu Picchu, sebuah kompleks peninggalan suku Inca di Peru. Sempat hilang dan akhirnya dipugar, warisan sejarah ini seharusnya bisa menjadi salah satu keajaiban dunia yang paling ajaib.

Machu Picchu

Machu Picchu menjadi pusat dari kerajaan suku Inca, dan bangunannya masih awet hingga hari ini. Tidak semua orang bisa jalan-jalan ke sana, selain jauh di Peru juga naik gunungnya itu lho, menguras tenaga. Tapi semua usaha akan terbayar lunas saat melihat hamparan bangunan tua peninggalan suku Inca di masa lampau.

Selanjutnya :6. Olympia – Kompleks Persembahan Dewa Dewi Yunani

6. Olympia – Kompleks Persembahan Dewa Dewi Yunani

Walau Yunani diterpa krisis ekonomi yang dahsyat, bukan berarti pesona akan kawasan wisatanya menguap begitu saja bukan? Anda tidak akan berhenti berdecak kagum melihat Olympia, kompleks luas yang menjadi tempat pemujaan dan persembahan bagi Dewa Dewi Yunani, dan yang paling utama adalah Dewa Zeus yang terkenal itu. Seberapa luas Olympia ini?

olympia

Take a deep breath, Olympia memiliki 33 bagian dengan luas keseluruhan hampir 545 kilometer persegi! Wow bersiaplah gempor berkeliling di kawasan wisata ini. Tapi rugi banget kan jika tidak menjelajahi seluruhnya?

Tuh kan, dunia ini luas sekali dan sayang jika kita tidak traveling ke salah satu warisan sejarah ini. Bangunan Bersejarah mana yang paling keren menurut Anda?

Baca Juga :10 Fakta Tentang Korea Utara Yang Bikin Kamu Tercengang

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago

Perempuan Asal NTT Ini Melahirkan Sendiri dan Memutilasi Anak Hasil Hubungan Gelapnya

Tak jarang karena kesenangan sesaat, ada nyawa yang harus direlakan. Seperti yang terjadi di Nusa…

3 months ago

Mahasiswi UI Sekaligus Tiktoker Rahma Azzahra Meninggal Setelah Alami Kecelakaan di Tol

Kabar duka datang dari seorang Tiktoker bernama Rahma Azzahra Putri Hariyadi. Ia meninggal dunia di…

3 months ago

Polemik Uang Konsumsi dan Transport Pelantikan Anggota KPPS yang Diduga Disunat

Pemilihan umum atau Pemilu sudah makin mendekati hari H. Namun, beberapa hari lalu ada dugaan…

3 months ago

Profil dan Rekam Jejak Tom Lembong yang Namanya Mencuat Jelang Pilpres 2024

Nama Thomas Trikasih Lembong, atau lebih dikenal sebagai Tom Lembong, kembali mencuat setelah debat cawapres…

3 months ago

Komika Felix Seda Dikecam Netizen Setelah Lontarkan Pelecehan Verbal kepada Najwa Shihab

Nama komika Felixus Juang Seda, atau lebih dikenal sebagai Felix Seda, tengah menjadi pembicaraan hangat.…

3 months ago