Yang Terjadi di Pikiranmu Ketika Kamu Bangun Kesiangan

oleh Tetalogi
15:00 PM on Sep 7, 2015

Bangun kesiangan adalah cara yang buruk untuk mengawali hari. Bagaimana tidak, secara otomatis kamu akan panik dan kebingungan sehingga harimu juga diawali dengan cara yang menyebalkan dan bisa bikin mood jadi buruk.

Ketika kamu bangun kesiangan, pasti banyak hal yang akan lalu-lalang di pikiranmu, kan? Nah, ini dia beberapa hal yang kamu pikirkan begitu kamu bangun kesiangan.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Panik Memilih Menghubungi Siapa Dulu

Biasanya hal pertama yang dipikirkan ketika tahu kamu bangun kesiangan adalah menghubungi rekan kerja atau teman. Biasanya yang ditanyakan juga sama, apakah dosen atau atasanmu sudah datang dan sudah berada di mejanya?

[Image Source]
Menghubungi seseorang terlebih dahulu untuk mencari tahu situasi kantor [Image Source]
Ya padahal dalam hati kecil, kita sudah tahu si kemungkinan besar dosen atau atasan kita sudah sampai duluan. Tapi kita tetap menghubungi teman dengan harapan mereka membawa berita baik bahwa atasan belum datang. Kalau ternyata sudah datang, jadilah kita semakin panik dan kebingungan.

2. Mendadak Lupa Tempat Kamu Menyimpan Barang-barang

Saat kamu kesiangan, benda sebesar tas juga kadang nggak ketemu saat dicari. Apalagi barang-barang yang lebih kecil seperti handphone, kunci motor, hingga peralatan makeup yang akan kamu pakai pagi itu.

[Image Source]
Saat telat, kita sering mendadak lupa tempat menyimpan barang-barang [Image Source]
Meskipun kamu sudah menyiapkan barang-barangmu dari malam sebelumnya, pagi harinya kamu akan tetap lupa di mana kamu meletakkannya. Panik karena bangun kesiangan sering kali membuat kita mendadak jadi pikun untuk sesaat.

3. Membuat Rencana Alasan Kenapa Datang Terlambat

Ketika kamu sudah mendapat kabar bahwa atasan ternyata sudah berada di kantor duluan, maka hal selanjutnya yang berputar di otakmu adalah membuat alasan. Biasanya ketika terlambatnya sudah kelewatan, maka kita akan berputar otak membuat alasan sekreatif dan semeyakinkan mungkin.

[Image Source]
Sebelum ketemu dengan atasan, biasanya kita akan menyiapkan alasan mengapa terlambat [Image Source]
Kalau alasan ban bocor atau macet sudah sering dipakai ya kalau bisa jangan dipakai lagi. Bisa-bisa kamu justru dimarahi karena kamu seharusnya bisa berangkat lebih pagi. Jadilah perjalanan kamu ke kantor menjadi situasi merancang alasan dan taktik agar tidak dimarahi.

4. Simulasi Percakapan Saat Kamu Dimarahi Guru atau Atasan

Setelah mengetahui alasan yang dirasa tepat dan tidak akan membuatmu dimarahi, maka biasanya akan diikuti dengan membuat skenario percakapan. Biasanya, ini dilakukan agar kita nggak merasa grogi saat ditanya-tanya oleh atasan.

[Image Source]
Saat terlambat, ada juga yang membuat simulasi percakapan saat ditegur atasan [Image Source]
Lucunya, kadang kita juga membuat skenario ini dengan sangat mendetail. Mulai dari awal membuka pintu, masuk kantor, melihat teman-teman kerja, saat atasan menegur, jawaban kita, hingga respon atasan dan bagaimana kita menanggapinya.

5. Kamu Merasa di Jalan Banyak Orang yang Nggak Bisa Nyetir dengan Benar

Saat sedang ributnya kamu membuat simulai percakapan, jalanan yang semakin ramai juga bikin panik. Motor dan mobil yang salip-menyalip dan terus-terusan membunyikan klakson juga tidak banyak membantu. Akhirnya kamu merasa setiap orang yang ada di jalanan nggak bisa menyetir.

[Image Source]
Karena panik, kamu jadi merasa banyak orang nggak bisa nyetir [Image Source]
Karena merasa sebal dengan orang-orang yang lalu-lalang di jalan, jadilah kamu semakin emosi di jalan raya. Padahal sih sebenarnya banyak orang sudah menyetir dengan baik atau sudah memberi tanda kalau mau belok, dan jangan-jangan justru kita sendiri yang saking paniknya justru tidak bisa melihat bahwa kita sendiri yang melakukan kesalahan di jalan.

Nah, itu tadi beberapa hal yang biasanya lalu-lalang di pikiran saat kita bangun kesiangan. Jadi, jika kamu memang harus masuk pagi, jangan biasakan tidur terlalu malam dan jangan lupa pasang alarm, ya. Kalau kamu, apa sih yang kamu pikirkan kalau bangun kesiangan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA