in

Mat Peci, Bandit Berdarah Dingin yang Pernah Bikin Indonesia Mencekam

Kisah Hidup Mat Peci Diangkat ke Layar Lebar

Padah tahun 1978, kisah hidup Mat Peci diangkat ke layar lebih oleh PT Diah Pitaloka Film mili Tuty Suprapto. Film yang disutradarai oleh Willy Wilianto ini dibintangi oleh Rachmat Hidayat, Tuty S., Doris Callebaute, Eddy M, Sapri, dan Kelly Jones. Sosok Mat Peci sendiri diperankan oleh Rachmat Hidayat.

rachmat hidayat saat muda yang memerankan Mat Peci
rachmat hidayat saat muda yang memerankan Mat Peci [Image Source]
Film ini bercerita kurang lebih sama seperti kisah hidup Mat Peci. Tentang percintaan dan juga lumuran darah hasil kelakuan sang penjahat bengis. Film ini begitu terkenal. Makanya, ketika kita mencoba mencari tahu kisah dan cerita soal Mat Peci, maka wajah Rachmat Hidayat lah yang bakal selalu muncul.

Di Indonesia sendiri, selain Mat Peci ada sejumlah penjahat legendaris yang begitu ditakuti di masa lalu. Sebut saja Kusni Kasdut, Slamet Gundul, Dukun Ahmad Suradji, dan Johny Indo. Kisah dari masing-masing penjahat itu pun juga tak kalah sangar meskipun beberapa darinya mendapatkan akhir yang baik, misalnya Johny Indo si Robinhood Indonesia.

Written by Endah Boom

One Comment

Leave a Reply
  1. Mat Peci kalah dalam perkelahian dengan Abah Eutik di Stasion Leuwigoong Kecamatan Leles. Dia tertembak oleh senjata yang dibawanya sendiri saat berkelahi. Jadi kematian dia bukan oleh polisi di stasion Leles. Bahkan sampai saat ini Abah Eutiknya masih hidup.

Leave a Reply

Membandingkan Kekuatan Militer Indonesia dan Israel, Mana yang Lebih Sangar?

5 Film Hollywood yang Memakai Indonesia Sebagai Lokasi Syuting