in

Aturan-Aturan Unik dan Nyeleneh yang Hanya Bisa Dijumpai di Thailand

Meskipun berada di kawasan yang sama, bukan berarti antara negara satu dan lainnya punya aturan yang serupa. Contohnya sendiri adalah Indonesia dan Singapura. Misalnya dalam hal buang sampah sembarangan, kalau di Indonesia sih sanksinya hanya peringatan saja, tapi jika dilakukan di Singapura maka hukumannya bisa denda bahkan kurungan. Memang seperti itulah, tiap negara punya aturan yang berbeda satu sama lain.

Masih soal peraturan di suatu negara, Thailand pun juga jelas memiliki hal yang semacam itu. Tapi, di negeri gajah putih ini agak aneh kalau berbicara soal aturan. Pasalnya, beberapa di antaranya bisa dibilang sangat nyeleneh. Serius, kita bakal dibikin geleng-geleng kepala kalau sudah mengetahuinya nanti.

Tapi, meskipun aneh, peraturan tetaplah peraturan. Nggak ada pilihan lain selain mematuhinya, termasuk kita seumpama datang ke sana. Lalu, aturan aneh macam apa sih yang dimiliki si negara tetangga ini? Simak ulasannya berikut.

Dilarang Keluar Rumah Tanpa Memakai Pakaian Dalam

Dari semua negara di dunia, mungkin hanya Thailand yang punya aturan khusus soal pakaian. Ya, di sana ada sebuah aturan nyeleneh di mana seseorang dilarang untuk tak memakai pakaian dalam jika keluar rumah. Aturan ini serius lho, seseorang bisa kena sanksi kalau melanggarnya.

Dilarang tidak memakai dalaman [Image Source]
Dilarang tidak memakai dalaman [Image Source]
Aturan ini tujuannya mungkin baik ya. Biar semua orang nyaman dan nggak terganggu aktivitasnya. Tapi, hal yang aneh adalah bagaimana cara petugas tahu kalau seseorang tak memakai pakaian dalam? Masa iya mau menggeledah semua orang dan memastikan pakaian dalamnya? Sepertinya tidak ya. Aturan ini bisa diakali dengan pakai baju yang tebal. Tapi, untuk jaga-jaga pakai dalaman saja deh, toh biasanya kita juga begitu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Honor Killing

Atas Nama Agama, Masih Banyak Ayah yang Rela Habisi Putrinya Sendiri

10 Wajah Muram Indonesia dalam Foto yang Menguji Cintamu Pada Negeri Ini