Wanita hari ini, tidak hanya dianggap sebagai seorang yang lemah dan hanya bisa mengerjakan tugas rumah tangga saja. Kaum hawa sudah menjelma menjadi sebuah kekuatan yang kerap mampu mempersembahkan sebuah prestasi untuk negara. Hal yang bisa dilihat pada sosok Susi Susanti, Srimulyani atau Susi Pudjhiastuti.

Dalam bidang olahraga kini juga banyak bermunculan atlet wanita yang sukses torehkan prestasi emas untuk Indonesia. Bahkan di cabang olahraga tanah air sudah memiliki jagoannya masing-masing. Seperti salah contohnya, Maria Londa yang kerap sumbang gelar internasional lewat lompat jauh. Pastinya tidak hanya nama tadi yang mampu ukir tinta emas. Srikandi di ulasan ini juga catatkan prestasi yang membanggakan. Tidak percaya? Mari simak ulasannya sebagai berikut.

Altet Taekwondo wanita Lia Karina Manshur, hebat dan berprestasi

Atlet Taekwondo Indonesia [Sumber Gambar]
Di balik parasnya yang rupawan Lia Karina Manshur pastinya bisa dibilang bukanlah altet yang biasa. Hal ini dibuktikan kehebatannya dalam olahraga taekwondo. Selain hal tersebut, dara asal Jogjakarta ini juga berprestasi. Berbagai macam event olahraga nasional dan internasional sukses dimenanginya. Seperti salah satunya adalah emas di PON Jawa Barat 2016. Sementara prestasi di luar negeri dirinya pernah sumbang medali perak pada SEA Games ke 26. Tidak berhenti disitu, Lia Karina juga sempat jadi terbaik di Australia.

Aries Susanti Rahayu, atlet tebing yang juara event dunia

Nama atlet yang tidak kalah hebat dengan Lia Karina Manshur, adalah Aries Susanti Rahayu. Dara asal Grobokan yang beberapa bulan lalu sukses membuat banyak orang terperangah oleh aksinya. Dalam kejuaraan Piala Dunia Panjat Tebing di China, dara satu ini menunjukkan sebuah performa yang luar biasa. Rintangan sulit yang ada dinding dilewati dengan sangat cepat. Sampai-sampai ia dijuluki seorang spiderwowan. Tercatat Aries Susanti mampu ukir waktu 7,51 detik. Hasil yang juga menjadikan terbaik alias juara dalam kejuaraan tersebut.

Kehebatan dalam memanah membuat, Dellie Threesyadinda jadi terhebat

Pemanah hebat Indonesia [Sumber Gambar]
Untuk sebagian orang Dellie Threesyadinda, pastinya bukan lah seorang atlet penahan yang asing di telinga. Selain lantaran parasnya yang ayu, dirinya juga memiliki capaian prestasi yang tidak bisa dianggap remeh. Seperti halnya dua srikandi tadi, perempuan lahir di Surabaya ini juga telah subangkan prestasi bagus kepada negara. Mulai tingkat lokal sampai beberapa kejuaraan internasional pernah diraih piala olehnya. Seperti medali perak pada SEA Games 2017, lalu juga pernah memperoleh emas di Piala Dunia Panahan Antalya Cup 2016. Sungguh prestasi yang mengabarkan kehebatannya di cabang olahraga ini.

Lindswell Kwok ratunya wushu Asia Tenggara

Aksi Lindswell Kwok [Sumber Gambar]
Sebutan sebagai ratunya olahraga wushu Asia Tenggara untuk Lindswell Kwok, pastinya bukan merupakan hal yang berlebihan. Mengingat prestasinya di olahraga ini memang lah luar biasa. Dari berbagai ajang nasional atau internasional dirinya bisa dibilang tidak pernah absen mendapatkan penghargaan. Dan terbaru adalah kala ia memperoleh emas lagi di SEA Games 2017. Gelar yang juga sukses membuat namanya ukir sejarah sebagai atlet wushu yang sudah menang sebanyak empat kali berurut-turut. Semakin hebat lagi, dirinya juga menjadi juara di Kejuaraan Dunia Wushu Rusia 2017 dalam nomor Taijiquan.

Para atlet wanita ini adalah sebagian kecil saja dari srikandi tanah air yang mampu berprestasi. Selain mereka masih banyak lagi kaum hawa yang juga kerap ukir cerita manis di event olahraga. Terlepas dari hal tersebut hal ini adalah bukti bagaimana Indonesia begitu kaya akan sumber daya yang hebat. Besar harapan dengan hal tersebut tanah air mampu berjaya di segala cabor olahraga.