Mayoritas masyarakat Indonesia merayakan datangnya bulan suci Ramadan dengan berbagai kewajiban dan tradisi. Salah satunya adalah berpuasa serta mengucapkan “selamat berpuasa hari pertama” di akun media sosial masing-masing. Para artis yang merayakan datangnya bulan suci Ramadan juga tak absen untuk melakukan tradisi tersebut.

Namun uniknya, di negara penuh toleransi yang kita tinggali ini ada 6 selebriti yang juga ikut berpuasa meski tak ikut merayakan datangnya bulan suci Ramadan. Mereka pun tak segan mengunggah keseharian berpuasanya di media sosial. Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini.

DJ Butterfly, berniat ingin jadi mualaf

DJ Butterfly Ikut Puasa [sumber gambar]
Pada Ramadan tahun ini, DJ Butterfly turut merayakannya bersama umat muslim lainnya dengan berpuasa. Ia bahkan mengunggah potret dirinya yang sedang berhijab. Parahnya lagi, ia juga mengatakan ingin menjadi mualaf ketika sudah mencoba berpuasa satu hari. Inspiratif banget deh, DJ Butterfly. Sebelumnya, ia juga berniat berpenampilan tertutup ketika manggung, loh.

Olivia Jensen, senang ikut buka puasa bersama

Olivia Jensen Ikut Puasa [sumber gambar]
Meskipun memiliki kepercayaan yang berbeda, Olivia Jensen turut serta berpuasa di setiap bulan Ramadan. Ia memulai tradisi ini pada tahun 2015. Dilansir dari liputan6.com, dirinya menyatakan senang ikut buka puasa dengan teman-temannya. “Seru, aku sih senang bisa ikut buka puasa bareng teman-teman, have fun gitu,” ungkapnya. Wah, paket lengkap banget nih, sudah cantik ditambah lagi memiliki sifat penuh toleransi. Sayangnya, doi sudah taken, bro!

Donnie Ada Band, menghormati umat muslim sekaligus diet

Donnie Ada Band Ikut Puasa [sumber gambar]
Hal yang sama dilakukan oleh Donnie, meski non-muslim, dirinya juga ikut menjalani puasa Ramadan. Di sela-sela kesibukan turnya bersama Ada Band, ia mengikuti kawan-kawan lainnya untuk tak makan dan minum. Donnie menyatakan bahwa dirinya iseng-iseng saja, tetapi malah keterusan dan merasa tertantang. Selain itu, dirinya juga bisa diet dan membentuk postur tubuhnya lewat puasa. Sambil menyelam minum air, nih ceritanya, bang Don?

Angel Pieters, ikut puasa hingga merayakan Idul Fitri

Angel Pieters Ikut Puasa [sumber gambar]
Enggak nyangka, ternyata dalam keluarga besar Angel Pieters, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Idola Cilik ini juga ada yang merayakan datangnya bulan Ramadan. Alhasil, untuk menghormati sesama, ia pun mengikuti kewajiban umat muslim untuk berpuasa. Ia bahkan merayakan Idul Fitri juga, loh. Angel sempat mengunggah kebersamaan keluarganya merayakan Idul Fitri pada bulan Ramadan tahun lalu. Salut banget untuk seleb muda satu ini.

Bertrand Antolin, “enggak mungkin kan kita makan di depan orang puasa?”

Bertrand Antolin Ikut Puasa [sumber gambar]
Meski sudah jarang muncul di televisi, artis senior satu ini masih saja banyak terlibat di lokasi syuting. Mayoritas kru yang bertugas biasanya sedang menjalani ibadah puasa. Maka, enggak mungkin bagi Bertrand untuk menyantap kudapan di depan mereka. Alhasil, ia pun ikut tak makan dan minum, karena menghargai orang-orang yang ada di sekitarnya. Ia bahkan menyatakan, puasa hari pertama selalu dilaluinya dengan menahan tak makan dan minum, dikutip dari liputan6.com.

Haruka JKT48, gara-gara ikut acara sahur jadi kebiasaan puasa

Haruka JKT48 Ikut Puasa [sumber gambar]
Graduate dari idol grup JKT48 tak membuat sosok asli Jepang ini kehilangan job. Beberapa tahun belakangan, ia bergabung dengan Sule dan Andre untuk memandu sebuah acara ketika waktu sahur tiba. Kebiasaan ikut sahur lama-lama membuat Haruka juga rutin berpuasa. “Awalnya lapar, tapi jadi suka. Seru-seruan aja sih, aku,” ungkapnya dilansir dari liputan6.com. Tahun lalu, dirinya bahkan melaksanakan puasa full loh.

Meskipun negara kita sedang diterpa musibah menyedihkan, yaitu teror bom yang membuat setiap orang mendiskreditkan suatu ras dan agama, ternyata masih banyak orang yang menghargai sebuah toleransi. Tak perlu yang gimana-gimana, cukup dengan mengikuti kebiasaan yang sedang dilakukan mayoritas orang seperti 6 artis di atas. Niscaya, Indonesia bisa damai terus kalau begini.