in

Sempat Terjerumus Pada Narkoba, 5 Artis Ini Menyesal dan Kini Bisa Jadi Sukses Lagi

Sudah menjadi rahasia umum jika banyak publik figur menggunakan kekayaannya untuk bersenang-senang dari hal yang wajar hingga hal yang terlarang. Tak sedikit dari mereka beralasan menggunakan obat-obatan terlarang hanya untuk mengurangi rasa stres yang di dapat dari tuntutan pekerjaan di atas panggung hiburan. Namun kamu juga tahu jika narkoba pada umumnya hanya memiliki sedikit efek untuk menolong di dunia kesehatan dan memiliki banyak efek merusak untuk masa kini juga masa depan.

Untuk itu ada baiknya jika kita menjauhi narkoba dan tak pernah untuk mencoba-coba. Tak hanya itu, kita bisa mengambil contoh dari para artis yang dulu sempat terjerembap dalam dunia hitam tersebut namun saat ini mereka sudah dinyatakan sembuh dan kehidupannya berangsur-angsur menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Siapa saja mereka? Mari kita simak ulasan berikut.

Baim Wong

Ternyata, artis tampan ini mempunyai masa lalu yang cukup gelap. Baim Wong sempat mengaku jika pada masa mudanya, ia sempat kecanduan minuman keras juga narkoba. Awalnya ia sangat kesulitan untuk berhenti, karena kecanduannya sudah terlalu parah. Namun, berkat nasehat ayahnya yang mengingatkan akan jodoh Baim Wong nantinya jika terus berperilaku buruk, ia ingin berhenti dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

aktor Baim Wong [sumber gambar]
Setelah lepas dari kekangan narkoba, Baim mulai meniti karier kembali dan bertemu dengan model blasteran asal Semarang, Paula Verhoeven. Sebelum sampai sesudah menikah, Baim diketahui membuat channel Youtube dengan konten yang menarik. Ia banyak membantu orang yang membutuhkan. Channel Youtube milik Baim ini terbilang jadi salah satu channel Youtube Indonesia yang sukses.

Roger Danuarta

Roger Danuarta pernah ditemukan pingsan di kediamannya dab setelah diperiksa, ia positif memakai narkoba jenis putaw dan ganja. Roger sempat dipenjara dan masuk rehabilitasi untuk pemulihan dari kecanduannya. Roger menyadari jika masa kegelapan yang pernah ia masuki tersebut sangat berdampak buruk bagi kehidupannya. Hal yang membuat Roger bertaubat adalah mulai memilah milah teman pergaulan di kehidupannya agar tidak terjerumus ke dalam dunia narkoba lagi.

Roger Danuarta [sumber gambar]

Tak lama Roger Danuarta memilih untuk menjadi mualaf dan menikahi Cut Meyriska, ia ingin bangkit dan menata kehidupan barunya lagi. Selain masuk ke dalam dunia akting kembali, Roger juga membuka bisnis kuliner. Ia ingin mengisi kehidupan barunya dengan hal yang bermanfaat agar jauh dari narkoba lagi.

Kirana Larasati

Siapa sangka, bintang sinetron cantik yang kini menjadi politikus ini pernah akrab dengan narkoba juga minuman keras. Ia mengakui jika sudah mencobanya mulai umur 18 tahun dan ia merasa itu adalah suatu hal yang normal. Sampai beberapa tahun kemudian ia mulai sadar ketika teman-teman juga keluarganya mulai membujuk Kirana untuk berhenti menggunakan barang haram tersebut. Kirana menyadari jika hal itu bukan seperti Kirana yang dikenal orang-orang terdekatnya. Untuk itu ia mulai berhenti memakai narkoba.

Kirana Larasati sewaktu liburan [sumber gambar]
Pernah menjadi pengguna tidak mengikis kariernya sebagai bintang sinetron. Bahkan Kirana pun sampai menjadi bintang beberapa film layar lebar. Sampai pada tahun 2012 Kirana dinobatkan menjadi Duta Anti-Narkoba. Tak berhenti di situ saja, baru-baru ini Kirana mencoba dunia baru yang jauh dari dunia entertainment yaitu menjadi kader PDI Perjuangan.

Raffi Achmad

Pada tahun 2013, ayah dari Rafatar diciduk oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di rumahnya karena menggunakan narkoba jenis metilon. Karena jenis ini belum dimasukkan ke dalam undang-undang, Raffi tidak ditahan di penjara, namun diwajibkan untuk masuk panti rehabilitasi. Raffi terlihat sangat menyesal, sehingga ia serius menjalani terapinya untuk lepas dari narkoba.

Raffi Achmad bersama keluarga [sumber gambar]
Setelah dinyatakan sembuh, Raffi mulai meniti karier kembali dan semakin sukses hingga sekarang. Dari menjadi pembawa acara, memasuki dunia tarik suara, dan sempat bergabung dalam sebuah grup. Sampai setelah menikah dengan Nagita Slavina, Raffi mulai melebarkan namanya di bisnis kuliner. Channel Youtube-nya dengan nama RANS Entertainment pun juga terbilang sukses, karena sudah ada lebih dari 20 juta subscriber.

Ammar Zoni

Suami dari Irish Bella ini ditangkap polisi pada tahun 2017 karena telah mengonsumsi ganja kering. Ammar mengakui jika ia mengonsumsi ganja dikarenakan ia kesulitan tidur dan ganja kering tersebut sangatlah membantu dirinya untuk bisa tidur.

Ammar Zoni dan sang istri [sumber gambar]
Ammar kemudian menjalani rehabilitasi selama lima bulan. Setelah dinyatakan sembuh, Ammar mulai meniti karier kembali tanpa barang-barang terlarang yang bisa merusak hidupnya lagi. Kini karirnya sukses sebagai model juga sebagai bintang sinetron. Terbukti dengan rumahnya di kawasan Sentul, Bogor yang terbilang mewah dengan suasana yang nyaman. Ia juga menjalani kehidupan bahagia bersama sang istri, Irish Bella.

BACA JUGA: 4 Fakta Tertangkapnya Anji Karena Narkoba, Bukti yang Beragam Hingga Nyinyiran Netizen

Dari beberapa artis di atas, kita bisa belajar meskipun sedang berada di dalam situasi tertekan, kita tidak patut untuk mencoba narkoba atau sejenisnya. Bukan menjadi lebih baik, namun kita akan semakin berada di dalam kegelapan.

Written by N. Fitriani

Jangan Digaruk, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Gatal Terkena Ulat Bulu

Terdampak Pandemi, Kisah Satria Baja Hitam yang Memutuskan Berjualan Cendol. Bikin Salut!