in

4 Artis Ini Tertangkap karena Penyalahgunaan Narkoba Saat Tahun 2022 Baru Saja Dimulai

Di tahun 2021, beberapa nama artis terseret kasus narkoba hingga ditangkap. Sebut saja beberapa di antaranya adalah Anji, Jennifer Jill, Abdul Kadir, hingga Nia Ramadhani beserta suaminya. Ternyata, pada awal tahun 2022 ini pun, ada beberapa nama artis yang menyalahgunakan narkoba. Berikut ulasan selengkapnya.

Ardhito Pramono, mengajukan rehabilitasi

Publik dikejutkan oleh berita penangkapan penyanyi sekaligus aktor Ardhito Pramono terkait penyalahgunaan narkoba. Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Ardhito di rumahnya pada Rabu (12/1/22) lalu. Saat itu, ia terpergok menggunakan ganja dan hasil tes urine Ardhito juga positif narkoba. Barang bukti yang ditemukan dan disita polisi, salah satunya berupa 2 paket ganja seberat 4,8 gram.

Ardhito Pramono ditangkap karena narkoba [sumber gambar]
Dilansir Kompas, alasan Ardhito menggunakan narkoba jenis ganja adalah untuk pikiran tenang dan fokus bekerja. Ia pun ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Barat. Atas penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Ardhito, ia terjerat Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. Ia terancam dipenjara paling lama 4 tahun. Keluarga Ardhito mengajukan permohonan rehabilitasi dengan harapan ia bisa lekas sembuh dari jeratan narkoba.

Fico Fachriza, sudah konsumsi sejak 6 tahun lalu

Tak kalah mengejutkan dari Ardhito, penangkapan komika Fico Fachriza karena kasus narkoba juga mengejutkan publik. Satu hari sebelum Ardhito, Fico ditangkap di rumahnya di daerah Pancoran Mas, Depok. Saat penangkapan, ditemukan barang bukti berupa tembakau sintetis seberat 1,45 gram. Meski sering ‘mengaku’ pakai narkoba di media sosialnya, tapi penangkapan Fico ini berdasarkan pengembangan kasus pelaku kriminal narkoba yang sudah ditangkap sebelumnya.

Fico Fachriza ditangkap atas penyalahgunaan narkoba [sumber gambar]

Ternyata, Fico sudah mengonsumsi narkoba jenis tembakau sintetis sejak tahun 2016 lalu. Fico terlihat menangis saat berada di depan awak media pada 14 Januari lalu. Ia begitu menyesali sekaligus tertekan atas perbuatannya mengonsumsi narkoba.

Naufal Samudra, menjalani edukasi dan sudah pulang

Baru satu minggu setelah tahun baru, artis Naufal Samudra ditangkap oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, tepatnya pada Jumat (7/1/22). Ini bukan pertama kalinya bagi Naufal, karena dulu ia pernah ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba pada April 2020. Berbeda dengan dulu, saat ditangkap di rumah orang tuanya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, tak ditemukan barang bukti. Begitu pula dengan hasil tes urine Naufal yang dinyatakan negatif narkoba.

Naufal Samudra [sumber gambar]
Ia menjalankan edukasi rehabilitasi di RS Ketergantungan Obat Cibubur, Jakarta Timur. Setelah itu, pada 13 Januari ia sudah pulang kembali ke rumah orang tuanya dan tetap harus melakukan rawat jalan. Naufal ditangkap karena pengembangan kasus dari Ridwan yang telah ditangkap terlebih dahulu pada 24 November 2021. Ridwan adalah pemasok narkoba kepada Naufal di tahun 2020 lalu.

Velline Chu, ingin menghilangkan trauma

Pedangdut Velline Chu ditangkap pada Sabtu (8/1/22) pukul 22.00 WIB karena tersandung kasus narkoba. Tak sendiri, ia ditangkap bersama dengan suaminya, Budi Hartanto. Keduanya ditangkap karena sebelumnya ada laporan masyarakat tentang penggunaan narkoba. Barang bukti yang disita berupa sabu seberat 0,08 gram di dalam plastik dan sabu lain di dalam pipet.

Velline Chu ditangkap karena narkoba [sumber gambar]
Velline dan suaminya ditahan di Polres Jakarta Selatan kemudian diserahkan kepada BNN untuk menjalankan rehabilitasi. Velline mengatakan bahwa ia mengonsumsi narkoba jenis sabu untuk menghilangkan rasa trauma KDRT yang dilakukan mantan suaminya.

BACA JUGA: Sempat Terjerumus Pada Narkoba, 5 Artis Ini Menyesal dan Kini Bisa Jadi Sukses Lagi

Sangat disayangkan, artis-artis bertalenta harus menyalahgunakan narkoba. Semoga mereka segera pulih dan tak lagi terjerumus akan jerat narkoba.

Written by Galih Hayu

Viral Driver Tewas karena Lebah Naning, Ternyata Penyebab Sesungguhnya adalah Ini

Berdampak Besar Buat Dunia, Ini 10 Potret Es Laut Arktik Sudah Banyak Meleleh