in

9 Artis Cantik Indonesia Ini Justru Makin Menawan di Usia Tua Dibanding Masa Mudanya

Semakin seseorang berumur, maka akan datang berbagai gejala penuaan seperti munculnya kerutan hingga penurunan stamina fisik. Tapi hal ini sepertinya tidak berlaku bagi beberapa artis cantik Indonesia angkatan 90’an dan milenium. Kalau lihat wajah mereka di kalender dulu masih tampak kumus-kumus, di masa kini kecantikan mereka meningkat bak dewi turun dari langit.

Usia yang bertambah bukannya mengurangi kecantikan, malah sebaliknya membuatnya semakin bersinar. Bahkan tak sedikit yang mengatakan jika di usia matang, selebriti ini justru tampil berkali-kali lebih menawan daripada usia mudanya. Kalau disandingkan dengan artis pendatang baru, tak jarang mereka terlihat seumuran atau malah lebih muda. Siapakah mereka?

Sophia Latjuba

Sophia Latjuba [image: source]
Telah memiliki anak yang beranjak dewasa, Sophia Latjuba malah terlihat makin muda saja. Perempuan yang saat ini dikabarkan dekat dengan Ariel Noah tersebut tak menunjukkan sedikitpun kerutan di wajahnya. Netizen sering dibuat gagal fokus oleh foto-foto seksi Sophia di instagram yang senantiasa kencang dan awet muda. Asal tahu saja, perempuan yang masih segar ini usianya mencapai 48 tahun di 8 Agustus 2017 mendatang. Coba bandingkan dengan fotonya dahulu.

Diana Pungky

Diana Pungky

Buat yang dulu langganan nonton Jinny Oh Jinny, pasti ingat dengan sosok yang satu ini. Dulu Diana Pungky adalah model dan aktris imut di tahun 90an. Waktu itu memang ia muncul dengan tampilan ala model kalender bergincu merah dan berpenampilan seksi. Lama tak muncul di layar kaca, konon sekarang Diana Pungky makin cantik bak boneka Barbie. Selain cantik, ia juga masih seksi dan awet muda di usianya yang sudah menginjak kepala 4, WOW!

Wulan Guritno

Wulan Guritno [image: source]
Terkenal sejak berperan sebagai Pitaloka di sinetron Misteri Gunung Merapi, sejak muda Wulan memang cantik dan seksi dengan aksen wajah kebule-bulean itu. Semakin bertambah umur dan kini telah sampai di angka 36 tahun, kecantikan perempuan keturunan Jawa-Inggris ini semakin terpancar. Karenanya tak heran selain menjadi aktris dan produser film, istri Aldilla Dimitri ini laris manis menjadi model dan disebut-sebut sebagai salah satu hot mama di Indonesia.

Anggun C. Sasmi

Anggun C. Sasmi [image: source]
Dikenal sebagai salah satu penyanyi yang telah go internasional, Anggun kini sangat memperhatikan penampilannya. Kulit eksotik dibalut baju-baju yang menampilkan kesan seksi dan mahal, membuat perempuan ini seanggun namanya. Padahal jika menilik lagi masa mudanya, Anggun terkesan lebih cuek dalam hal penampilan. Namun kini di usianya yang telah 43 tahun, Anggun berhasil menjaga tubuhnya tetap ideal dan tak kalah dengan perempuan yang 10 tahun lebih muda darinya.

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo [image: source]
Mulai terjun ke dunia akting dengan memerankan tokoh remaja SMA di film “Ada Apa Dengan Cinta” membuat nama Dian Sastro langsung dikenal. Meski kala itu masih tampil dengan rambut panjang dan make up minim, namun pesona kecantikannya memang tak bisa ditolak. Tapi kini setelah menikah bahkan memiliki anak, Dian Sastro tampil lebih cantik dan trendi. Tak ada yang bakal menyangka kalau kini usianya sudah menginjak 35 tahun. Banyak yang berpikir si ‘Cinta’ ini masih secantik gadis SMA atau kuliahan. Tak beda jauh dengan Wulan Guritno, Dian Sastro agaknya bakal didaulat jadi ibu muda hot seangkatannya.

 Yuni Shara

Yuni Shara [image: source]
Tak kalah dari adiknya Krisdayanti, perempuan yang akrab disapa Yuni ini juga merupakan penyanyi dengan suara khas. Bedanya, saat Krisdayanti sudah tampil seperti ibu-ibu pada umumnya, Yuni masih saja terlihat seperti gadis 25 tahunan yang selalu tampil fashionable ala-ala anak muda kekinian. Padahal, perempuan kelahiran 3 Juni ini telah menginjak usia 45 tahun. Maka tak heran jika dulu Raffi Ahmad sempat jatuh kepelukan Yuni Shara.

Syahrini

Syahrini [image: source]
Artis cantik yang dikenal selalu heboh dengan tampilan full make up dan baju glamour ini menghabiskan masa remaja dengan tampil polos. Di masa muda, perempuan dengan nama asli Rini Fatimah Jaelani itu kerap tampil dengan riasan dan baju seadanya. Namun seiring bertambahnya usia (34 tahun), penampilannya semakin hari semakin aduhai.

Inul Daratista

Inul Daratista [image: source]
Dibanding penampilannya di masa muda, penyanyi dangdut Inul jauh lebih cantik saat ini. Kulitnya tampak lebih cerah, pipinya lebih tirus, dan dandanan yang modern dan anggun. Hal ini berbeda dengan sosok Inul yang masih bernyanyi di panggung-panggung dangdut sebelum hijrah ke ibu kota. Di usianya yang kini telah 38 tahun, penampilan Inul terlihat semakin muda.

Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati

Yang ini selain tak banyak alami penuaan, juga bikin hati adem. Dulu Inneke Koesherawati kelihatan seksi dan menantang. Di usianya yang akan menginjak 41 tahun ini, Inneke kelihatan santun, cantik dan makin inspiratif. Menjadi religius memang bukan resep awet muda, namun membuat brand ambassador produk kosmetik halal ini kelihatan lebih tenang. Kosmetik yang digunakannya pun tidak semenor saat jadi model panas dulu, sehingga aura mudanya makin terpancar. Terbukti, hijrahnya Inneke bukan memadamkan karirnya, malah makin dicari untuk event dan produk yang dekat dengan wanita berhijab.

Penampilan selebriti di atas bisa memberi gambaran pada kita bahwa kecantikan juga butuh proses dan pengorbanan. Sebab di balik kecantikan mereka ada diet ketat yang dijalani, ada olahraga berat yang disiplin dilakukan, bahkan proses refleksi diri untuk batin yang lebih baik di antara gempuran dunia keartisan. Maka tidak heran meski semakin tua, mereka malah terlihat semakin muda dan mempesona.

 

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Dapat Gaji 2 Kali Lipat Tanpa Ganggu Jam Kantor, 4 Usaha Sampingan Ini Bikin Rekening Tabunganmu Gendut Luar Biasa

Cerita di Balik Foto Pengorbanan Polantas yang Lembur Saat Lebaran, Sampai Klenger Tidur di Rerumputan