in

Ngeri! 6 Artis Tanah Air Ini Hampir Tewas Saat Syuting, No. 5 Kisahnya Paling Tragis

Para aktor dan aktris dunia tak pernah melakukan syuting tanpa resiko. Kapanpun adegan berbahaya akan direkam, sebagian besar dari mereka pasti merasa nyawanya terancam. Maka dari itu, istilah stuntman alias pemeran pengganti yang benar-benar mirip dengan pawakan sang empunya itu ada dalam dunia perfilman.

Jika rumah produksi luar negeri mampu membayar stuntman yang harganya hampir menyamai sang aktor, tidak dengan industri perfilman dalam negeri, terutama rumah produksi yang menggarap sinetron ataupun FTV. Baru-baru ini terjadi sebuah kecelakaan yang menyebabkan seorang selebriti Indonesia hampir meregang nyawa. Rupanya, kasus seperti ini sudah beberapa kali terjadi, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui selengkapnya.

1. Cynthia Ramlan, adegan terlindas mobil kok malah dilakukan sungguhan

Beberapa hari lalu akun gosip @lambe_turah mengunggah sebuah video mencengangkan. Sebelum membaca caption pasti Sahabat Boombastis (Saboom) sekalian mengira hal tersebut adalah kecelakaan sungguhan. Padahal, video yang diunggah oleh akun gosip tersebut merupakan adegan saat syuting FTV.

Melibatkan artis FTV yang juga adik dari Olla Ramlan, yaitu Cynthia Ramlan, netizen pun dibuat kaget melihat adegan tersebut. Pasalnya, adegan yang seharusnya hanya pura-pura menabrak malah menjadi tabrakan sungguhan. Alhasil, Cynthia Ramlan pun segera dilarikan ke rumah sakit dan kini keadaannya sudah mulai membaik.

2. Rombongan artis figuran sinetron Kuasa Ilahi, alami kecelakaan saat pindah lokasi

Berbeda dengan Cynthia yang melakukan adegan kecelakaan tapi sungguhan terjadi, rombongan artis figuran sinetron jadul Kuasa Ilahi bernasib lebih nahas. Pada tahun 2005 silam, mereka mengendarai sebuah mikrolet dari lokasi syuting pertama menuju SMA 64 Cipayung, Jakarta, seperti yang diwartakan oleh tempo.co.

Kecelakaan Mikrolet di Pondok Indah [sumber gambar]
Namun, di tengah jalan mereka mengalami sebuah kecelakaan yang mengakibatkan satu orang tewas, dan lima lainnya mengalami luka ringan. Lebih parahnya, sopir dari mikrolet tersebut langsung melarikan diri dan tak bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Alhasil, syuting sinetron tersebut terpaksa ditunda.

3. Shireen Sungkar, kecelakaannya mengakibatkan Cinta Fitri tak tayang beberapa hari

Setelah sinetron Tersanjung yang hits pada awal tahun 2000an, Cinta Fitri yang diperankan oleh Shireen Sungkar pun menyusul. Sama-sama memiliki episode hingga ratusan, para pemirsa di rumah tak ingin ketinggalan perkembangan kisah cinta Fitri. Hal tersebut membuat sinetron ini melakukan syuting kejar tayang setiap harinya.

Shireen Sungkar – Cinta Fitri [sumber gambar]

Hingga pada suatu hari, Shireen Sungkar dan timnya terlihat menaiki sebuah mobil untuk pindah lokasi. Namun, di tengah jalan, nasibnya sama seperti rombongan artis figuran sinetron Kuasa Ilahi, ia mengalami kecelakaan dan terluka cukup parah. Alhasil, ia langsung dilarikan ke rumah sakit dan syuting pun ditunda. Sinetron Cinta Fitri pun tidak tayang selama beberapa hari akibat pemeran utamanya kecelakaan.

4. Tyas Mirasih, mirip kejadian Cynthia Ramlan, para kru panik

Sebelum Cynthia Ramlan digilas mobil pada adegan kecelakaan, rupanya Tyas Mirasih sudah lebih dulu mengalaminya. Bedanya, Tyas Mirasih beradu akting dengan pengendara sepeda motor, bukannya mobil, sehingga luka yang dialaminya juga tidak menyebabkan sesuatu yang cukup serius.

https://instagram.com/p/BZQnHMmFevC/?utm_source=ig_embed

Meskipun begitu, Tyas Mirasih tidak kapok untuk syuting dalam adegan tersebut kembali. Ia bahkan mengunggah video kecelakaannya ke akun instagram pribadinya (@tyasmirasih). Sebagai aktris profesional, sudah sepatutnya hal ini dilakukan oleh para empu di dunia perfilman. Salut!

5. Edison Wardhana, stuntman Demian yang hampir tak tertolong

Saboom sekalian pasti masih ingat, bahwa beberapa bulan lalu aksi sulap Demian Aditya dikecam oleh banyak pihak. Pasalnya, aksi tersebut sudah pernah gagal di ajang pencarian bakat dunia. Lebih parahnya lagi, aksi sulap yang bertajuk The Death Drop ini disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Edison Wardana [sumber gambar]
Alhasil, orang-orang yang menyaksikan di lokasi pun mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Bahkan, pemandu acara di stasiun televisi tersebut, Andika Pratama sempat menyebutkan adanya percikan darah. Awalnya, semua orang mengira bahwa Demian yang mengalami kecelakaan, ternyata nasib nahas malah menyerang sang stuntman, Edison Wardhana. Ia bahkan sempat tak sadarkan diri selama berhari-hari.

6. Jefri Nichol, adegan berantem yang berujung babak belur

Kejadian nahas yang menimpa Jefri Nichol bukan seperti yang Saboom bayangkan. Babak belur di sini bukan disebabkan oleh adegan berantem yang tiba-tiba menjadi ajang pertikaian sungguhan. Namun, Jefri Nichol tengah terpeleset di tangga ketika sedang menjalankan adegan tersebut, dikutip dari liputan6.com.

Jefri Nichol Kecelakaan [sumber gambar]
Para kru pun sempat khawatir, pasalnya film One Fine Day yang dibintangi oleh Jefri Nichol dan Michelle Ziudith ini mengambil tempat di Barcelona, Spanyol, untuk syuting. Beruntungnya, Jefri Nichol tak terluka parah, sehingga proses syuting juga masih bisa dilanjutkan. Film ini pun cukup laris di pasaran ketika tayang pada Oktober 2017 lalu.

Itulah enam aktor dan aktris yang hampir meregang nyawa ketika syuting. Untungnya, mereka benar-benar menekuni profesinya, sehingga tak kapok untuk menjajal adegan yang sama. Semoga ke depannya, industry perfilman Indonesia bisa meminimalisir resiko yang akan dihadapi oleh sang selebriti ketika harus memainkan adegan berbahaya.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

10 Meme Suami yang Direbut oleh Pelakor Ini Bakal Bikin Kamu Mengelus Dada tapi Ngakak

Inilah 4 Cara Jitu Berkendara Aman dengan GPS yang Enggak Bakal Dicyduk oleh Polisi