Pernikahan merupakan momen sakral seumur hidup, tentu siapapun yang melaluinya ingin ditemani oleh orang-orang terkasih, termasuk orang tua. Sayangnya, 5 artis ini harus menelan pil pahit, kehilangan orang tuanya sebelum sempat melenggang ke pelaminan.

Meski masih ada keluarga besar dan teman-teman, berbeda rasanya jika tak didampingi orang tua. Mendapatkan banyak dukungan, 6 artis ini ceritakan kisahnya kehilangan orang tua di usianya yang masih muda dan belum berkesempatan menikah.

Mikha Tambayong, tunda pemakaman karena masih ingin bersama lebih lama

Ibu Mikha Tambayong meninggal dunia [sumber gambar]
Kabar mengejutkan datang dari Mikha Tambayong. Rekan duet Rizky Febian ini kehilangan sang ibu Senin lalu (4/3) karena penyakit autoimun yang telah diderita sejak setahun belakangan. Meski belum muncul ke publik dan hanya mengunggah foto di instagram saja, Selain itu, dikutip dari entertainment.kompas.com, Mikha menunda pemakaman sang ibu karena menunggu ayahnya datang dan masih ingin bersama lebih lama.

Niki Zefanya, minta fans agar tak mengunggah ulang foto ibunya

Ibu Niki Zefanya meninggal dunia [sumber gambar]
Duka juga tengah dirasakan penyanyi Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, tapi sepi namanya di tanah air sendiri, Niki Zefanya. Penyanyi yang sukses membuat Lisa Blackpink tergila-gila ini mengungkapkan bahwa ibunya telah melawan kanker ganas beberapa tahun terakhir. Namun, akhirnya harus meninggalkan Niki sebelum dirinya sempat melangkah ke pelaminan. Niki sendiri mendampingi ibunya hingga saat-saat terakhir, tetapi ia meminta para fans agar tak mengunggah ulang foto ibunya dalam postingan instagramnya.

Tasya Kamila, menikah tanpa ayah

Ayah Tasya Kamila meninggal dunia [sumber gambar]
Meskipun telah menyandang status sebagai istri seseorang, Tasya Kamila tak berkesempatan menikah disaksikan sang ayah. Hal tersebut disebabkan, satu tahun sebelum menikah, ayah Tasya Kamila meninggal dunia akibat serangan jantung. Tasya yang tengah menempuh pendidikannya di Amerika Serikat terhalang pulang, sehingga tak bisa menemani sang ayah disaat-saat terakhirnya.

Febby Rastanty, masih sempat berkomunikasi dengan sang ayah

Ayah Febby Rastanty meninggal dunia [sumber gambar]
Penyakit kanker ganas juga merenggut nyawa ayah Febby Rastanty. Ia ditinggalkan ayah semata wayangnya pada tahun 2015, menjelang lebaran. Beruntung, Febby masih diberi kesempatan untuk mendapingi ayahnya hingga hembusan nafas terakhir. Ia juga mengungkapkan bahwa keinginan ayahnya yang belum terwujud adalah umrah. Namun, Tuhan berkata lain, ayahnya harus terlebih dulu berpulang.

Agatha Pricilla, tengah berada di lokasi syuting

Ayah Agatha Pricilla meninggal dunia [sumber gambar]
Selain Febby Rastanty, personel Blink lainnya, Agatha Pricilla juga merasakan nasib yang sama. Ia ditinggal sang ayah ketika usianya masih muda, dan tak berkesempatan untuk menikah didampinginya. Agatha Pricilla kehilangan ayahnya pada tahun 2014 karena penyakit diabetes. Pricil yang sedang di lokasi syuting kala itu tak langsung pulang, ia profesional menyelesaikan pekerjaannya sebagai artis dan ketika sudah selesai syuting, dirinya pun bergegas meninggalkan lokasi.

Dhea Annisa alias Dea Imut, tak menemani detik-detik terakhir sang ayah

Ayah Dhea Annisa meninggal dunia [sumber gambar]
Sama seperti Tasya Kamila, Dhea Annisa yang tengah menempuh pendidikannya di Korea Selatan juga tak bisa bertemu ayahnya di detik-detik terakhir. Pada tahun 2016 silam, sang ayah yang menderita penyakit stroke menghembuskan nafas terakhirnya, setelah dirawat di rumah sakit selama 2 minggu. Dhea yang berada di Korea Selatan pun tak bisa seketika itu pulang ke Indonesia, alhasil ia hanya bisa mendoakan ayahnya dari jauh.

BACA JUGA: 8 Musisi Indonesia yang Kematiannya Begitu Menggemparkan

Sayang sekali 6 artis di atas harus menelan kenyataan pahit bahwa salah satu dari orang tuanya telah lebih dulu berpulang. Mungkin beberapa dari mereka juga belum maksimal memberikan kebahagian kepada orang tuanya, begitu pula sebaliknya. Satu hal yang pasti, mereka akan sedih sekali menikah tanpa didampingi sosok ayahnya.