Belakangan nama Ashanty cukup banyak disorot. Belum lama ini karena Millen Cyrus, sang keponakan, tersangkut narkoba dan kabarnya akan menjalani rehabilitasi usai hasil swab test keluar. Ternyata, bundanya Acia ini juga tidak lepas kena kritik netizen. Pasalnya saat berlibur baru-baru ini, Ashanty dikritik perihal pakaiannya.

Karena tengah berlibur di tepi pantai, tentu diikuti dengan busana mantai, Ashanty memilih model you can see dengan warna gelap dan celana hitam. Rupanya hal ini ditanggapi lain oleh sebagian besar netizen yang kemudian menghimbaunya untuk menggunakan busana yang lebih tertutup.

Kejadian ini bukan pertama kalinya. Cukup banyak artis perempuan Indonesia yang jadi sasaran netizen maha ngatur, dengan alasan sudah jadi ibu, tidak ingat umur, atau tak sesuai dengan adat ketimuran.

Padahal menurut beberapa warganet lain yang tidak sepakat, pakaian para artis ini masih dalam batas wajar dan sesuai keadaan, “Ya iyalah pakai baju mantai. Ya masa pake mukena?” begitu celetuk salah satu netizen. Inilah beberapa artis yang juga sempat dicolek komentar netizen gara-gara pakaiannya.

Putri Marino sampai dibelain suami

Chicco Jericho membaca komentar pedas pada foto sang istri yang tengah berenang di kolam dan nampak siluet dadanya. Namun kedua suami istri ini menjawab dengan santai kalimat netizen. Di antaranya Putri Marino sendiri yang mengatakan kalau sedang berenang, tentunya bukan memakai dress.

Gisela Anastasia sudah kenyang komentar netizen

Mama Gempi memang memiliki penampilan yang nampak forever 21 alias awet muda. Ia pun kerap menggunakan beragam pakaian yang menggemaskan hingga tak jarang mengekspos keindahan kaki atau pundaknya. Namun ia termasuk yang sangat sering dikoreksi pakaiannya oleh netizen karena dianggap terlalu terbuka. Gisel sendiri memilih santai dan tetap menggunakan pakaian apapun yang dia suka. Bahkan tak jarang kompakan dengan Gempi.

Shandy Aulia dari pakaian sampai makanan anak

Lama menantikan buah hati, akhirnya Shandy Aulia memiliki momongan. Namun, cukup banyak hal yang disoroti netizen pada pemeran Eiffel I’m in Love itu. Salah satunya adalah pakaian yang ia kenakan. Saking geramnya, Shandy pernah memperkarakan ke polisi tentang seorang warganet yang mengomentari bahwa dirinya telah jual diri, hanya karena pakaian yang dianggap terbuka.

BCL ratunya tampil glamor dan memang seksi

BCL memang terkenal sangat stylish. Pakaian apapun yang digunakannya kerap nampak seksi dan keren. Tapi, hal ini tidak selalu sejalan dengan kehendak followersnya. Pernah di satu momen party, BCL mengunggah fotonya bersama Vidi Aldiano. Beberapa netizen mengkritik penyanyi dan juri ajang pencarian bakat itu, “Seksi banget udah punya anak dan apakah suaminya tidak pernah tegur ya?”. Meski demikian, lebih banyak warganet yang mendukung BCL untuk menjadi diri sendiri dalam berpakaian dan tak perlu mendengar komentar orang.

Sebagai publik figur, salah satu resiko menjadi terkenal adalah komentar followers yang tak bisa dikontrol. Memang di zaman modern ini, pakaian tidak benar-benar menjadi tolak ukur moral dan etika seseorang. Namun kembali lagi, kita berada di negara yang masih memegang nilai-nilai dari masa lalu. Jadi, kerap kali hal-hal seperti ini masih dipermasalahkan. Meski demikian, kebebasan berkomentar juga perlu batasan, karena sekarang sudah ada payung hukumnya ya.

Pada akhirnya semua akan kembali pada pemahaman dan sikap masing-masing. Nah, kalau menurut kamu sendiri, apakah pakaian kelima artis di atas jadi masalah, Sobat Boombastis?