in

Inilah Para Artis yang Mati Dibunuh oleh Fansnya Sendiri

3. Dimebag Darrell

Bagi dunia musik Metal, Dimebag mungkin dipuja-puja sebagai ikon yang sangat berpengaruh. Permainan gitarnya bersama band Pantera dianggap sebagai salah satu pelopor yang cukup signifikan bagi perkembangan musik Metal. Ia adalah pribadi yang sederhana, sangat ramah kepada fans, dan juga tak jarang membantu fans-fansnya yang sedang kesulitan.

Dimebag Darrell
Dimebag Darrell [ImageSource]
Karena perbedaan sikap antar personil, Pantera kemudian bubar di tahun 2001. Perbedaan sikap ini kerap menimbulkan pertengkaran antara mantan personilnya sehingga masing-masing pihak saling melontarkan pernyataan yang saling menyalahkan di media masa. Dimebag cenderung diam dan tidak memperdulikan. Tetapi pernyataan mantan vokalis Pantera, Phil Anselmo yang berkata, “Dimebag pantas dihajar sampai mati,” membuat Dimebag benar-benar tersinggung dan tak ingin bertemu dengan Phil lagi.

Di sisi lain, seorang fans Pantera yang bernama Nathan Gale sangat terobesesi dengan Pantera. Ia bahkan mengaku kepada sahabat-sahabatnya bahwa Pantera mencuri lagu dan musik darinya. Nathan yang merupakan mantan marinir, kemudian mencoba untuk membunuh personil Pantera. Belum jelas penyebabnya, apakah karena ia kecewa dengan bubarnya Pantera, ataukah karena ia merasa musiknya dicuri.

Malam pada tanggal 8 Desember 2004, tanggal yang sama dengan terbunuhnya John Lennon, Nathan datang ke sebuah klub tempat Dimebag dan band barunya, Damageplan, manggung. Ia naik ke atas panggung lalu menembakkan pistolnya tepat ke kepala Dimebag yang baru saja memulai memainkan lagu pertama. Ia mencoba menembak kakak Dimebag yang juga merupakan mantan anggota Pantera, dan drummer dari band Damageplan. Ia sempat menembaki beberapa orang sebelum ditembak mati oleh seorang polisi yang kebetulan berpatroli di tempat itu. Video penembakan ini sempat terekam oleh CCTV di klub itu.

Baca Juga : 11 Potret Kebahagiaan Muslim Menunggu Buka Puasa di Berbagai Negara

Kehidupan manusia tak dapat ditebak. Mereka yang dulu dipuja, meninggal dengan tragis karena perbuatan orang yang dulu mencintai mereka. Para artis dan selebritis mungkin hidup bergelimang harta dan ketenaran, tetapi juga terancam bahaya dan musibah. Semoga Tuhan melindungi kita semua. Amin.

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

Mas Ganteng Penjual Tahu Ini Bikin Banyak Cewek dan Ibu-ibu Gemes

7 Parasit Mengerikan Ini Bisa Menyerang dan Membunuhmu!