Inilah Para Artis yang Mati Dibunuh oleh Fansnya Sendiri

oleh Norman Duarte
11:23 AM on Jun 24, 2015

Artis dan selebritis mungkin adalah sebuah profesi yang diimpikan banyak orang. Kaya raya, terkenal, dan dipuja di mana-mana. Rasanya menyenangkan jika memiliki banyak penggemar atau fans yang selalu hadir di mana pun kita berada.

Baca Juga : 7 Parasit Mengerikan Ini Bisa Menyerang dan Membunuhmu!

Baca Juga
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia
Dulu Dikenal Kanibal, Beginilah Nasib Sumanto yang Sempat Dikabarkan Jadi Penceramah Kondang

Sayangnya fans atau penggemar ini, terkadang menjadi begitu obsesif sehingga beberapa dari mereka yang melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan, bahkan berbahaya. Fenomena ini sering terjadi saat artis mulai diikuti oleh penguntit, ada yang memasang kamera pengintai di sekitar rumah sang artis. Banyak juga yang melakukan perbuatan nekat agar mendapat perhatian sang artis. Malahan, ada pula yang balik membenci si artis karena tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Fenomena “Sasaeng Fans” di Korea adalah sebuah bukti yang nyata.

Banyak sekali artis yang dirugikan, terluka, cidera, bahkan kehilangan nyawa karena perbuatan fans. Redaksi Boombastis menemukan ada 3 artis yang terbunuh oleh fansnya sendiri. Masing-masing dengan alasannya sendiri-sendiri.

1. John Lennon (9 Oktober 1940-8 Desember 1980)

Siapa yang tidak kenal John Lennon, di era 60an dan 70an, grup band The Beatles yang digawanginya adalah grup band yang paling populer di seluruh dunia. Bahkan John mengklaim The Beatles lebih populer daripada Yesus. Justru karena pernyataan inilah, Mark David Chapman berniat membunuhnya. Mark adalah seorang fans sejati The Beatles. Tetapi saat mendengar pernyataan John Lennon ia menjadi marah. Ia pun menuduh John sebagai seorang munafik karena di lagu Imagine, John menyanyikan tentang kesederhanaan, tetapi hidup bergelimang harta.

John Lennon
John Lennon [ImageSource]
Mark lalu mempersiapkan segalanya. Bahkan sempat mengaku kepada istrinya bahwa ia ingin membunuh John Lennon. Pada tanggal 8 December 1980, Mark datang ke hotel tempat John menginap. Para fans memang sering datang ke sana untuk meminta tanda tangan dan sekedar ngobrol dengan John di halaman hotel. Pagi itu, Mark sempat meminta tanda tangan dan mengobrol sebentar. Tetapi ia tidak membunuh John.

Malamnya, ketika John baru pulang dari studio rekaman, Mark kembali menemui John di halaman hotel. Kali ini sambil mengarahkan pistol dan menembaknya berkali-kali. Orang-orang datang untuk menolong John dan merampas pistol dari Mark. Saat polisi datang, Mark sedang duduk tenang di TKP sambil membaca sebuah novel berjudul “The Catcher in the Rye”, yang menurutnya adalah bentuk pernyataan atas perbuatannya. Ia kemudian dihukum seumur hidup.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA