in

Salut! Inilah Reaksi 19 Artis Terhadap Isu Basmi ‘Pelakor’ yang Sedang Heboh

Belakangan ini sedang ramai di sosial media video artis Jennifer Dunn dilabrak. Bukan tanpa alasan, ia yang dituduh menjadi Perebut Lelaki Orang (pelakor) itu membuat banyak publik marah. Bukan hanya karena dia telah menghancurkan sebuah keluarga, namun karena sikap dan etikanya yang kurang baik ketika menanggapi kekecewaan anak Faisal Harris yang diungkapkan dengan penyerangan.

Setelah kejadian tersebut, Shafa Harris malah dipukuli oleh sang ayah karena dianggap tidak sopan. Netizen menyimpulkan hal tersebut dikarenakan Harris membela selingkuhannya. Sontak para artis di bawah ini ikut bicara dan membela apa yang dilakukan oleh Shafa terhadap Jedun. Mereka seakan bersatu demi membasmi para pelakor yang ada di negeri ini.

https://www.instagram.com/p/Bbon1HRhphW/?taken-by=lambe_turah

Nikita Mirzani, Berada di Barisan Paling Depan untuk Membela Shafa

Artis yang sering terlibat kontroversi karena nyinyirannya di sosial media ini juga ikut andil dalam masalah ini. Bukan hanya sebagai crew dari acara Uya Kuya di televisi, tapi juga karena ia ingin sang pelakor mendapatkan apa yang harus ia dapatkan.

Nikita Mirzani [image source]
Berkali-kali video yang diunggah oleh akun instagram pribadi @shafaharris ini diupload ulang oleh akun @lambe_turah maupun @makrumpita. Terlihat komentar Nikita Mirzani di kedua akun tersebut, bahkan di akun instagram Shafa sendiri. Betul-betul totalitas nih Nikita kalau mau basmi pelakor!

Titi Kamal dan Tata Janeta, Berbalas Komentar Pedas

Video pelabrakan yang viral itu pun menarik hati penyanyi Tata Janeeta. Ia pun seketika langsung mengunggah fotonya bersama sang suami dengan caption yang menyarankan untuk para perempuan yang sudah berkeluarga agar berhati-hati karena banyak pelakor di luar sana yang siap memangsa.

Titi Kamal dan Tata Janeeta [image source]

Hal tersebut pun ditanggapi oleh artis cantik Titi Kamal bahwa dirinya pun setuju dengan pernyataan Tata. Bahkan, Titi Kamal pun cenderung takut karena pelakor zaman now sudah tidak tahu malu dan bahkan bangga ketika sudah menghancurkan sebuah keluarga. Seram juga yes guys!

Rachel Vennya, Merasa Jedun Pantas Mendapat Serangan dari Shafa

Selain artis yang sering tampil di layar kaca, youtuber Rachel Vennya pun menanggapi video yang diunggah oleh akun gosip itu. Ia menanggapi sebuah komentar yang ditulis oleh netizen “she deserves it tho” yang berarti dia (Jedun) pantas mendapatkannya.

Rachel Vennya [image source]
Rachel pun setuju dengan membalas komentar dari akun @maudywartabone dengan “I’m with you, she totally deserves it.” –aku bersamamu, dia memang benar-benar pantas mendapatkannya. Agaknya memang kelakuan Jedun yang sudah keterlaluan ini membuat banyak pihak geregetan!

Nafa Urbach, “Anak Adalah Korban”

Artis yang juga mengalami kasus serupa alias suaminya direbut oleh pelakor pun ikut angkat bicara. Bukan nimbrung pada kolom komentar akun gosip di instagram, namun membuat pernyataan lewat fitur insta stories-nya.  Sekelebat pernyataan yang ditulis Nafa Urbach adalah “yang bisa saya ambil dari kejadian Shaffa yang melabrak jedun adalah, anak selalu jadi korban, korban dari balas dendam dan sakit hati, korban dari keegoisan dan kepentingan diri masing2, anak hanya butuh diajak bicara berdua dengan kasih, minta maaf sebanyak yang dibutuhkan, karena luka itu membekas.”

Nafa Urbach [image source]
Namun, satu poin yang menjadi inti utamanya adalah anak di sini adalah korban, sehingga wajar jika ia marah hingga melakukan hal yang gila seperti apa yang dilakukan Shafa. Menurut Nafa, hal tersebut masih belum melebihi batas karena Shafa pun tidak melakukan hal yang sampai melukai Jedun.

Jeje Soekarno, Mengapresiasi Tindakan Shafa

Adik dari aktor kondang Ricky Harun ini pun ikut berkomentar dalam kasus pelakor ini. Meski sebagian besar artis yang menanggapi adalah perempuan, bagi Jeje hal ini merupakan masalah yang serius.

Jeje Soekarno [image source]
Meski tidak berkomentar panjang seperti Nikita Mirzani, apa yang ia tulis termasuk singkat, padat, dan jelas. Ia menuliskan emoji tepuk tangan pada kolom komentar yang berarti ia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Shafa.

Dara The Virgin, Menyalahkan Pihak Pria Juga

Penyanyi Dara The Virgin juga mengungkapkan kekesalannya lewat fitur insta stories pada akun instagram pribadinya. Sempat ia ikut dinyinyir netizen karena terlihat seperti membela si bos alias Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Namun, pernyataannya juga make sense bagaimana ia menulis jika perempuan dan laki-lakinya tidak sama-sama mau, ya tidak mungkin ada kejadian perselingkuhan.

Dara The Virgin [image source]
Ia juga menekankan harta kekayaan yang notabene diinginkan oleh Jedun daripada cintanya. Beberapa lelaki yang sempat direbut oleh Jedun juga kebanyakan dari kalangan orang kaya, seperti pengacara hingga politisi. Hmm, menurut boombers sekalian kalau memulai hubungan berdasarkan cinta atau harta?

Audi Marissa, Menyayangkan Perbuatan Kasar Sang Ayah

Memang benar setelah kejadian pelabrakan Shafa pada Jennifer Dunn ia langsung dimarahi oleh sang ayah bahkan hingga dipukul. Hebatnya, Shafa merekam kejadian itu meski hanya berbentuk suara saja. Setelah diunggah oleh akun gosip, para artis pun dapat melihat kelakuan bejat sang ayah ketika memarahi serta memukuli anaknya.

Audi Marissa [image source]
Audi Marissa yang notabene juga seorang anak sekarang sangat menyayangkan kejadian tersebut. Bukannya minta maaf karena kesalahan yang diperbuat oleh sang ayah yaitu Faisal Harris, ia malah memberondong anaknya dengan berbagai cercaan serta pukulan.

Berondongan Likes dari Rombongan Artis

Meski tidak membubuhkan komentar atau membuat postingan sendiri untuk menanggapi kasus ini, sebelas artis yang terdiri dari Wulan Guritno serta sang putri, Shaloom Razade, Baim Wong, Kartika Putri, Aura Kasih, Robby Purba, Beby Tsabina, Fairuz, Prilly Latuconsina, Syifa Hadju, dan Ranty Maria memberikan dukukangannya dengan cara mereka.

Bom Likes [image source]
Bukan sesuatu yang besar, hanya sebuah jempol atau likes namun hal tersebut sudah sangat berarti, karena mereka pun mendukung pembasmian pelakor yang sedang marak di tanah air akhir-akhir ini. Mereka pun bersatu dan beraliansi untuk bersama-sama menyingkirkan pelakor dan membuat Indonesia kembali damai.

Pada dasarnya, mengambil hak orang lain itu nggak baik loh guys, apalagi sesuatu paling berharga milik orang lain. Salut banget dengan sederetan artis yang berani angkat suara terhadap isu pelakor yang sedang viral akhir-akhir ini. Nah boombers, sekarang giliranmu, kira-kira apa yang akan kalian lakukan untuk menanggapi kasus pelakor yang sedang viral ini?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

10 Kelakuan Nyeleneh Pengendara Indonesia Pakai Helm Seadanya, Awas Ngakak!

Perjuangan Pria Nikahi Gadis Aceh yang Kritis Ini Jadi Bukti Bahwa Cinta Tak Memandang Fisik