Masuknya Ayu Ting Ting Ke Dalam Daftar “100 Wajah Tercantik Dunia” Sukses Tuai Pro Kontra Skala Nasional

Ayu berhasil mensejajarkan dirinya dengan artis papan atas lainnya seperti Raisa, Natasha, hingga Prilly.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
16:00 PM on Jun 6, 2017

Ayu Ting-Ting adalah seorang artis yang namanya hampir tak pernah absen dari gemerlap industri hiburan di tanah air. Mengawali karier sebagai pedangdut yang menyanyikan tembang unggulan, “Alamat Palsu,” Ayu kini menjelma menjadi entertainer papan atas dengan merentangkan sayapnya ke dunia akting, seperti sinetron hingga iklan.

Namun, dalam beberapa tahun ke belakang, wanita kelahiran tahun 1992 ini justru dikenal lekat dengan yang namanya sensasi. Tengok saja akun jejaring sosialnya yang tak luput dari celaan dan pergunjingan para komentator dunia maya. Komentar dan kritikan pedas mereka dipicu oleh tingkah laku Ayu baik di depan maupun di belakang layar yang dianggap kurang baik dan tidak patut untuk artis sekaliber dirinya.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Dan kemarin, Ayu Ting Ting kembali membuat heboh jagat sosial manakala dirinya terpilih menjadi satu dari 100 kandidat wajah paling cantik di dunia tahun 2017. Tentu saja hal itu sontak membuat para penggemar dan pembencinya bersuka ria dan meradang. Memangnya ini daftar apa sih? Lalu apakah ada artis selain dirinya yang masuk ke dalam daftar ini? Simak beritanya!

Bersama tiga artis lain, Ayu masuk daftar kandidat 100 wanita tercantik versi TC Candler

TC Candler, sebuah situs kritik independen, telah merilis daftar “Kandidat 100 Wajah Tercantik Dunia 2017.” Dalam daftar tersebut, terdapat nama-nama mentereng yang berkecimpung di dunia hiburan dari berbagai latar wilayah, di antaranya seperti Hollywood, Bollywood, atau Korea Selatan. Ada nama-nama tenar macam Natalie Portman, Emma Watson, hingga artis K-Pop, Song Hye Kyo dan Suzy Miss A tercantum dalam daftar tersebut.

Uniknya, Indonesia juga ikut menyumbangkan empat nama ke dalam daftar ini. Keempatnya adalah Prilly Latuconsina, Raisa Andriana, Natasha Wilona, dan Ayu Ting-ting. Sementara ini, dari keempat nama tersebut, wanita yang beberapa waktu lalu sukses membuat semua pria di Indonesia patah hati karena pertunangannya, Raisa, memimpin dengan 62 ribu like. Di posisi kedua ada Prilly dengan 52 ribu likes, diikuti Natasha dengan 32 ribu likes, dan di posisi buncit dihuni Ayu dengan 17 ribu likes.

Sukses tuai pro dan kontra skala nasional

Ayu sepertinya memang pandai memancing perdebatan. Berbeda dengan ketiga nama lain yang relatif adem ayem, nama Ayu yang masuk ke dalam daftar ini justru memantik perseteruan dahsyat. Jumlah komentarnya saja, hingga tulisan ini dimuat, bahkan telah menembus angka 23 ribu! Jauh mengalahkan jumlah komentar calon kandidat lainnya.

Setujukah kamu Ayu sama cantiknya dengan artis Korea yang satu ini? [Image Source].
Para penggemarnya tentu saja bangga ketika idolanya berhasil masuk ke dalam daftar ini bersanding dengan wanita-wanita hebat lainnya dari seluruh penjuru bumi. Tagar #supportayutingting pun membahana dan mulai tersebar di jagat maya.

Namun, jika ditelusuri secara ekstensif dan membabi-buta, dari untaian komentar pada foto dirinya di akun Instagram @tccandler, bisa disimpulkan bahwa warganet yang tak sepakat dengan masuknya janda satu anak ini ke dalam daftar, jumlahnya tak kalah banyak. Dengan tagar tandingan, #boikotayutingting, berikut beberapa komentar pedas dan tanpa tedeng aling-aling dari mereka yang cenderung tak sudi melihat dirinya masuk dalam daftar ini:

“Kalau dia menang, tambah nyablak dan sombongnya ‘pelakorsemakindidepan.’” Ucap akun at*.a*v.

“Whattttt?? Yakin ini?? gk salah??” ucap wid***p.

“OH NOOOO!!!!!” ujar akun bernama kul**en**, lengkap dengan caps lock untuk menegaskan keberatannya.

Ada juga beberapa komentar yang menyayangkan Ayu masuk ke dalam daftar kandidat ini, padahal, mereka berpendapat, masih banyak artis Indonesia lainnya yang lebih pantas masuk menggantikan dirinya.

“Gilak nih si ayu bisa masuk #100mostbeautifulfaces2017, padahal foto dia itu jelas2 hasil photoshop. Masih byk artis indonesia yg lebih cantik dan punya attitude baik sbg seorang artis dan pintar dibandingin si ayu yg pantas masuk #100mostbeautifulfaces2017 contohnya raline shah, chelsea islan, ya ampun lucu deh” ujar akun hyu**p*.

“Harusnya Pevitaa apaaa Isyana niiih. Kok diaaa??? Lagian inikan photoshoot. Ya pasti keliatan cantik lah. wong wis tambahin photoshop,” kata akun kr**ma***29*.

“Kaya ga ada artis cantik yg lain sih heraaaan!!” kata akun ay***tia*.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA